Bisnis Tiket

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Bergabung? silahkan klik disini


Kamis, 16 Agustus 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Goodreads, Jejaring Sosial Pecinta Buku Tembus 10 Juta Anggota dan 360 Juta Buku

Posted: 15 Aug 2012 11:07 PM PDT

Goodreads Tembus 10 Juta Pengguna

Goodreads, jejaring sosial para 'kutu buku', saat ini telah memiliki 10 juta pengguna yang saling berbagi buku yang kini mencapai jumlah 360 juta sejak pertama kali diluncurkan bulan Januari 2007 silam.

Patrick Brown selaku community manager mengatakan bahwa pertambahan jumlah anggota meningkat pesat di 15 bulan terakhir ini, terutama sejak kemunculannya di timeline Facebook bulan Januari tahun ini.

Para pengguna Facebook yang membagi daftar bacaan mereka, menulis review dan kutipan favorit tampaknya cukup memancing para pengguna lainnya untuk ikut bergabung dalam Goodreads.

Sebagaimana halnya jejaring sosial, Goodreads tidak hanya berfokus pada buku saja, melainkan juga kepada para pembaca. Goodreads memiliki lebih dari 20.000 grup yang aktif hingga ke dunia nyata.

5 grup terbesar di Goodreads yang terdiri dari berbagai genre adalah Paranormal Romance & Urban Fantasy, The Sword & Laser, Boxall's 1001 Books You Must Read Before You Die, The Next Best Book Club dan ¡ POETRY !.

Indonesia sendiri memiliki grup lokal "Goodreads Indonesia" yang aktif mengadakan berbagai kegiatan seperti Festival Pembaca Indonesia.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menggunakan Goodreads sebagai bagian dari hobi membaca Anda?

(vía Social Times)

Robert Pattinson Bintangi Queen of the Desert Bareng Naomi Watts

Posted: 15 Aug 2012 11:06 PM PDT

Robert Pattinson

Berita perselingkuhan Kristen Stewart boleh saja membuat Robert Pattinson patah hati, namun aktor berusia 26 tahun tersebut tak berlarut-larut dalam kesedihan dan tetap berusaha bekerja secara profesional. Setelah Cosmopolis, Rob dikabarkan akan membintangi film 'Queen of The Desert' bersama aktris papan atas, Naomi Watts.

Dalam proyek film terbarunya tersebut, Robert Pattinson akan memerankan T.E. Lawrence atau yang lebih dikenal sebagai Lawrence of Arabia. Ia adalah seorang arkeolog yang kemudian menjadi tentara angkatan darat Inggris. Dalam film, Lawrence adalah sahabat dekat Gertrude Bell (Naomi Watts), seorang wanita peneliti, arkeolog, dan juga penulis yang bekerja pada Kerajaan Inggris.

Film indie yang akan disutradarai oleh Werner Herzog tersebut mengisahkan tentang Gertrude Bell yang lulus dari Oxford pada awal-awal abad 20 dan kemudian melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Film ini sendiri nantinya akan menyorot kedekatan hubungan antara Bell dan Lawrence, dimana keduanya saling bekerja sama dalam membangun peradaban di kawasan Yordania dan Irak.

Selain 'Queen of the Desert', Rob yang baru-baru ini muncul ke hadapan publik lewat The Daily Show juga tengah disibukkan oleh proyek film lainnya. Selain sibuk mempromosikan film terbarunya, Cosmopolis, Rob juga terlibat dalam film 'The Rover' dan akan beradu akting dengan Guy Pearce.  Rob juga akan membintangi film indie lain berjudul 'Mission: Blacklist', sebuah film thriller yang menceritakan penangkapan Saddam Hussein.

SNSD Rilis Paparazzi Di Korea

Posted: 15 Aug 2012 11:02 PM PDT

SNSD

SNSD berhasil meraih popularitas lebih di negeri sakura setelah mengeluarkan single Jepang bertajuk 'Paparazzi' beberapa waktu lalu. Kali ini, SNSD resmi merilis single tersebut di negeri sendiri pada hari ini, Kamis (16/8).

Single yang akan beredar di Korea tersebut kabarnya akan dipasarkan dalam tiga macam versi. Selain CD, nantinya akan ada versi limited edition dan juga edisi regular. Untuk limited edition dan edisi regular akan disertakan sebuah DVD yang berisi music video (MV) dari SNSD, lengkap dengan proses behind the scene pembuatan video klip tersebut.

Sebelumnya, SNSD telah mengeluarkan single 'Paparazzi' pada tanggal 27 Juni 2012 lalu. Single inipun mendapat sambutan hangat dari para penggemar SNSD, khususnya SONE yang berada di Jepang. Menyusul perilisan single tersebut, SNSD juga sudah berkali-kali menampilkan 'Paparazzi' secara live di berbagai acara musik di Jepang, seperti Music Station, Hey! Hey! Hey! Music Champ, dan juga Music Day.

Dengan ketenaran yang semakin memuncak dan penjualan album yang semakin meningkat, 'Paparazzi' akhirnya berhasil menduduki posisi puncak di Oricon Daily Singles. Oricon sendiri adalah tangga lagu paling bergengsi di Jepang dan kerap menjadi patokan mengenai bagus tidaknya sebuah lagu. Tak hanya itu, lagu SNSD tersebut kabarnya juga sukses menjadi jawara dalam tangga lagu iTunes di Jepang.

Ask Ziggy, Pesaing Siri Di Windows Phone

Posted: 15 Aug 2012 11:02 PM PDT

Ask Ziggy

Setelah kemunculan Apple Siri dan diikuti pesaingnya di platform Android seperti Samsung S-Voice, Google Voice Search atau LG Quick Voice, kini giliran platform Windows Phone untuk gigi dengan aplikasi Ask Ziggy.

Aplikasi Ask Ziggy ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa yang lebih dulu hadir di pasaran seperti Apple Siri dan Google Voice Search yang hadir sebagai asisten cerdas yang siap membantu penggunanya.

Layaknya Apple Siri, Ask Ziggy juga dapat menjawab berbagai pertanyaan pengguna, bahkan ia memiliki kemampuan menjawab bidang bisnis seperti menjawab harga saham dan pertanyaan lainnya.

Berbeda dengan Siri yang dimiliki Apple, Ask Ziggy ini dikembangkan oleh subuah perusahaan independen dan baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil mendapatkan dana senilai USD $5 juta dari sebuah perusahaan multi nasional.

Perusahaan Ask Ziggy menolak menyebutkan perusahaan yang telah menyumbang dana yang cukup besar tersebut, namun beberapa pihak memperkirakan bahwa perusahaan tersebut adalah Microsoft.

Ask Ziggy berencana akan hadir di platform non Windows Phone seperti Android dan Apple iOS pada kuartal ketiga tahun 2012, namun sampai saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat berbasis Windows Phone.

Nuance, pengembang asisten cerdas Siri dan Nina ini diketahui telah menjalin kerjasama dengan Ask Ziggy. Tak hanya Nuance, Ask Ziggy juga telah menjalin kerjasama dengan Kopin Corporation pada program Golden-i.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch (14/08/2012), dengan dana sebesar USD $ 5 juta akan dimanfaatkan Ask Ziggy untuk memperluas aplikasi Ask Ziggy ke platform baru dan segera merilis SDK (Software Development Kit) untuk para pengembang untuk memanfaatkan asisten cerdas berbasis suara.

Ternyata Anak-anak Tetap Lebih Suka Bermain di Mesin Game Daripada Tablet

Posted: 15 Aug 2012 10:59 PM PDT

Ternyata Anak-anak Tetap Lebih Suka Bermain di Mesin Game Daripada Tablet

Meski di mana-mana terlihat banyak anak-anak yang sibuk bermain game di tablet seperti iPad, ternyata mereka tetap lebih memilih mesin game genggam seperti Nintendo DS atau PlayStation Vita dan PSP.

Berdasarkan studi dari perusahaan riset pasar The NPD Group, dalam hal penggunaan perangkat elektronik ternyata anak berusia 4 – 14 tahun lebih banyak menghabiskan waktu mereka bermain game di konsol dan perangkat mesin game genggam daripada di tablet. 

Walau demikian, penjualan gadget tablet mengalami peningkatan pesat sebesar 13% di bulan 2011 – 2012.

Russ Crupnick selaku wakil presiden senior bagian analisis industri The NPD Group mengatakan bahwa anak-anak beradaptasi dengan baik terhadap teknologi.

Anak-anak ini menggunakan tablet untuk memenuhi berbagai kebutuhan hiburan mereka seperti bermain game, menonton film, membaca buku dan mendengarkan musik.

Dari hasil studi ini juga ditemukan bahwa anak-anak yang lebih tua lebih sering menghabiskan waktu di komputer dan video game sementara anak-anak yang lebih muda lebih sering bermain tablet.

Mungkin jika tablet memiliki ukuran lebih kecil dari yang beredar di pasaran seperti sekarang ini, bisa jadi anak-anak akan menjadikan tablet sebagai perangkat bermain game utama mereka.

(via VentureBeat)

Internet Harusnya Bebas dan Tidak Diatur oleh Siapa Pun

Posted: 15 Aug 2012 10:56 PM PDT

Kebebasan Berinternet

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, merasa khawatir akan kebebasan internet yang kian hari makin terbelenggu. Menurutnya, internet harus bebas dan tidak terkekang oleh siapa pun.

Steve Wozniak gerah. Melihat gaduh internet yang dialami oleh Megaupload dan Wikileaks. Lelaki berusia 61 tahun ini tak mengira internet di era sekarang akan berdinamika sedemikian pelik.

"Internet, ketika pertama kali muncul seperti angin segar. Sangat bebas dan tidak memiliki batas. Negara (pemerintah) tidak memiliki dan mengendalikan," ujarnya pada RT.

Legenda Silicon Valley ini beranggapan jika internet telah mengalami dinamika yang luar biasa semenjak komputer masuk rumah dan menjadi lebih umum.

Steve Wozniak Steve Wozniak, legenda Silicon Valey dan salah satu pendiri Apple

Peraturan itu sendiri memang memiliki maksud dan niat baik. Meski sifatnya mengekang namun goal yang disematkan memang ditujukan untuk memotreksi pengguna.

Steve Wozniak juga menaruh perhatian khusus pada Kim Dotcom. Menurutnya, pria tambun dan Megaupload-nya hanyalah seperti 'kantor pos'.

"Dia (Kim) dan layanannya (Megaupload) hanya menfasilitasi layanan yang diduga bermateri ilegal. Ia menjadi kambing hitam dari pemerintah dalam 'perang salib' melawan pembajakan," tambah bapak komputer rumahan ini.

Lain Kim Dotcom lain pula dengan Julian Assange, bos Wikileaks. Whistleblower ini kerap terkena semprot pemerintah yang geram dengan ulah pembocoran rahasia yang kian runyam.

"Whistleblower menyajikan kebenaran. Dan orang mengetahui untuk apa uang yang mereka keluarkan (pajak). Dan pemerintah menyatakan hal tersebut adalah salah," imbuhnya.

Lelaki yang pernah berkunjung ke Indonesia ini menyimpulkan jika perang melawan kebebasan internet adalah sesuatu yang berbuah optimis di masa depan.

Meski ia mengakui nantinya bakal banyak hambatan yang akan ditemui di tengah jalan kemudian.

"Saya percaya kita bisa bergerak lebih dan lebih ke arah netralitas dan bersih. Masalahnya adalah banyak yang harus ditegakkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Noah Band Separuh Aku Raih 1 Juta Penayangan Dalam 10 Hari

Posted: 15 Aug 2012 10:24 PM PDT

Noah

Lagu 'Separuh Aku' yang merupakan single pertama Noah band telah dirilis sejak beberapa waktu lalu. Tampaknya, lagu ciptaan David tersebut menjadi bukti tersendiri bahwa Ariel cs masih layak eksis di dunia hiburan tanah air. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya penggemar setia yang berbondong-bondong ke YouTube untuk menikmati lagu tersebut.

Video 'Separuh Aku' diunggah ke YouTube pada tanggal 5 Agustus lalu oleh Musica, dan dalam waktu sekitar 10 hari, single Noah tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali. Lagu tersebut juga menuai sekitar 10 ribu tombol 'like' yang menandakan bahwa Noah memang belum kehilangan kepiawaiannya dalam menciptakan musik berkualitas.

Hal ini tentu merupakan prestasi tersendiri bagi Noah yang memang sudah lama tidak ikut meramaikan dunia musik. Namun tak bisa dipungkiri, keberhasilan Noah dalam memikat hati para penggemar tak hanya dikarenakan lagu-lagu mereka yang enak didengar, tapi juga karena pengaruh Ariel yang begitu besar.

Hal tersebut dibuktikan oleh sejumlah komentar di YouTube, dimana sebagian besar orang sangat mengelu-elukan Ariel. Mereka bahkan percaya bahwa comeback Ariel ke dunia musik bisa melibas tren boyband yang kini masih marak di tanah air.

"NOAH Band is The Best !!! Aku slalu menunggu karya² Mu Ariel ( NOAH )," ujar akun Ronney Masta dalam video 'Separuh Aku'.

Sebelumnya, Noah band sempat terganjal pro dan kontra karena nama mereka yang terdengar asing, bahkan sama persis dengan nama band di Balikpapan. Lagu 'Separuh Aku' inipun sempat mendapat komentar miring dari beberapa orang yang menganggap lagunya tidak sebagus ciptaan Ariel.

Hasil Pertandingan Internasional: Prancis vs Uruguay 0-0

Posted: 15 Aug 2012 10:20 PM PDT

Prancis 0-0 Uruguay

Hasil imbang tanpa gol menjadi skor akhir pertandingan persahabatan antara Prancis vs Uruguay di Le Havre, Kamis (16/8/2012) dini hari WIB. Skor tersebut tentu menjadi hasil yang kurang apik dalam debut Didier Deschamps sebagai juru taktik Prancis.

Menit ketiga, Prancis bisa saja unggul andai saja Karim Benzema lebih jeli dalam memanfaatkan peluang yang ia dapat. Clearance Fernando Muslera justru mengarah pada Benzema. Beruntung striker Real Madrid itu gagal menuntaskannya menjadi gol.

Ancaman kembali dihadirkan Prancis di menit 15. Sundulan Mapou Yanga-Mbiwa masih bisa ditepis Muslera dan lalu diamankan oleh pertahanan Uruguay.

Enam menit kemudian, Muslera kembali harus jatuh bangun. Kini giliran tandukan Benzema yang harus ia amankan.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 setelah peluang terakhir yang didapat Diego Forlan di menit 43 juga masih belum menggoyahkan gawang Hugo Lloris.

Menit 51, kembali Muslera melakukan sebuah penyelamatan. Sepakan dari Mathieu Valbuena dengan gemilang mampu dimentahkan sang kiper nomor satu Uruguay tersebut.

Muslera akhirnya takluk di menit 60. Sepakan Benzema yang mendapat ruang yang cukup lebar mampu membuat Muslera tak berkutik. Namun tidak dengan tiang gawang yang masih mementahkan peluang Les Bleus.

Uruguay mendapat peluang lagi di menit 72. Kali ini pelakunya adalah Sebastian Abreu yang menerima umpan dari Cristian Rodriguez. Untungnya, Lloris mampu mengamankan bola.

Bafetimbi Gomis mendapat tiga peluang di 12 menit akhir pertandingan. Namun karena kurang maksimal, tetap tak ada gol yang mampu ia hasilkan. Skor akhir, Prancis 0-0 Uruguay.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Mathieu Debuchy (Cristophe Jallet 28'), Mapou Yanga-Mbiwa, Mamadou Sakho, Patrice Evra; Rio Mavuba (Etienne Capoue 46'), Maxime Gonalons, Mathieu Valbuena (Jimmy Briand 75'), Franck Ribery; Karim Benzema (Marvin Martin 63'), Olivier Giroud (Bafetimbi Gomis 75')

Uruguay: Fernando Muslera; Mauricio Victorino, Diego Lugano, Diego Godin; Maxi Pereira, Diego Perez (Sebastien Eguren 85'), Walter Gargano (Alvaro Gonzalez 64'), Alvaro Pereira; Cristian Rodriguez, Diego Forlan (Seba Fernandez 89'), Sebastian Abreu

PSSI & KPSI Diminta Jadikan Momen Lebaran Untuk Berdamai

Posted: 15 Aug 2012 10:18 PM PDT

La Nyalla - Djohar Arifin

Momen Lebaran yang kental dengan tradisi saling memaafkan hendaknya dijadikan oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti sebagai momen untuk berdamai demi menuntaskan konflik yang terjadi selama ini.

Harapan tersebut diungkapkan oleh mantan anggota Komite Normalisasi (KN), FX Hadi Rudyatmo. Wakil Walikota Solo, Jawa Tengah, ini menghimbau agar kedua belah pihak mengutamakan kepentingan nasional dan tidak melulu mementingkan arogansi kelompok.

"Kalau kedua pihak tidak memikirkan kepentingan nasional, akhirnya ya seperti ini. Lebaran nanti bisa dijadikan momen bagi mereka untuk mengakhiri konflik," harap FX Hadi Rudyatmo di Solo, Rabu (15/8/2012).

FX Hadi Rudyatmo pun mencoba memberi solusi agar konlik antara kedua kelompok tersebut bisa diakhiri. Menurut pendamping Joko Widodo (Jokowi) ini, PSSI dan KPSI (yang juga membawahi Badan Liga Indonesia atau BLI) harusnya saling berbagi tugas untuk mengelola urusan sepakbola di Indonesia.

"Sederhana penyelesaiannya, bahwa PSSI tetap menjadi induk organisasi sepakbola di Indonesia yang resmi, sementara pihak yang menjalankan kompetisi diserahkan kepada BLI," ujar FX Hadi Rudyatmo.

Dengan demikian, FX Hadi Rudyatmo yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persis Solo ini menyarankan agar pengelolaan kompetisi diserahkan sepenuhnya kepada BLI. Selama ini, pihak PSSI telah mempercayakan pengelolaan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Menurut FX Hadi Rudyatmo, PT Liga Indonesia yang bernaung di bawah BLI adalah pihak yang paling berhak menggelar kompetisi ketimbang LPIS. Lagipula, pengelolaan kompetisi oleh PT Liga Indonesia dinilai lebih baik ketimbang LPIS yang masih menyisakan banyak masalah hingga saat ini.

"Ketika KLB di Solo lalu mengeluarkan keputusan LPI (Liga Prima Indonesia) dibubarkan, berarti kompetisi itu sudah tidak diakui FIFA. Praktis pengelolanya (LPIS) juga tidak berhak menggelar kompetisi," tandasnya.

Ingin menilai secara obyektif, FX Hadi Rudyatmo, pun mengkritik KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti yang melarang pemain Indonesia Super League (ISL) untuk membela Timnas Indonesia.

"Lagipula klub-klub jangan melarang pemain untuk memperkuat timnas karena ini semua untuk kepentingan Merah Putih di event internasional," pungkas mantan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Solo ini.

Persib Pertahankan Sebagian Besar Pemain Lokal

Posted: 15 Aug 2012 10:16 PM PDT

Persib Bandung Menang

Meskipun telah mencoret 4 legiun asingnya, namun Persib Bandung mengisyaratkan akan mempertahankan sebagian besar pemain lokal untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hal itu dijamin oleh pelatih baru tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman menyebut sekitar 60 persen pemain akan kembali memperkuat Persib Bandung. Sedangkan 40 persen sisanya, termasuk 4 pemain asing, akan dicoret karena tidak termasuk dalam rencananya untuk musim depan.

"Perombakannya 60-40. Sudah saya otak-atik komposisi pemain. Saya sudah rancang 2 pemain di masing-masing posisi," kata Jajang Nurjaman di Bandung, Rabu (15/8/12).

Mengenai siapa-siapa saja pemain lokal yang dipertahankan, Jajang Nurjaman memang masih enggan memberi bocoran. Namun, nama-nama paten seperti sang kapten Maman Abdurrahman, Atep, Hariono, Airlangga Sucipto, Zukifli Syukur, dan juga para pemain muda berbakat, boleh jadi akan tetap membela tim Pangeran Biru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, manajemen Persib Bandung memang telah mencoret 4 pemain asingnya, yakni Marcio Souza asal Brasil, Miljan Radovic asal Montenegro, Noh Alam Shah asal Singapura, dan Robbie Gaspar asal Australia. Hanya satu legiun asing, yakni Abanda Herman asal Kamerun, yang masih dipertahankan.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa pendepakan 4 pemain asing itu memang atas rekomendasinya. Menurut mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini, tim sebesar Persib Bandung seharusnya diperkuat oleh pemain asing yang memiliki kualitas lebih baik.

"Betul, 4 pemain asing yang dilepas itu rekomendasi saya, karena saya sudah mengamati. Kenapa untuk tim sebesar Persib tidak mengambil pemain asing yang lebih baik?" tandas pelatih yang sebenarnya dibesarkan oleh tim Maung Bandung ini.

Meskipun telah pasti mencoret 4 pemain asingnya, namun hingga saat ini belum diperoleh kabar mengenai para pemain penggantinya. Tampaknya, Jajang Nurjaman masih merahasiakan hal tersebut kendati ia tentunya sudah punya para legiun asing incaran untuk semakin memperkokoh Persib Bandung.

Manchester United dan Arsenal Sepakati Transfer Robin Van Persie

Posted: 15 Aug 2012 10:15 PM PDT

Robin Van Persie

Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru keempat mereka di bursa transfer musim ini setelah mereka menyetujui transfer Robin van Persie dari Arsenal. Harga 24 juta pounds diperkirakan telah dikeluarkan United untuk memboyong top skor Premier League musim lalu itu.

Van Persie akan segera menuju Manchester untuk melakukan tes medis hari ini, Kamis (16/8/2012). Itu berarti, Van Persie bisa segera bergabung dengan skuad Setan Merah lainnya untuk laga pembuka musim 2012-2013 versus Everton.

"Manchester United dengan senang mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal Football Club untuk transfer Robin van Persie," jelas situs resmi United.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh kubu Arsenal yang membenarkan bahwa kaptennya itu akan segera pergi ke Manchester.

"Arsenal Football Club dapat memastikan bahwa telah terjadi persetujuan untuk transfer Robin van Persie ke Manchester United."

"Van Persie akan pergi ke Manchester pada hari Kamis ini untuk menyelesaikan kesepakatan personal dan menjalani tes medis."

Dengan bergabungnya Van Persie, bisa dibayangkan bagaimana kekuatan lini depan United pada musim baru ini. Tengok saja daftar bomber mereka. Terdapat nama-nama seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck, Javier Hernandez, dan Dimitar Berbatov. Apalagi mereka juga telah memboyong striker belia Meksiko, Angelo Henriquez.

Arsenal sendiri mengaku cukup sedih atas kepergian sang kapten. Namun manajer Arsene Wenger mencoba tabah dan mengingatkan fans bahwa mereka telah membeli para pemain seperti Olivier Giroud, Lukas Podolski, dan Santi Cazorla untuk mengganti posisi RvP.

"Sedih karena harus kehilangan pemain dengan kualitas seperti dirinya. Ia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun, jadi kami tak punya pilihan lain. Namun kami telah mengantisipasinya dengan mendatangkan Lukas dan Olivier," ucap Wenger.

Welcome to Manchester, Dutchman!

Hasil Pertandingan Persahabatan: Puerto Rico vs Spanyol 1-2

Posted: 15 Aug 2012 10:14 PM PDT

Puerto Rico vs Spanyol 1-2

Kejutan mewarnai hasil pertandingan internasional antara Puerto Rico vs Spanyol dengan skor 1-2 yang digelar pada Kamis, 16 Agustus 2012. Mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir, cuma Santi Cazorla dan Cesc Fabregas yang mampu mengoyak gawang tuan rumah yang dikawal kiper tangguh Bill Gaudette.

Spanyol menurunkan skuad campuran, antara tim inti dan tim cadangan di Euro 2012. Secara teknis, formasi yang diturunkan adalah 4-5-1 dengan seorang penyerang tunggal Fernando Torres. Lima gelandang di belakang Torres adalah Xabi Alonso-Andres Iniesta-Cesc Fabregas-Santi Cazorla-Jesus Navas. Sementara itu, Puerto Rico yang turun dengan sekian bek, juga cuma mengandalkan seorang Hector Ramos di depan. Di posisi penjaga gawang, ada Bill Gaudette yang kelak akan membuat pasukan Vicente Del Bosque frustrasi.

Puerto Rico, peringkat 138 dunia, berhadapan dengan Spanyol yang berada di puncak ranking FIFA. Hasil di lapangan mudah ditebak. La Furia Roja berhasil menguasai pertandingan dan menit 12 tandukan Gerard Pique membentur tiang gawang.

Spanyol sempat dikhawatirkan dengan cederanya Juanfran di menit 17. Ia terpaksa keluar dan Alvaro Arbeloa masuk menggantikan bek kanan Atletico Madrid.

Menit 23, Fernando Torres nyaris membawa Spanyol unggul. Memanfaatkan umpan silang cantik, penyerang Chelsea menanduk bola dari jarak dekat. Namun, sekali lagi Gaudette melakukan penyelamatan gemilang. Sambil terbang, ditepisnya bola dengan tangan kiri. Penyelamatan berkelas.

Puerto Rico vs Spanyol 1-2 (1)

Spanyol yang unggul dalam segala hal, terus memburu gol. Menit 25, tembakan pemain anyar Spanyol, Santi Cazorla, masih mentah oleh sang kiper Puerto Rico. Tuan rumah tetap tertekan sepanjang babak pertama, dan tackle-tackle keras meluncur untuk menghindari agresivitas pasukan La Furia Roja.

Akhirnya gol tercipta di menit 41. Setelah gagal ditaklukkan lewat cara-cara sulit, Gaudette justru terbobol dengan cara unik. Santi Cazorla melepaskan tembakan keras dan sang kiper yang salah langkah, tak kuasa lagi melihat gawangnya koyak.

Di ujung babak pertama, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Puerto Rico, Cesc Fabregas sukses menambah keunggulan Spanyol. 2-0 hingga turun minum.

Puerto Rico vs Spanyol 1-2 (2)

Babak kedua, Puerto Rico menyuguhkan kejutan. Mereka masih terus tertekan, dan Gaudette kembali tampil gemilang. Dan ketika mendapatkan peluang, Marc Cintron tak menyia-nyiakannya. Datang menggantikan Andres Perez di menit 62, selang dua menit ia sukses mengoyak gawang Jose Manuel Reina.

Spanyol yang penasaran terus memburu gol ketiga. Namun, hingga laga berakhir, skor tak berubah 1-2 untuk tuan rumah. Meski kalah, ini adalah hasil fantastis untuk Puerto Rico, dengan margin ranking FIFA yang begitu jauh, berkat primanya penampilan Bill Gaudette.

Semen Padang Kembali ke ISL? Sriwijaya FC Mendukung!

Posted: 15 Aug 2012 10:13 PM PDT

IPL vs ISL

Kabar yang menyebutkan bahwa Semen Padang berniat kembali ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) didukung penuh oleh Sriwijaya FC. Tim Laskar Wong Kito menilai bahwa sudah sepantasnya Semen Padang bernaung di liga versi PT Liga Indonesia itu, bukan di kompetisi Indonesia Primer League (IPL).

"Awalnya, Semen Padang merupakan kontestan lSL sehingga memang menjadi keharusan untuk kembali berlaga di ISL dan bukan IPL," tandas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Semen Padang adalah juara IPL musim 2011/2012, sedangkan Sriwijaya FC merupakan kampiun ISL di musim yang sama. Jika kedua tim juara ini berkiprah di kompetisi yang sama, tentunya persaingan di musim depan akan semakin seru.

Akan tetapi, jika Semen Padang ingin kembali ke ISL, Hendri Zainuddin menyarankan agar tim Kabau Sirah menempuh tahap-tahap sesuai aturan yang berlaku. Pasalnya, jumlah tim peserta ISL sudah ditentukan, yakni 18 klub.

Demikian pula dengan klub IPL lainnya. Selain Semen Padang, ada beberapa klub IPL yang juga dikabarkan ingin bergabung ke ISL, yakni Persiba Bantul dan Persijap Jepara.

"Namun, harus melalui tahap-tahapan sebab regulasi ISL yang sudah disepakati, yakni kompetisi hanya diikuti 18 klub. Ke depannya bisa dibahas lebih jauh mengenai langkah mereka kembali ke ISL. Yang penting, niatnya sudah ada," kata Hendri Zainuddin.

Hubungan Semen Padang dan Sriwijaya FC sebenarnya sempat sedikit tegang terkait dengan tim mana yang berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA).

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sendiri sebelumnya telah menunjuk Semen Padang sebagai juara IPL untuk mewakili Indonesia ke LCA. Sementara Sriwijaya FC pun memiliki hasrat yang sama dan didukung oleh KPSI.

Andres Iniesta: Rivalitas Barcelona-Real Madrid Cuma di Klub, Bukan di Timnas Spanyol

Posted: 15 Aug 2012 10:11 PM PDT

Andres Iniesta

Rivalitas Barcelona dan Real Madrid tak terbantahkan lagi. Kedua klub, dengan sederetan pemain bintang, saling berebut gelar satu sama lain. Banyak yang menduga bahwa perseteruan ini terbawa ke timnas Spanyol, tempat banyak punggawa Los Blancos dan El Barca berkumpul. Namun, Andres Iniesta membantah hal ini. Rivalitas memang ada, tapi timnas Spanyol tetap bersatu.

Real Madrid dan Barcelona. Dua klub terbesar di Liga Spanyol, sekaligus penyetor pemain terbanyak untuk La Furia Roja. Tengoklah skuad timnas Spanyol saat dijamu Puerto Rico 1-2. Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso adalah wakil Los Merengues. Sementara, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez menjadi punggawa Barcelona di La Furia Roja.

Dengan perseteruan Barcelona dan Real Madrid di tingkat klub, bukan tidak mungkin akan muncul kubu-kubuan di ruang ganti timnas Spanyol. Namun, Andres Iniesta menanggapi isu miring ini dengan tenang.

"Tim nasional memiliki satu tujuan. Di klub (Barcelona dan Real Madrid), kami berjuang untuk kepentingan masing-masing. Namun, di timnas, tidak ada masalah sama sekali)."

Iniesta sendiri menyebutkan bahwa pertandingan melawan Puerto Rico adalah titik penting untuk persiapan menjelang Piala Dunia 2014. Menurutnya, duel dengan negara yang peringkat FIFA-nya jauh di bawah La Furia Roja ini sebagai babak baru setelah keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2012.

Ya, Spanyol memang tidak boleh lengah sedikit pun. Berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, mereka jelas tak diharapkan kandas di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Di babak ini mereka akan berhadapan dengan Belarusia, Georgia, Finlandia, dan juara Piala Dunia 1998, Perancis. Duel perdana akan berlangsung pada 11 September mendatang ketika La Furia Roja dijamu Georgia.

Arema Indonesia Tuan Rumah Laga Pra-Musim ISL 2012/2013

Posted: 15 Aug 2012 10:11 PM PDT

ISL Logo

PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) dikabarkan telah menunjuk Arema Indonesia (Arema ISL) sebagai tuan rumah laga pra musim sebelum ISL 2012/2013 dimulai pada November 2012 mendatang.

Media Officer Arema ISL, Sudarmaji, membenarkan kabar tersebut meskipun PT Liga Indonesia baru secara lisan memberitahu bahwa timnya ditunjuk sebagai tuan rumah laga pra musim ISL.

"Pertandingan ini sekaligus pertandingan pembuka Liga Super Indonesia. Secara lisan, oleh PT Liga Indonesia kami diberitahu bahwa Stadion Kanjuruhan akan jadi tempat pertandingan preseason. Kami sendiri sangat siap," jelas Sudarmaji, Rabu (15/8/2012).

Mengenai tim mana saja yang akan dilibatkan dalam ajang pra musim ISL tersebut, Sudarmaji mengaku belum mendapatkan informasi. Namun, kemungkinan besar para peserta ajang pra musim akan diambil dari perwakilan tiap-tiap pulau besar di Indonesia.

 "Lawan-lawan Arema (ISL) nanti, saya sendiri juga belum tahu. Tapi kalau mengaca pada tahun lalu, mungkin perwakilan klub-klub dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi atau Papua," ujarnya.

Tahun lalu, ISL memang juga menggelar ajang pra-musim yang bertajuk Inter Island Cup 2011. Ajang ini menghadirkan perwakilan tim ISL dari pulau-pulau besar di Indonesia atau turnamen yang melibatkan tim antar pulau.

Tim asal Papua, Persipura Jayapura, keluar sebagai juara pada Inter Island Cup 2011 setelah mengalahkan wakil Kalimantan, Persisam Samarinda. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Pelita Jaya Karawang yang berhasil menaklukkan sesama tim asal Jawa, Persela Lamongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar