Bisnis Tiket

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Bergabung? silahkan klik disini


Jumat, 25 Februari 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


7 Komik Eropa Yang Sempat Berjaya di Indonesia

Posted: 25 Feb 2011 09:55 AM PST


Jika bicara mengenai komik di Indonesia saat ini, maka benak kita akan langsung terbayang ke toko buku dengan barisan seri-seri komik Jepang atau manga yang berjajar memenuhi rak. Memang manga Jepang (atau manhwa Korea atau bahkanmanhua silat Hong Kong) saat ini masih menjadi jawara komik di negeri kita. Namun Indonesia sendiri sebenarnya pernah mengenal era lain, misalnya era ketika komik Indonesia menjadi raja di negerinya sendiri, era datangnya para superhero Amerika, era komik-komik action-comedy Eropa dan diakhiri dengan mesin penghancur bernama manga yang akan bertahta sebagai raja komik di Indonesia untuk dua dasawarsa.

Sesuai judul artikel, yang ingin saya bicarakan adalah era komik Eropa. Komik ini begitu digemari di Indonesia tepatnya di medio 80-an, setelah padamnya era superhero dan sebelum datangnya generasi manga (yang akan hadir menjelang 90-an). Menjelang dekade 80an, Majalah Hai menjadi salah satu pionir diawalinya serangan komik Eropa dengan memuat beberapa seri secara bersambung. Dengan gambar yang kadang santai kadang fantastis dan tipe cerita yang berbeda dari biasa, para penikmat komik seakan diberikan angin segar setelah badai komik superhero dan silat lambat laun mulai surut. Keberadaan Hai sebagai majalah penyedia rangkaian komik seri bersambung kemudian diikuti oleh majalah lain seperti franchise Eppo dan komik cewek Nina (yang tentunya kini sudah tidak terbit).

Apa sajakah komik-komik tersebut? Berikut adalah tujuh komik Eropa yang pernah berjaya di Indonesia.

7. DOUWE DABBERT
Douwe Dabbert atau lebih dikenal dengan sebutan 'Pak Janggut' di Indonesia, adalah komik fantasi bersambung asal Belanda yang diterbitkan oleh majalah anak-anak Bobo (yang juga merupakan majalah franchise dari Belanda). Oleh Bobo, komik ini kadang diterbitkan secara berkala dengan format album spesial. Douwe Dabbert diciptakan oleh duo Piet Wijn dan Thom Roep. Di Belanda sendiri Pak Janggut menjadi cerita bersambung yang dimuat dalam mingguan Donald Duck.

Pak Janggut bukanlah pria tampan yang menunggang kuda putih untuk menyelamatkan seorang putri. Dia hanyalah seorang pria bertubuh pendek miripgnome yang sering menemui petualangan aneh dan bertemu dengan makhluk-makhluk fantasi. Beruntung dalam petualangannya Pak Janggut memiliki buntelan ajaib yang bisa mengeluarkan apapun yang dibutuhkan olehnya sesuai dengan situasi – termasuk jika Pak Janggut kelaparan. Hebatnya buntelan ajaib ini hanya mau mengeluarkan barang jika diambil sendiri oleh Pak Janggut, jika ada tokoh jahat yang mencuri buntelan ini, biasanya mereka akan ketiban sial. Selain buntelan ajaibnya, dalam beberapa seri petualangannya Pak Janggut juga pernah ditemani oleh seekor burung Dodo.

Total ada 23 komik Pak Janggut yang terbit di negeri asalnya, yang rilis sekitar 1975 hingga 2001. Dick Matena sempat membantu Piet Wijn untuk menyelesaikan seri terakhir Pak Janggut ketika kesehatan sang kreator menurun dan melukis sebagian dari komik tersebut. Di Amerika Serikat, Pak Janggut dikenal dengan nama Danny Doodle. Kalau anda tertarik untuk bernostalgia, silahkan berkunjung ke sini http://www.pakjanggut.web.id.

6. ROEL DIJKSTRA
Di era 80an, Roel Dijkstra merupakan komik bersambung yang bisa bertahan cukup lama di Majalah Hai, bahkan ketika format Hai berubah menjadi majalah remaja dan mengurangi porsi komik bersambung, Roel Dijkstra masih terus dipertahankan sampai kisah terakhir. Aslinya, Roel Dijkstra adalah komik Belanda yang diterbitkan oleh penerbit Oberon sejak tahun 1977 hingga tahun 1995 dan diciptakan oleh Jan Steeman & Andries Brandt yang sebelumnya pernah menangani seri populer (di Eropa) Sjors & Sjimmie dan Petualangan Hiawata untuk album Walt Disney edisi Belanda. Seperti halnya komik Petualangan Spirou dan Fantasio dari Belgia, Roel Dijkstra juga memiliki kreator yang berbeda-beda dari seri ke seri terutama setelah meninggalnya Andries Brandt di tahun 1985.

Deretan kreator komik Roel Dijkstra diawali oleh Jan Steeman dan Andries Brandt (Seri 1-10), Keith Watson & Dave Hunt (11-12), Keith Watson & Jaap Bubenik (13-18), Marinko Lebovic & Jaap Bubenik (19) dan terakhir Marinko Lebovic & Roy Robson (20-21). Total ada 21 komik Roel Dijkstra yang pernah diterbitkan.

Roel Dijkstra adalah pemain sepakbola yang berasal dari Belanda yang karakternya terinspirasi oleh legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff. Awalnya Roel bermain untuk tim lokal, "FC Leidrecht" (pakaiannya mirip tim bola Ajax Amsterdam), ia kemudian pindah ke "FC Hadfort" di Liga Inggris, mampir sebentar ke "FC Union" di Korsika dan akhirnya bergabung ke "FC Rapiditas" di Spanyol. Yang menarik dari Roel Dijkstra adalah karena apa yang diceritakan dalam komik ini seperti menggambarkan dunia lain di belakang panggung sepakbola sebagai sebuah industri. Petualangan Roel Dijkstra berkisah seputar suka duka pemain bola termasuk ruwetnya transfer antar klub, penyesuaian diri dengan kondisi negeri lain, persahabatan anggota tim, pemilik klub yang korup, mafia skor, pemain bola yang eksentrik dan kisah seputar perebutan piala atau kejuaraan sepakbola.

5. STORM

Gambar yang realis dengan penggambaran tokoh utama yang kekar dan gagah, kawan wanita yang cantik sekaligus seksi dengan rambut merah yang berombak, serta seorang kawan bertubuh tinggi besar, gundul dan berkulit merah membuat trio Storm, Rambut Merah dan Nomad menjadi primadona Majalah Hai ketika dimuat secara bersambung. Bergantian dengan Roel Dijkstra, kisah petualangan Storm menjadi salah satu seri yang bertahan ketika Hai berubah menjadi Majalah Remaja medio 80an. Ketika akhirnya diterbitkan dalam bentuk album pun komik asal Belanda ini meraih kesuksesan lebih besar dari 'kakak'nya, Kisah Kekaisaran Trigan. Selain di Indonesia dan beberapa negara lain, Storm bahkan sempat menembus pasar Amerika ketika dimuat di majalah fantasi dewasa populer, Heavy Metal.

Storm berkisah mengenai petualangan seorang astronot yang tersesat di dunia yang jauh berada di masa depan bahkan di dunia paralel, sedikit mengingatkan pada Planet of The Apes, Mad Max atau John Carter of Mars (karya Edgar Rice Burroughs). Petualangan Storm terbagi menjadi dua babak, yang pertama berkisah mengenai petualangan Storm di bumi setelah terjadinya bencana besar yang mengakibatkan hancurnya bumi dan menyebabkan hukum rimba berkuasa. Babak kedua mengirim Storm ke dunia multiverse yang disebut Pandarve. Dalam petualangannya Storm ditemani oleh Rambut Merah (di beberapa negara diberi nama Carrots atau Ember), Nomad – seorang mantan budak dengan kulit berwarna merah dan aristokrat Pandarve bernama Marduk. Walaupun tidak secara eksplisit disebutkan dalam komik, namun Storm dan Rambut Merah adalah sepasang kekasih.

Sebenarnya Storm adalah proyek yang tertunda, sebelum merilis Storm, Don Lawrence terlebih dahulu membuat pilot project dengan tokoh utama bernamaCommander Grek (kelak kisah Commander Grek akan dijadikan seri Storm #0) yang penggambaran tokoh utamanya sangat mirip dengan Storm dan Rambut Merah. Setelah beberapa tahun gagal diterbitkan, Don mengubah beberapa unsur cerita dan mengubah tokoh utamanya menjadi Storm.

Tahun 1995, nasib malang menghampiri Don, kegagalan operasi katarak menyebabkan ia kehilangan penglihatan mata sebelah kanan, berkurangnya fungsi penglihatan ini menyebabkan Don tidak bisa lagi melihat apa yang dilukis oleh tangannya. Tahun 1999, operasi katarak berikutnya berhasil ia jalani, namun sayang ia terkena emphysema. Kesehatannya berangsur menurun dan Don Lawrence akhirnya pensiun dari dunia seni lukis komik. Tahun 2003, artis komik yang bakatnya luar biasa ini meninggal pada usia 75 tahun karena emphysema.

Hampir semua seri Storm dilukis oleh Don Lawrence sampai wafatnya sang kreator. Ia kemudian digantikan oleh Dick Matena, Romano Molenaar dan Jorg De Vos. Penulis setia Storm, Martin Lodewijk (kreator tokoh komik Eropa populer Agent 327dan pernah juga menulis salah satu seri Lucky Luke) yang beberapa kali menulis cerita Storm pada era Don Lawrence menjadi suksesor pengarah cerita terbaru yang mulai dilanjutkan kembali sejak 2007.

4. LUCKY LUKE

Tidak semua cerita koboi berasal dari Amerika Serikat termasuk komik termahsyur yang satu ini. Walaupun setting action-komedi Lucky Luke adalah 'kawasan barat yang buas' seperti yang biasa diceritakan dalam kisah koboi Amerika, namun Lucky Luke murni ciptaan Morris alias Maurice de Bevere, komikus asal Belgia. Beliau jugalah yang melukis semua kisah Lucky Luke sejak tahun 1946 hingga 2001 dengan bekerjasama dengan sejumlah penulis terkenal termasuk Goscinny – kreator Asterix. Di Eropa, kepopuleran Lucky Luke hanya bisa ditandingi oleh Smurf, Asterix dan Tintin.

Alkisah, Lucky Luke adalah seorang koboi yang menjadi legenda di barat, ia konon bisa menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri. Dalam melalui semua petualangannya, Luke ditemani oleh kuda yang kocak yang bernama Jolly Jumper dan (kadang) anjing penjara bodoh yang bernama Rantanplan (parodi dari anjing pintar Rin Tin Tin. Karena kepopulerannya, anjing bodoh ini pernah memiliki seri komiknya sendiri). Luke juga memiliki musuh bebuyutan, yakni empat bersaudara Dalton (Joe, William, Jack dan Averell Dalton) yang sering keluar masuk penjara (kadang disertai juga dengan ibu mereka, Ma Dalton). Beberapa kali saat berpetualang, Luke digambarkan kerap berjumpa dengan legenda-legenda barat seperti Calamity Jane, Billy The Kid dan Jesse James.

Seperti komik lain, Lucky Luke juga pernah mengalami pasang surut, salah satunya adalah sorotan mengenai rokok yang selalu tersemat di mulutnya. Karena komik ini menjadi bacaan kegemaran anak-anak, Lucky Luke dikhawatirkan akan memberi dampak buruk dengan mengajarkan merokok sejak usia muda. Walaupun awalnya sempat menolak mengikuti anjuran, Morris akhirnya mengubah rokok yang selalu tersemat di mulut Luke menjadi sebatang rumput pada seri-seri terbaru (walaupun dalam beberapa komik Luke sempat terlihat menyematkan rokok lagi).

Petualangan pertama Lucky Luke berjudul 'Arizona 1880' muncul dalam almanak majalah komik Le Journal de Spirou pada tanggal 7 Desember 1946. Untuk penulisan naskah cerita, Morris meminta bantuan pada Rene Goscinny hingga tahun 1977 saat kreator Asterix tersebut meninggal, setelah Goscinny terhitung empat penulis lain juga menulis lanjutan kisah Luke baik melalui majalah Spirouataupun Pilote. Meninggalnya Morris pada tahun 2001 membuat tanggung jawab petualangan koboi kocak ini dibebankan kepada duet artis baru Achde dan penulisLaurent Gerra. Petualangannya yang heboh membawa Lucky Luke diterjemahkan ke dalam video games, film seri TV, film animasi dan beberapa film layar lebar (yang terbaru adalah film produksi Perancis tahun 2009 dengan bintang utamaJean Dujardin sebagai Luke).

Ada yang khas di setiap akhir petualangan Lucky Luke, koboi kocak ini selalu berkuda menuju matahari terbit atau terbenam dan menyanyikan lagu yang sama, "I'm a poor lonesome cowboy, and a long away from home…"

3. SMURF

Siapa yang tidak jatuh cinta pada penampilan para Smurf? Makhluk kecil biru imut bertopi putih dan memiliki ekor mungil yang penampilannya mirip kurcaci dengan penampilan menggemaskan ini tinggal dengan damai di desa Smurf di tengah hutan di suatu kawasan di Eropa dan dipimpin oleh Papa Smurf yang menjadi satu-satunya Smurf bertopi merah dan berjanggut putih. Musuh utama mereka adalah penyihir jahat Gargamel dan kucingnya Azrael yang ingin menjadikan Smurf sebagai bagian dari ramuan ajaibnya.

Penampilan para Smurf tak berbeda satu sama lain, hampir semua lelaki, berwarna biru, tubuhnya hanya setinggi tiga buah apel dan menggunakan celana putih berlubang tempat ekor mereka yang pendek keluar, selain itu mereka juga menggunakan topi unik berwarna putih dan terkadang aksesoris tempelan yang menandakan karakter mereka. Smurf bisa berjalan dan lari seperti orang biasa, namun kadang mereka juga melompat-lompat menggunakan dua kakinya bersamaan. Mereka sangat menyukai daun sarsaparilla. Karakter-karakter Smurf sangatlah unik, ada yang bernama Smurf Pemalas yang tiap hari hanya tidur, Smurf Gerutu yang tidak menyukai apapun, Smurf Terampil, Smurf Petani, Smurf Kacamata yang menyebalkan, Smurf Kekar, Smurf Badut yang suka memberikan hadiah yang meledak, Smurf Gigil yang selalu kedinginan dan para Smurf lain yang memiliki keunikan masing-masing. Konon jumlah mereka aslinya ada 99 Smurf (belum termasuk Papa Smurf, Bayi Smurf dan Smurfin (Smurfin adalah ciptaan Gargamel). Jumlah ini terus bertambah dengan masuknya generasi-generasi baru Smurf.

Pierre Culliford – seorang komikus asal Belgia – yang lebih dikenal dengan nama pena Peyo mulai memperkenalkan tokoh imut nan unik ini pada tanggal 23 Oktober 1958 melalui kisah komiknya yang lain – Petualangan Johan dan Pirlouit dalam alur cerita 'Seruling dan Enam Smurf' yang saat itu dimuat di majalah komik Spirou(Petualangan Johan dan Pirlouit juga pernah diterbitkan di Indonesia). Begitu populernya karakter-karakter imut ini hingga mereka muncul dalam komiknya sendiri setahun kemudian.

Sebenarnya 'Smurf' bukanlah nama yang dipilih oleh Peyo, ia menggunakan kataschtroumpf. Ketika Peyo dan rekan komikus Franquin (pencipta komik Gaston) sedang makan bersama, ia lupa dengan kata 'salt' (garam), dan dengan bahasa Perancis Peyo-pun meminta kepada Franquin secara asal, "tolong ambilkan schtroumpf-nya". Franquin langsung membalas, "Ini schtroumpf-nya – kalau kamu sudah selesai mengambil schtroumpf, schtroumpf kembali padaku". Begitu lucunya kata ini saat itu, Peyo dan Franquin kemudian bercakap-cakap dalam bahasa schtroumpf untuk dua hari lamanya dan menjadi landasan bahasa yang digunakan dalam komik baru Peyo. Kata ini kemudian 'dipermudah' menjadi Smurf ketika masuk Belanda dan kata itu pulalah yang menyebar ke seluruh dunia.

Meninggalnya Peyo pada tahun 1992 tidak menyebabkan produksi komik Smurf terhenti, asisten Peyo melanjutkan para karakter fenomenal ini untuk meraup kesuksesan demi kesuksesan. Seperti halnya komik terkenal lain, Smurf juga diterjemahkan ke permainan video games, film animasi (terkenal di Amerika Serikat melalui seri Hanna-Barbera), taman hiburan, pernak-pernik dan berbagai macam media lain. Akhir tahun 2010, film Smurf akan diluncurkan dengan setting Manhattan (ini tentunya karena film tersebut diproduksi oleh Hollywood) dengan para Smurf dibuat secara animasi 3D (mirip film Garfield dan Scooby-Doo).

2. ASTERIX

Sekitar abad 50 SM, Romawi hampir menguasai seluruh Galia. Hampir, karena masih ada satu desa kecil yang terus melakukan perlawanan. Desa kecil di wilayah pantai barat di kawasan Galia ini adalah satu-satunya desa yang menolak tunduk kepada Romawi yang pada saat itu berada di bawah kepemimpinan Julius Caesarwalaupun posisinya dikepung oleh kamp-kamp Romawi. Desa kecil ini berani melakukannya karena memiliki jamu ampuh yang mampu meningkatkan kekuatan fisik peminumnya hingga berlipat-lipat ganda, ramuan ini membuat mereka tidak takut pada siapapun dan hanya takut jika langit runtuh menimpa mereka.

Bintang dari segala bintang desa kecil Galia itu adalah duo pahlawan desa: Asterixyang bertubuh kecil namun cerdik dan lincah serta Obelix yang gendut dan konon pernah kecemplung ke dalam kuali berisi ramuan ajaib yang menyebabkannya punya kekuatan yang everlasting, dalam petualangan mereka kadang ikut juga anjing mungil Obelix yang bernama Idefix.

Petualangan Asterix dimulai menjelang akhir bulan Oktober 1959 – tepatnya pada tanggal 29, penulis komik René Goscinny dan kompatriotnya Albert Uderzo akhirnya meluncurkan Asterix melalui majalah komik Pilote. Sebelum memperoleh ide tentang Asterix, Goscinny dan Uderzo (yang sebelumnya sukses dengan kisah komik Indian Amerika bernama Hoempa-pa) berulangkali harus meramu ide untuk komiknya yang baru. Ide cemerlang itu akhirnya datang setelah keduanya meriset satu tokoh sejarah Galia bernama Vercingétorix yang menjadi pahlawan lokal karena berani melakukan perlawanan terhadap Julius Caesar menjelang akhir Perang Galia.

Kisah petualangan Asterix dan Obelix yang dibumbui komedi yang kental dalam komik ini menjadi sangat menarik karena kadang memasukkan unsur-unsur sejarah, legenda, peristiwa dan tokoh-tokoh terkenal kedalamnya seperti misalnya kisah cinta Julius Caesar – Cleopatra yang beraroma politis dan kisah di balik masa-masa awal Olimpiade. Komik ini juga memiliki supporting cast hebat yang sangat berkarakter, mulai dari Panoramix si dukun super sakti, pemimpin desa Abraracourcix yang gemar ditandu, Assurancetourix pemusik desa yang sekali memetik dawai akan mengakibatkan hujan lebat dan lain sebagainya. Ide unik yang digunakan dalam komik ini adalah penggunaan akhiran –ix untuk nama-nama tokoh dari Galia dan akhiran –us untuk tokoh dari Romawi. Nama-nama para tokohnya berbeda dari satu negara penerjemah ke penerjemah lain, termasuk Indonesia yang sering memasukkan kata-kata Jawa ke dalam nama para tokohnya. Bayangkan saja ada tokoh Romawi bernama 'Bocahkemayus' dan tokoh mata-mata Galia bernama 'Nolnolpituix'.

Meninggalnya Goscinny di tahun 1977 membuat Asterix menghilang cukup lama dari peredaran sebelum dilanjutkan untuk beberapa seri oleh Uderzo yang kemudian juga merangkap sebagai penulis. Usia yang sudah lanjut membuat Uderzo memutuskan untuk menyerahkan hak cipta dan kreasi Asterix pada tim generasi baru yang telah ia tunjuk. Kesuksesan Asterix membuatnya bukan lagi hanya sekedar kreasi komik, para prajurit Galia yang gagah berani ini telah menjelma dalam film animasi dan adaptasi teatrikal serta layar lebar, cerita radio, hingga ke penciptaan sebuah taman hiburan di kawasan Perancis utara. Romawi 'gagal' menaklukkan seluruh Galia, tapi Asterix sukses memikat hati Eropa dan dunia.

1. KISAH PETUALANGAN TINTIN

Tidak ada pertanyaan siapa yang nomor satu di daftar ini, karena posisi ini sudah absolut untuk satu seri komik yakni Kisah Petualangan Tintin yang dibintangi Tintin sang wartawan berjambul dan kawan-kawannya yang memiliki karakterisasi hebat: Kapten Haddock yang pemarah dan sering melontarkan sumpah serapah aneh ala bajak laut, Profesor Calculus yang tuli namun amat jenius, detektif kembar Thomson dan Thompson (dengan p seperti pisang) yang konyol hingga Snowy si anjing cerdik yang selalu menemani Tintin kemanapun dia pergi. Tintin mungkin adalah yang impor komik Eropa terbaik yang pernah diciptakan dan masuk ke Indonesia.

Kisah petualangan Tintin diciptakan oleh seorang Belgia bernama Georges Rémyyang menggunakan nama pena Hergé. Komik strip ini muncul pertama kali di suplemen khusus anak Le Petit Vingtième yang muncul di surat kabar Le XXe Siècle pada tanggal 10 Januari 1929. Gaya khas komik Hergé yang bersih dan rapi dengan cerita petualangan sang wartawan yang sebelumnya diriset secara mendalam oleh penciptanya berhasil mencuri hati jutaan pembacanya. Dengan cerdas Hergé mencampuraduk petualangan dengan misteri, fantasi, komedi, thrillerpolitik hingga ke fiksi ilmiah, Tintin berpetualang ke seluruh penjuru bumi, mulai dari Eropa, Asia, Tibet hingga Amerika bahkan suatu ketika juga pernah berpetualang di bulan! Kisah aksi-komedi yang lintas usia dengan humor-humor slapstick dan intrik yang ringan membuat kisah petualangan Tintin nyaman dibaca tanpa harus terpengaruh pada situasi dan kondisi. Begitu hebatnya Tintin, bahkan Dalai Lama sekalipun pernah memberikan penghargaan untuk cerita Tintin di Tibet.

Perjalanan Hergé bukannya tanpa masalah, pendudukan Belgia oleh Jerman pada Perang Dunia II menyebabkan suratkabar tempat Tintin diterbitkan ditutup. Dua buku kisah petualangan Tintin yaitu Tintin di Amerika dan Pulau Hitam dibreidel oleh Nazi karena menceritakan dua lokasi seteru Nazi di PDII yakni Inggris dan Amerika. Namun karena tak mau berhenti begitu saja, Hergé melanjutkan Tintin di suratkabar Jerman dan berhasil menerbitkan karya legendaris seperti Rahasia Kapal Unicorn dan Harta Karun Rackham Merah disusul Bintang Jatuh. Hal ini justru membuat Hergé sempat dituduh sebagai mata-mata karena bekerja untuk media Jerman.

Hergé meninggal pada tanggal 3 Maret 1983 pada usia 76 tahun dan meninggalkan kisah petualangan Tintin ke-24 yang berjudul Tintin and The Alph-Art berbentuk sketsa tak terselesaikan dengan akhir menggantung, karena Hergé tidak mengijinkan Tintin dirilis oleh penulis dan pelukis lain, Tintin tidak lagi dilanjutkan oleh siapapun. Namun demikian, ke-23 judul lain Tintin sebenarnya telah cukup untuk menaklukkan dunia. Selain format komik, Tintin pernah muncul melalui game, radio, teater, film seri kartun hingga film layar lebar dan media lain. Begitu ngetopnya Tintin hingga dua sutradara legendaris Steven Spielberg dan Peter Jackson telah berkolaborasi untuk membuat film animasi 3D Tintin yang rencananya akan dirilis pada tahun 2011 dengan mengambil alur cerita kisah 'Harta Karun Rackham Merah'.


Itulah tadi daftar 7 Komik Eropa Yang Pernah Berjaya di Indonesia. Hm… kok rasanya ada yang belum disebutkan, ya? Benar sekali… tentunya masih banyak komik Eropa lain yang juga begitu berkesan bagi pembacanya di Indonesia. Saya berencana membuat lanjutan dari artikel ini dalam beberapa hari ke depan untuk membahas tujuh komik lain. Tunggu saja ya… dibantu ya… tolong ya… bim salabim jadi apa… prok prok prok…

Sumber : http://tujuhpedia.com/tujuh-komik-eropa-yang-pernah-berjaya-di-indonesia/
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mengungkap Konspirasi Imunisasi dan Bahaya Vaksin

Posted: 25 Feb 2011 09:53 AM PST



Semalam ada seorang bidan muda menelepon saya. Dia menanyakan kepada saya tentang mengapa saya sangat melarang Imunisasi bagi anak-anak (terutama sekali keponakan-keponakan saya). Apakah alasan saya melarangnya? Berikut tulisan singkat saya (bahannya terlalu banyak jadi saya persingkat).


Imunisasi dan Konspirasi di dalamnya.
Jika kita merunut sejarah vaksin modern yang dilakukan oleh Flexner Brothers, kita dapat menemukan bahwa kegiatan mereka dalam penelitian tentang vaksinasi pada manusia didanai oleh Keluarga Rockefeller. Rockefeller sendiri adalah salah satu keluarga Yahudi yang paling berpengaruh di dunia, dan mereka adalah bagian dari Zionisme Internasional.
Kenyataannya, mereka adalah pendiri WHO dan lembaga strategis lainnya :
The UN's WHO was established by the Rockefeller family's foundation in 1948 – the year after the same Rockefeller cohort established the CIA. Two years later the Rockefeller Foundation established the U.S. Government's National Science Foundation, the National Institute of Health (NIH), and earlier, the nation's Public Health Service (PHS).
~ Dr. Leonard Horowitz dalam "WHO Issues H1N1 Swine Flu Propaganda"

Wah hebat sekali ya penguasaan mereka pada lembaga-lembaga strategis. :shock:
Dilihat dari latar belakang WHO, jelas bahwa vaksinasi modern (atau kita menyebutnya imunisasi) adalah salah satu campur tangan (Baca : konspirasi) Zionisme dengan tujuan untuk menguasai dan memperbudak seluruh dunia dalam "New World Order" mereka.

Apa Kata Para Ilmuwan Tentang Vaksinasi?
"Satu-satunya vaksin yang aman adalah vaksin yang tidak pernah digunakan."
~ Dr. James R. Shannon, mantan direktur Institusi Kesehatan Nasional Amerika
"Vaksin menipu tubuh supaya tidak lagi menimbulkan reaksi radang. Sehingga vaksin mengubah fungsi pencegahan sistem imun."
~ Dr. Richard Moskowitz, Harvard University
"Kanker pada dasarnya tidak dikenal sebelum kewajiban vaksinasi cacar mulai diperkenalkan. Saya telah menghadapi 200 kasus kanker, dan tak seorang pun dari mereka yang terkena kanker tidak mendapatkan vaksinasi sebelumnya."
~ Dr. W.B. Clarke, peneliti kanker Inggris

"Ketika vaksin dinyatakan aman, keamanannya adalah istilah relatif yang tidak dapat diartikan secara umum".
~ dr. Harris Coulter, pakar vaksin internasional
"Kasus polio meningkat secara cepat sejak vaksin dijalankan. Pada tahun 1957-1958 peningkatan sebesar 50%, dan tahun 1958-1959 peningkatan menjadi 80%."
~ Dr. Bernard Greenberg, dalam sidang kongres AS tahun 1962
"Sebelum vaksinasi besar besaran 50 tahun yang lalu, di negara itu (Amerika) tidak terdapat wabah kanker, penyakit autoimun, dan kasus autisme."
~ Neil Z. Miller, peneliti vaksin internasional
"Vaksin bertanggung jawab terhadap peningkatan jumlah anak-anak dan orang dewasa yang mengalami gangguan sistem imun dan syarat, hiperaktif, kelemahan daya ingat, asma, sindrom keletihan kronis, lupus, artritis reumatiod, sklerosis multiple, dan bahkan epilepsi. Bahkan AIDS yang tidak pernah dikenal dua dekade lalu, menjadi wabah di seluruh dunia saat ini."
~ Barbara Loe Fisher, Presiden Pusat Informasi Vaksin Nasional Amerika
"Tak masuk akal memikirkan bahwa Anda bisa menyuntikkan nanah ke dalam tubuh anak kecil dan dengan proses tertentu akan meningkatkan kesehatan. Tubuh punya cara pertahanan tersendiri yang tergantung pada vitalitas saat itu. Jika dalam kondisi fit, tubuh akan mampu melawan semua infeksi, dan jika kondisinya sedang menurun, tidak akan mampu. Dan Anda tidak dapat mengubah kebugaran tubuh menjadi lebih baik dengan memasukkan racun apapun juga ke dalamnya."
~ Dr. William Hay, dalam buku "Immunisation: The Reality behind the Myth"
Dan masih banyak lagi pendapat ilmuwan yang lainnya.
Dan ternyata faktanya di Jerman para praktisi medis, mulai dokter hingga perawat, menolak adanya imunisasi campak. Penolakan itu diterbitkan dalam "Journal of the American Medical Association" (20 Februari 1981) yang berisi sebuah artikel dengan judul "Rubella Vaccine in Susceptible Hospital Employees, Poor Physician Participation". Dalam artikel itu disebutkan bahwa jumlah partisipan terendah dalam imunisasi campak terjadi di kalangan praktisi medis di Jerman. Hal ini terjadi pada para pakar obstetrik, dan kadar terendah lain terjadi pada para pakar pediatrik. Kurang lebih 90% pakar obstetrik dan 66% parak pediatrik menolak suntikan vaksin rubella.

Lalu mengapa bisa hal itu terjadi? Apa rahasia di balik vaksin dan imunisasi?
Menurut pencarian saya tentang imunisasi yang telah saya lakukan sejak beberapa tahun lalu. Saya berusaha mengaitkannya dengan metode ilmu genetik dalam Islam yang sedikit telah saya pahami.
Vaksin yang telah diproduksi dan dikirim ke berbagai tempat di belahan bumi ini (terutama negara muslim, negara dunia ketiga, dan negara berkembang), adalah sebuah proyek untuk mengacaukan sifat dan watak generasi penerus di negara-negara tersebut.
Vaksin tersebut dibiakkan di dalam tubuh manusia yang bahkan kita tidak ketahui sifat dan asal muasalnya. Kita tau bahwa vaksin didapat dari darah sang penderita penyakit yang telah berhasil melawan penyakit tersebut. Itu artinya dalam vaksin tersebut terdapat DNA sang inang dari tempat virus dibiakkan tersebut.
Pernahkah anda berpikir apabila DNA orang asing ini tercampur dengan bayi yang masih dalam keadaan suci?

DNA adalah berisi cetak biru atau rangkuman genetik leluhur-leluhur kita yang akan kita warisi. Termasuk sifat, watak, dan sejarah penyakitnya.
Lalu apa jadinya apabila DNA orang yang tidak kita tau asal usul dan wataknya bila tercampur dengan bayi yang masih suci? Tentunya bayi tersebut akan mewarisi genetik DNA sang inang vaksin tersebut.
Pernahkan anda terpikir apabila sang inang vaksin tersebut dipilih dari orang-orang yang terbuang, kriminal, pembunuh, pemerkosa, peminum alkohol, dan sebagainya?
Dari banyak sumber yang saya dengar selama ini, penelitian tentang virus dilakukan kepada para narapidana untuk menghemat biaya penelitian, atau malah mungkin hal itu disengaja?


Zat-zat kimia berbahaya dalam vaksin.
Vaksin mengandung substansi berbahaya yang diperlukan untuk mencegah infeksi dan meningkatkan performa vaksin. Seperti merkuri, formaldehyde, dan aluminium, yang dapat membawa efek jangka panjang seperti keterbelakangan mental, autisme, hiperaktif. alzheimer, kemandulan, dll. Dalam 10 tahun terakhir, jumlah anak autis meningkat dari antara 200 – 500 % di setiap negara bagian di Amerika.

Babi dalam Vaksin.
Penggunaan asam amino binatang babi dalam vaksin bukanlah berita yang baru. Bahkan kaum Muslim dan Yahudi banyak yang menentang hal ini karena babi memang diharamkan, seperti tertuang dalam Qur'an ayat berikut :
"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Qur'an surah Al-Maidah (5) ayat 3
Bahkan dalam Perjanjian Lama (Taurat) juga disebutkan :
"Jangan makan babi. Binatang itu haram karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tidak boleh dimakan dan bangkainya pun tak boleh disentuh karena binatang itu haram."
Imamat 11 : 7-8
Lalu mengapa Allah mengharamkan Babi?

1. Asam Amino manusia yang hanya sedikit berbeda dari binatang babi.
Asam amino adalah salah satu penyusun protein pada makhluk hidup. Jika kita melihat insulin pada manusia dan babi, maka hanya akan terpaut satu daripada babi. Berikut penjelasannya :
Insulin manusia : C256H381N65O76S6 MW=5807,7
Insulin babi : C257H383N65O77S6 MW=5777,6
Penjelasan : hanya 1 asam amino berbeda

Insulin manusia : C256H381N65O76S6 MW=5807,7
Insulin sapi : C254H377N65O75S6 MW=5733,6
Penjelasan : ada 3 asam amino berbeda
Para produsen vaksin mengatakan bahwa jika menggunakan asam amino babi, maka mereka tidak memerlukan banyak proses penelitian lagi karena hanya terpaut satu asam amino. Berbeda dengan sapi yang terpaut 3 asam amino.
"Secara chemisty, DNA manusia dan babi hanya beda 3 persen. Aplikasi teknologi transgenetika membuat organ penyusun tubuh babi akan semakin mirip dengan manusia."
~ Dr. Muladno, ahli genetika molekuler di Fakultas Peternakan IPB

Tapi sayangnya mereka lupa jika asam aminonya hampir identik berarti sama saja kita memakan daging manusia (kanibal), dan telah jelas bahwa kanibal dapat menyebabkan penyakit-penyakit genetik yang tidak bisa disembuhkan, termasuk penyakit syaraf dan lain-lain.
Di China, terdapat sebuah desa yang gemar memakan daging manusia yang melintas di desanya, yang kemudian digunakan untuk sebuah perayaan. Mereka mengatakan bahwa rasa daging manusia mirip dengan rasa daging babi.

2. Sifat babi yang buruk dapat menurun kepada manusia yang memakannya.
Seorang Imam Muslim bersama kawannya orang barat pernah melakuak test kepada 3 ekor babi dan 3 ekor ayam, masing masing adalah 2 jantan dan 1 betina. Dan hasilnya adalah :
Ketika 2 ekor ayam jantan dan 1 ayam betina dilepas, maka 2 ayam jantan tersebut bertarung hingga satu tewas/kalah untuk merebutkan betina. Namun apa yang terjadi ketika 2 ekor babi jantan dan 1 ekor babi betina dilepas ? ternyata babi jantan yang satu membantu yang lain untuk melaksanakan hajat seksualnya pada si betina.
Dan sang Imam berkata, "Inilah ! Daging babi itu membunuh 'ghirah' (rasa cemburu) orang yang memakannya dan ini terjadi pada kaum kalian."
Beberapa penelitian di barat juga banyak yang menyatakan bahwa memakan babi dapat mempengaruhi watak, resiko perselingkuhan, dan hasrat seksual yang melebihi ambang batas kewajaran sebagai manusia.

3. Tubuh babi dapat mengubah virus jinak menjadi ganas.
Babi memiliki berbagai reseptor dalam tubuhnya yang dapat menjadikan virus jinak yang masuk ke dalam tubuh babi kemudian keluar dalam keadaan ganas, diantaranya reseptor yang sangat dikenal para ilmuwan adalah reseptor alfa 2,6 sialic acid untuk mengikat influenza manusia dan 2,3 sialic acid untuk mengikat virus influenza unggas. Virus-virus yang terikat ke dalam reseptor tersebut kemudian dapat berubah menjadi ganas. Selain itu reseptor-reseptor itu juga dapat mengikat dua jenis virus yang memiliki sifat yang berbeda, untuk kemudian di mixing menjadi satu virus ganas yang memiliki 2 sifat.

4. Banyaknya penyakit dalam tubuh Babi
Kita sudah mengetahui sejak Sekolah Dasar dahulu bahwa babi mengandung cacing pita yang sangat berbahaya. Cacing pita bahkan dapat mengganggu sistem syaraf dan dapat masuk hingga otak manusia. Selain cacing pita masih banyak penyakit lainnya yang disebabkan oleh babi melalui bakteri, karena kebiasaannya yang senang memakan kotoran, bahkan kotorannya sendiri.


5. Sifat aneh babi lainnya.
"Babi mempunyai sifat kembar antara binatang buas dan binatang jinak. Sifatnya yang menyerupai binatang buas adalah karena ia bertaring dan suka makan bangkai, sedangkan sifatnya yang menyerupai binatang jinak ialah karena ia berceracak dan makan rumput serta dedaunan lainnya.
 Babi memiliki syahwat yang amat kuat, hingga pada saat ia kawin (bersetubuh), pejantan bertengger di atas betinanya yang berjalan bermil-mil jauhnya. Pejantannya mengejar-ngejar betina demikian kasar hingga terjadi perkelahian yang mungkin menewaskan salah satu atau menewaskan kedua-duanya.

Satu kali mengandung, babi betina dapat melahirkan dua puluh ekor anak. Pejantan mulai kawin bila telah berumur 8 bulan, sedangkan betinanya mulai melahirkan bila telah mencapai umur 6 bulan. Di beberapa negeri, babi kawin pada umur 4 bulan, betinanya mulai bunting setelah dikawini dan akan melahirkan setelah bunting selama enam atau tujuh bulan. Babi betina yang telah mencapai umur 15 tahun tidak dapat beranak. Jenis binatang ini adalah yang paling banyak mempunyai keturunan. Babi jantan merupakan binatang jantan yang paling tahan lama bertengger di atas betinanya (kawin).
Yang mengherankan, jika sebelah matanya dicungkil ia segera mati. Babi memiliki kesamaan dengan manusia, yaitu kulitnya tidak dapat dikelupas kecuali jika dipotong lebih dulu daging yang berada di bawahnya."
~ Kamal al-Din Muhammad ibn Musa al-Damiri, dalam Kitabul-Hayawan Al-Kubra
Bencana akibat vaksin yang tidak pernah dipublikasikan.
  • Di Amerika pada tahun 1991 – 1994 sebanyak 38.787 masalah kesehatan dilaporkan kepada Vaccine Adverse Event Reporting System (VAERS) FDA. Dari jumlah ini 45% terjadi pada hari vaksinasi, 20% pada hari berikutnya dan 93% dalam waktu 2 mgg setelah vaksinasi. Kematian biasanya terjadi di kalangan anak anak usia 1-3 bulan.
  • Pada 1986 ada 1300 kasus pertusis di Kansas dan 90% penderita adalah anak-anak yang telah mendapatkan vaksinasi ini sebelumnya. Kegagalan sejenis juga terjadi di Nova Scotia di mana pertusis telah muncul sekalipun telah dilakukan vaksinasi universal.
  • Jerman mewajibkan vaksinasi tahun 1939. Jumlah kasus dipteri naik menjadi 150.000 kasus, di mana pada tahun yang sama, Norwegia yang tidak melakukan vaksinasi, kasus dipterinya hanya sebanyak 50 kasus.
  • Penularan polio dalam skala besar, menyerang anak-anak di Nigeria Utara berpenduduk muslim. Hal itu terjadi setelah diberikan vaksinasi polio, sumbangan AS untuk penduduk muslim. Beberapa pemimpin Islam lokal menuduh Pemerintah Federal Nigeria menjadi bagian dari pelaksanaan rencana Amerika untuk menghabiskan orang-orang Muslim dengan menggunakan vaksin.
  • Tahun 1989-1991 vaksin campak "high titre" buatan Yugoslavia Edmonton-Zagreb diuji coba pada 1500 anak-anak miskin keturunan orang hitam dan latin, di kota Los Angeles, Meksiko, Haiti dan Afrika. Vaksin tersebut sangat direkomendasikan oleh WHO. Program dihentikan setelah di dapati banyak anak-anak meninggal dunia dalam jumlah yang besar.
  • Vaksin campak menyebabkan penindasan terhadap sistem kekebalan tubuh anak-anak dalam waktu panjang selama 6 bulan sampai 3 tahun. Akibatnya anak-anak yang diberi vaksin mengalami penurunan kekebalan tubuh dan meninggal dunia dalam jumlah besar dari penyakit-penyakit lainnya WHO kemudian menarik vaksin-vaksin tersebut dari pasar di tahun 1992.
  • Setiap program vaksin dari WHO di laksanakan di Afrika dan Negara-negara dunia ketiga lainnya, hampir selalu terdapat penjangkitan penyakit-penyakit berbahaya di lokasi program vaksin dilakukan. Virus HIV penyebab Aids di perkenalkan lewat program WHO melalui komunitas homoseksual melalui vaksin hepatitis dan masuk ke Afrika tengah melalui vaksin cacar.
  • Desember 2002, Menteri Kesehatan Amerika, Tommy G. Thompson menyatakan, tidak merencanakan memberi suntikan vaksin cacar. Dia juga merekomendasikan kepada anggota kabinet lainnya untuk tidak meminta pelaksaanaan vaksin itu. Sejak vaksinasi massal diterapkan pada jutaan bayi, banyak dilaporkan berbagai gangguan serius pada otak, jantung, sistem metabolisme, dan gangguan lain mulai mengisi halaman-halaman jurnal kesehatan.
  • Kenyataannya vaksin untuk janin telah digunakan untuk memasukan encephalomyelitis, dengan indikasi terjadi pembengkakan otak dan pendarahan di dalam. Bart Classen, seorang dokter dari Maryland, menerbitkan data yang memperlihatkan bahwa tingkat penyakit diabetes berkembang secara signifikan di Selandia Baru, setelah vaksin hepatitis B diberikan secara massal di kalangan anak-anak.
  • Melaporkan bahwa, vaksin meningococcal merupakan "Bom waktu bagi kesehatan penerima vaksin."
  • Anak-anak di Amerika Serikat mendapatkan vaksin yang berpotensi membahayakan dan dapat menyebabkan kerusakan permanen. Berbagai macam imunisasi misalnya, Vaksin-vaksin seperti Hepatitis B, DPT, Polio, MMR, Varicela (Cacar air) terbukti telah banyak memakan korban anak-anak Amerika sendiri, mereka menderita kelainan syaraf, anak-anak cacat, diabetes, autis, autoimun dan lain-lain.
  • Vaksin cacar dipercayai bisa memberikan imunisasi kepada masyarakat terhadap cacar. Pada saat vaksin ini diluncurkan, sebenarnya kasus cacar sudah sedang menurun. Jepang mewajibkan suntikan vaksin pada 1872. Pada 1892, ada 165.774 kasus cacar dengan 29.979 berakhir dengan kematian walaupun adanya program vaksin.
  • Pemaksaan vaksin cacar, di mana orang yang menolak bisa diperkarakan secara hukum, dilakukan di Inggris tahun 1867. Dalam 4 tahun, 97.5& masyarakat usia 2 sampai 50 tahun telah divaksinasi. Setahun kemudian Inggris merasakan epidemik cacar terburuknya dalam sejarah dengan 44.840 kematian. Antara 1871 – 1880 kasus cacar naik dari 28 menjadi 46 per 100.000 orang. Vaksin cacar tidak berhasil.
  • Dan masih banyak lagi.
Mengapa vaksin gagal melindungi terhadap penyakit?
Walene James, pengarang buku Immunization: the Reality Behind The Myth, mengatakan respon inflamatori penuh diperlukan untuk menciptakan kekebalan nyata.

Sebelum introduksi vaksin cacar dan gondok, kasus cacar dan gondok yang menimpa anak-anak adalah kasus tidak berbahaya. Vaksin "mengecoh" tubuh sehingga tubuh kita tidak menghasilkan respon inflamatory terhadap virus yang diinjeksi.

SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) naik dari 0.55 per 1000 orang di 1953 menjadi 12.8 per 1000 pada 1992 di Olmstead County, Minnesota. Puncak kejadian SIDS adalah umur 2 – 4 bulan, waktu di mana vaksin mulai diberikan kepada bayi. 85% kasus SIDS terjadi di 6 bulan pertama bayi. Persentase kasus SIDS telah naik dari 2.5 per 1000 menjadi 17.9 per 1000 dari 1953 sampai 1992. Naikan kematian akibat SIDS meningkat pada saat hampir semua penyakit anak-anak menurun karena perbaikan sanitasi dan kemajuan medikal kecuali SIDS.

Kasus kematian SIDS meningkat pada saat jumlah vaksin yang diberikan kepada balita naik secara meyakinkan menjadi 36 per anak.

Dr. W. Torch berhasil mendokumentasikan 12 kasus kematian pada anak-anak yang terjadi dalam 3,5 – 19 jam paska imunisasi DPT. Dia kemudian juga melaporkan 11 kasus kematian SIDS dan satu yang hampir mati 24 jam paska injeksi DPT. Saat dia mempelajari 70 kasus kematian SIDS, 2/3 korban adalah mereka yang baru divaksinasi mulai dari 1,5 hari sampai 3 minggu sebelumnya.
Tidak ada satu kematian pun yang dihubungkan dengan vaksin. Vaksin dianggap hal yang mulia dan tidak ada pemberitaan negatif apapun mengenai mereka di media utama karena mereka begitu menguntungkan bagi perusahaan farmasi.

Ada alasan yang valid untuk percaya bahwa vaksin bukan saja tak berguna dalam mencegah penyakit, tetapi mereka juga kontraproduktif karena melukai sistem kekebalan yang meningkatkan resiko kanker, penyakit kekebalan tubuh, dan SIDS yang menyebabkan cacat dan kematian.


Lalu adakah imunisasi yang benar menurut Islam?
Ada! Bahkan Rasulullah sendiri yang mengajarkan dan merekomendasikannya.
Imam Bukhari dalam Shahih-nya men-takhrij hadits dari Asma' binti Abi Bakr
Dari Asma' binti Abu Bakr bahwa dirinya ketika sedang mengandung Abdullah ibn Zubair di Mekah mengatakan, "Saya keluar dan aku sempurna hamilku 9 bulan, lalu aku datang ke madinah, aku turun di Quba' dan aku melahirkan di sana, lalu aku pun mendatangi Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam, maka beliau Shalallaahu alaihi wasalam menaruh Abdullah ibn Zubair di dalam kamarnya, lalu beliau Shalallaahu alaihi wasalam meminta kurma lalu mengunyahnya, kemudian beliau Shalallaahu alaihi wasalam memasukkan kurma yang sudah lumat itu ke dalam mulut Abdullah ibn Zubair. Dan itu adalah makanan yang pertama kali masuk ke mulutnya melalui Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam, kemudian beliau men-tahnik-nya, lalu beliau Shalallaahu alaihi wasalam pun mendo'akannya dan mendoakan keberkahan kepadanya.

Dalam shahihain -Shahih Bukhari dan Muslim- dari Abu Musa Al-Asy'ariy, "Anakku lahir, lalu aku membawa dan mendatangi Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam, lalu beliau Shalallaahu alaihi wasalam memberinya nama Ibrahim dan kemudian men-tahnik-nya dengan kurma." dalam riwayat Imam Bukhari ada tambahan: "maka beliau SAW mendoakan kebaikan dan memdoakan keberkahan baginya, lalu menyerahkan kembali kepadaku."
Seorang kakek men-tahnik cucunya yang belum lama dilahirkan

Ibu saya pernah mengatakan bahwa bayi dilahirkan dalam keadaan kekurangan glukosa. Bahkan apabila tubuhnya menguning, maka bayi tersebut dipastikan membutuhkan glukosa dalam keadaan yang cukup untuknya. Bobot bayi saat lahir juga mempengaruhi kandungan glukosa dalam tubuhnya.

Pada kasus bayi prematur yang beratnya kurang dari 2,5 kg, maka kandungan zat gulanya sangat kecil sekali, dimana pada sebagian kasus malah kurang dari 20 mg/100 ml darah. Adapun anak yang lahir dengan berat badan di atas 2,5 kg maka kadar gula dalam darahnya biasanya di atas 30 mg/100 ml.

Kadar semacam ini berarti (20 atau 30 mg/100 ml darah) merupakan keadaan bahaya dalam ukuran kadar gula dalam darah.

Hal ini bisa menyebabkan terjadinya berbagai penyakit, seperti bayi menolak untuk menyusui, otot-otot bayi melemas, aktivitas pernafasan terganggu dan kulit bayi menjadi kebiruan, kontraksi atau kejang-kejang.

Terkadang bisa juga menyebabkan sejumlah penyakit yang berbahaya dan lama, seperti insomnia, lemah otak, gangguan syaraf, gangguan pendengaran, penglihatan, atau keduanya.

Apabila hal-hal di atas tidak segera ditanggulangi atau diobati maka bisa menyebabkan kematian. Padahal obat untuk itu adalah sangat mudah, yaitu memberikan zat gula yang berbentuk glukosa melalui infus, baik lewat mulut, maupun pembuluh darah.

Mayoritas atau bahkan semua bayi membutuhkan zat gula dalam bentuk glukosa seketika setelah lahir, maka memberikan kurma yang sudah dilumat bisa menjauhkan sang bayi dari kekurangan kadar gula yang berlipat-lipat.

Disunnahkannya tahnik kepada bayi adalah obat sekaligus tindakan preventif yang memiliki fungsi penting, dan ini adalah mukjizat kenabian Muhammad SAW secara medis dimana sejarah kemanusiaan tidak pernah mengetahui hal itu sebelumnya, bahkan kini manusia tahu bahayanya kekurangan kadar glukosa dalam darah bayi.

Tahnik sebaiknya dilakukan oleh orang-orang yang beriman kepada Allah, atau dapat pula dilakukan ayah atau ibu sang bayi.




Penutup
Imunisasi yang selama ini digembar-gemborkan oleh Zionis dapat berdampak kepada masalah yang sangat serius bagi kehidupan penduduk dunia. Mereka yang bertujuan untuk menjadikan ras lainnya berada di bawah kekuasaan mereka dengan berbagai cara. Sudah cukup adik laki-laki saya yang menjadi korban konspirasi imunisasi ini. Kini saatnya kita membuka mata dan bertanya pada hati nurani kita dengan berbagai propaganda yang mereka lakukan.

Bahkan Allah telah menyuruh kita berhati-hati terdadap berita dari mereka :

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu."
Qur'an surah Al-Hujuraat (49) : 6
Masih banyak sumber yang belum saya paparkan di sini. Termasuk bagaimana teknologi pengetahuan Islam menyingkap bagaimana setan dapat menjadikan manusia menjadi jahat melalui makanan yang haram yang kita konsumsi. Insya Allah lain waktu saya dapat menjelaskannya.

http://bloggertouch.appspot.com/gallerydunia
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan ke Baduy Luar

Posted: 25 Feb 2011 09:49 AM PST

Gini nih gan ceritanya.. Liburan semeseter satu kemaren, tepatnya tahun 2009. Ane sama dua temen ane jalan-jalan ke baduy luar. Ane mulai perjalanan dari bekasi nih, pertama ane naik bis jurusan Bekasi-Kota dengan membayar uang sebesar 4500 Terus ane nyambung mikrolet bayar 2000 dan nyampe deh di stasiun kota.


Lalu kita beli tiket kereta, cukup murah gan Cuma 2500 bisa nyampe rangkasbitung.

Waktu itu ane naik kereta jam 11 pagi gan.
Oh iya, saran aja nih buat agan dan aganwati yang mau kesana, kalo mau naik kereta pilih gerbong tengah, jangan gerbong pertama atau terakhir.

Terus gan,kalo bisa naik kereta yang paling pagi sekitar jam setengah 7 kita harus udah standby di stasiun kota.

Waktu itu ane kedapetan duduk di gerbong terakhir, alhasil disana ane segerbong sama pedagang bahkan ada orang gila..

Yaaah yang namanya juga kereta ekonomi jadi kita ga usah takut kelaparan atau kehausan saat perjalanan karena banyak banget yang jualan dikereta.
 
Selama perjalanan, agan2 dan aganwati harus sabar, soalnya di setiap stasiun kereta yang kita tumpangi pasti berhenti. belum lagi kereta yang ga pake tenaga listrik ini jalannya lama banget gan.

Setelah naik kereta ampe bosen, akhirnya pukul 15.00 ane nyampe di stasiun rangkasbitung. Kebetulan waktu itu temen ane punya saudara yang tinggal disana. Jadi ane ga keluar biaya penginapan dan makan. :Keesokan harinya ane baru melakukan perjalanan ke baduy luar.. Ane pergi kesana dengan menggunakan motor. Waktu itu motornya ane nyewa di rental, sehari Rp.50000 Sekitar pukul 8 pagi, ane berangkat dari kota rangkasbitung menuju baduy luar (ciboleger).



Medan jalan yang kita lalui yaitu perbukitan,gan, jadi jalannya naik turun.. setelah 2 jam perjalanan akhirnya kami sampai di baduy luar.















setelah mengelilingi desa baduy luar, kami mampir dulu makan durian asli dari perkebunan orang baduy, gan :

kemudian kami balik ke kota rangkas deh..
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Hunting Sunset Di Pantai Dreamland

Posted: 25 Feb 2011 09:36 AM PST


Hunting Sunset Di Pantai Dreamland

Sekitar jam 5 sore rombongan kami mulai meninggalkan GWK untuk melanjutkan ke destinasi berikutnya yaitu ke Pantai Dreamland dengan harapan bisa menyaksikan sunset yang indah di pantai ini. Perjalanan cukup singkat dari GWK ke Dreamland karena jarak kedua tempat ini tidak jauh dan berada pada satu jalur yaitu Jalan Raya Uluwatu.

Setengah jam kemudian sampailah rombongan kami di area Pantai Dreamland. Ini bukan pertama kalinya saya datang ke sini. Beberapa bulan sebelumnya saya sudah datang ke tempat ini meskipun saat itu saya berlibur seorang diri. Seperti yang saya alami sebelumnya, kami harus berjalan kaki dari tempat parkir ke pantai yang agak jauh dengan menuruni jalan yang masih cukup jelek kondisinya.

Hunting Sunset Di Pantai Dreamland

Tidak seperti saat datang sebelumnya, kali ini di parkiran Pantai Dreamland saja sudah sangat ramai. Begitu susahnya untuk mendapatkan tempat parkir untuk kendaraan yang kami bawa. Terlihat bus-bus pariwisata juga sudah mulai masuk ke Pantai Dreamland. Berarti pantai ini sudah semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga pengunjungnya juga semakin membludak.

Benar saja.. Begitu tiba di pantai, pantainya sudah dipenuhi oleh para pengunjung seperti layaknya Pantai Kuta. Turis domestik juga sangat mendominasi pengunjung pada sore itu. Heran, sore itu sangat jarang terlihat para bule. Padahal saat saya datang sebelumnya, yang mondar-mandir di pantai kebanyakan para bule, turis lokal hanya sedikit saja. Tapi sekarang hal tersebut sudah berbalik. Apa karena kami kali ini datang sudah sore ya sehingga yang banyak turis lokal?

Hunting Sunset Di Pantai Dreamland

Oke, lanjut yak ceritanya.. Yang asyik kalo ke Dreamland sore-sore tentu saja hunting sunset alias matahari terbenam. Menjelang sunset sudah banyak tuh pengunjung yang mempersiapkan kamera-kamera gedenya untuk hal ini. Saya juga ikut mengabadikan momen ini dengan kamera poket murahan saya. Nggak apalah yang penting terdokumentasikan. Hehehe.. Yang jelas pemandangan sunset di Pantai Dreamland bagus bangettt, nggak kalah bagus sama di Pantai Kuta atau Legian. Jangan lupa, menjelang sunset jangan ada bagian tubuh yang masuk ke air. Karena nanti akan terasa panas kalau matahari sudah menyentuh air laut. Xixiixixi..

Karena saya cuma pake kamera ikan asin jadi hasil foto sunsetnya kecil banget. Nah di bawah ini ada foto hasil dari kamera Mas Ardo yang lebih enak dilihat dan dipandang mata. Hohoho.. Thanks ya Mas Ardo, fotonya ane pajang di sini.

Hunting Sunset Di Pantai Dreamland

(Photo credit to Mas Ardo)
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kunjungan Ke Lanud Ngurah Rai (Part 1)

Posted: 25 Feb 2011 09:49 AM PST

Kunjungan Ke Lanud Ngurah Rai (Part 1)

Tadi malam saya beristirahat cukup nyenyak. Pagi-pagi saya sudah bangun, begitu juga teman-teman yang lainnya. Hari ini adalah acara yang paling dinanti oleh kami semua para pecinta dunia penerbangan. Pagi ini kami akan berkunjung ke Lanud Ngurah Rai untuk dapat melihat lebih dekat operasional yang ada di bandara. Rencananya kami akan berangkat ke Bandara Ngurah Rai pada pukul 08.00, tapi ya agak molor karena ada beberapa yang telat bangun. :D

Karena lokasi penginapan yang cukup dekat dengan bandara, perjalanan ke bandara tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya beberapa menit kami sudah tiba di Bandara Ngurah Rai atau lebih tepatnya Lanud Ngurah Rai. Sampai di sana kami sudah disambut oleh beberapa orang petugas dari Lanud Ngurah Rai yang akan membimbing kami selama ada di Lanud Ngurah Rai.

Sebelum memulai acara pada kali ini kami di-briefing terlebih dahulu oleh perwakilan dari Danlanud Ngurah Rai karena yang bersangkutan tidak bisa hadir untuk menyambut kami. Kami diberi penjelasan tentang Lanud Ngurah Rai, sistem kontrol, dan beberapa hal lainnya. Kami juga diberi info kalau hari ini kami akan diajak untuk ke radar, tower, BMG, dan base operation yang ada di Lanud Ngurah Rai. Tapi sayang sekali kami tidak diperkenankan membawa kamera. Untuk dokumentasi, pihak Lanud Ngurah Rai sudah menyiapkan kameranya. Jadi kamera dari mereka yang akan dipakai.

Kunjungan Ke Lanud Ngurah Rai (Part 1)

Yang pertama, kami dibawa dengan bus yang sudah disediakan oleh Lanud Ngurah Rai ke ruang kontrol radar (namanya apa sih?) yang fungsinya untuk mengurusi pergerakan pesawat melalui radar. Ditempat inilah ATC Ngurah Rai berkomunikasi dengan pilot untuk pesawat pada ketinggian kalau nggak salah 7.500-22.500 kaki di atas permukaan laut. Jadi kalau ada pesawat yang berada di wilayah udara Bali dan berada pada range ketinggian tersebut akan terdeteksi oleh radar dan akan diatur oleh ATC.

Ruang kontrol radar ini cukup luas dengan beberapa monitor besar yang digunakan untuk memantau pergerakan pesawat yang melintas di wilayah udara Bali. Pada layar monitor tersebut akan terlihat nomor penerbangan, jenis pesawat, dan ketinggian pesawat. Kebetulan ATC yang on duty saat itu juga termasuk anggota Indoflyer sehingga kami lebih leluasa untuk ngobrol-ngobrol. Saat itu beliau sedang mengatur beberapa traffic yang ada termasuk pesawat langganan yang datang dari Rusia yaitu Transaero yang pagi itu menggunakan pesawat Boeing 747-400. Oh ya, di ruang radar tidak diperkenankan mengambil foto jadi maaf kalau nggak ada fotonya sama sekali. :)

Setelah cukup berada di ruang radar, kami dibawa ke Base Ops Ngurah Rai. Nah karena ruangan disini tergolong kecil-kecil jadi kami dibagi menjadi beberap team. Ada yang menuju ke tower, ada yang ke BMG, ada yang ke base ops. Kebetulan team saya yang pertama menuju ke tower. Hal yang sangat menyenangkan bagi saya karena berkesempatan untuk ke atas tower menyaksikan petugas mengontrol pesawat secara visual.

Kunjungan Ke Lanud Ngurah Rai (Part 1)

Yupz, jika di radar mengontrol pesawat pada ketinggian 7.500 hingga 22.500 kaki di atas permukaan laut, di tower mengatur pesawat pada ketinggian di bawah 7.500 kaki di atas permukaan laut. Jadi pesawat yang akan take off dan landing diatur oleh tower. Nah yang menarik di tower adalah selain mengatur pesawat dengan melihat monitor, pengaturan juga dilakukan secara visual. Pesawat yang sedang taxi, take off, approach, dan landing dapat dilihat dengan jelas dari tower. Terlihat beberapa kali pesawat bergantian untuk landing antara lain Singapore Airlines Boeing 777-200, Garuda Indonesia Boeing 737-800, dan Thai AirAsia Airbus A320.

Oh ya, saat briefing tadi kami tidak diperbolehkan mengambil gambar dengan kamera kami masing-masing sehingga kamera kami harus ditinggal. Dengan pemandangan yang cukup wow di atas tower ini cukup membuat tangan saya gatal untuk tidak mengambil gambar. Oke langsung saja jepret-jepret dengan menggunakan kamera PDA jadul saya, meskipun hasilnya juga kurang maksimal. Ini ngambil gambarnya nggak nyolong-nyolong kok karena udah dapet ijin dari petugas yang sedang bertugas di tower.

Cukup lama team saya berada di tower karena memang ini adalah impian bagi para pecinta dunia penerbangan. Ingin rasanya berlama-lama di tempat ini, tapi sayang sekali kami harus bergantian dengan team lainnya. Kami segera turun dari tower untuk menggali informasi di tempat-tempat lainnya yaitu ke BMG dan base ops.

Kunjungan Ke Lanud Ngurah Rai (Part 1)

Karena tulisannya udah cukup panjang, jadi cerita di BMG, base ops, keliling apron, dan foto-foto di apron saya tulis dipostingan berikutnya aja yah.. Hehehehe
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Acara Puncak AGM 3 Di Bali

Posted: 25 Feb 2011 09:15 AM PST

Acara Puncak AGM 3 Di Bali

Dua hari di Bali dalam rangka AGM 3 sangat tidak terasa. Acara-acara yang dipersiapkan oleh PK-DPS (member Indoflyer asal Bali) memang luar biasa. Hal-hal menarik saya dapatkan di sini. Terutama kunjungan ke Lanud Ngurah Rai tadi, sebuah hal yang sangat langka dan mungkin tidak akan saya dapatkan lagi kesempatan tersebut di lain waktu.

Akhirnya tiba juga acara puncak AGM 3 Indoflyer yang diadakan di Bali ini. Acara puncaknya diadakan di Laota, sebuah Chinese Restaurant yang terletak di Jalan Tuban kalau saya nggak salah inget. Untuk itu setelah kunjungan ke Lanud Ngurah Rai kami bersama-sama menuju ke Laota untuk makan siang bersama sekaligus menjadikannya sebagai acara puncak AGM 3.

Acara Puncak AGM 3 Di Bali

Sebenernya apa sih acara puncak AGM 3? Acara puncaknya cuma ada satu aja yaitu menentukan tempat AGM 4 berlangsung untuk tahun berikutnya. Sementara acara-acara yang sudah dilalui dari kemaren sampai dengan hari ini adalah acara-acara sampingan yang sifatnya hanya untuk bersenang-senang sekaligus untuk pembelajaran. Walaupun senang-senang tapi tetep ada seriusnya dong.

Lha terus di manakah diadakan AGM 4? Itu nanti karena sebelum menentukan itu kami makan siang bersama terlebih dahulu dengan menu-menu makanan yang sudah dipesan. Kayakanya acara makan siang kali ini pada agak brutal. Mungkin karena tadi pagi belum pada sarapan kali ya. Hehehe..

Acara Puncak AGM 3 Di Bali
Acara Puncak AGM 3 Di Bali

Setelah selesai makan baru deh serius untuk menentukan lokasi AGM 4 di tahun 2011. Ada beberapa member yang mengajukan kotanya untuk menjadi tuan rumah. Setelah disepakati, akhirnya Jakarta yang terpilih untuk menjadi tuan rumah AGM 4 pada tahun 2011. Sedangkan untuk waktu dan tanggalnya masih belum ditentukan, nanti menyusul.

Acara puncak sudah selesai, berarti selesai sudah acara AGM 3 yang dilakukan selama kurang lebih 2 hari ini. Sebelum kembali ke penginapan untuk check out, kami berpamitan terlebih dahulu serta mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang sudah menjadika acara AGM 3 ini menjadi sukses. Tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada Indoflyer yang sudah memberi akomodasi gratis selama di Bali. Sebelum berpisah tentunya berfoto bersama terlebih dahulu dengan rekan-rekan.

Acara Puncak AGM 3 Di Bali

Kami kemudian kembali ke penginapan, mengambil barang-barang bawaan, dan check out. Ada member yang langsung menuju ke Terminal Ubung di Denpasar karena akan segera pulang ke kotanya, ada pula yang langsung ke airport. Sementara itu saya dan beberapa rekan-rekan yang masih bertahan di Bali karena jadwal penerbangan untuk teman-teman ini masih nanti malam, sedangkan jadwal penerbangan saya kembali ke Surabaya masih besok sorenya. Tentu saja kami memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk berbagai kegiatan. Apa saja itu? Tunggu aja yaa... :D

Acara Puncak AGM 3 Di Bali
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Beli Oleh-Oleh Di Krisna

Posted: 25 Feb 2011 09:07 AM PST

Beli Oleh-Oleh Di Krisna

Beberapa orang yang masih bertahan di Denpsar seperti saya tentu memanfaatkan waktu yang ada untuk belanja, beli oleh-oleh, serta jalan-jalan lagi. Rencananya kami akan spotting di reef yang berada di Pantai Tuban. Saya, Om Willy, dan Mas Dhika berangkat terlebih dahulu dan mampir ke Krisna karena jalannya juga searah. Beberapa temen-teman nanti akan menyusul tapi katanya mau ke Joger dulu.

Di Krisna, saya, Om Willy, dan Mas Dhika membeli oleh-oleh karena di tempat ini harganya relatif lebih murah walaupun ada juga yang bilang mahal sih. Barang-barang yang dijual sebenernya nggak ada bedanya dengan yang ada di Pasar Sukowati dan sejenisnya karena berupa kerajinan-kerajinan khas Bali, kaos, batik, dan lain sebagainya. Hanya saja walaupun tempatnya cukup besar, tapi barang yang dijual tidak begitu variatif. Rasanya di Pasar Sukowati malah lebih lengkap. Cuma kalau di sana saya nggak tahan sama tawar-menawarnya. Hehehe
Beli Oleh-Oleh Di Krisna

Saya cuma beli batik sama kaos aja buat nyonya. Sedangkan Mas Dhika sepertinya juga borong kaos karena banyak pesanan. Harga kaos kisaran 30.000, cukup murah kan? Setelah belanja oleh-oleh kami lanjut ke reef Pantai Tuban untuk spotting. Sampai di parkiran malah turun hujan. Ya sudah nggak apa-apa, lanjut saja dengan harapan nanti sampai pantai hujannya reda.
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Spotting Di Reef Pantai Tuban

Posted: 25 Feb 2011 09:04 AM PST

Spotting Di Reef Pantai Tuban

Sampai di Pantai Tuban ternyata sudah masih cukup deras. Kami menunggu hujan reda terlebih dahulu di dalam mobil. Tidak lama kemudian hujan benar-benar reda dan cuaca malah jadi agak panas. Walaupun di beberapa sisi langit juga terlihat mendung. Saya, Om Willy, dan Mas Dhika kemudian berjalan ke arah reef untuk melakukan spotting.

Pantai Tuban sendiri walaupun lokasinya masih segaris dengan Pantai Kuta, namun pasirnya berbeda. Pasir di sini cenderung lebih hitam dan lebih lembut dibandingkan dengan pasir Pantai Kuta yang putih dan besar-besar. Tidak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain karena memang tidak dikembangkan sebagai tempat wisata, tempat ini lebih banyak untuk kegiatan para nelayan. Terbukti cukup banyak kapal-kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai.

Spotting Di Reef Pantai Tuban
Spotting Di Reef Pantai Tuban

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan Bandara Ngurah Rai, selain indah tempatnya juga sangat asyik digunakan untuk spotting pesawat yang take off dan landing di Bandara Ngurah Rai ini. Saat saya datang, beberapa pesawat terlihat landing, ada pula yang bersiap untuk take off.

Sayangnya kamera saya yang cuma kamera ikan asin jadi nggak bisa mengambil foto pesawat-pesawat yang lalu lalang dengan baik. Ya karena zoomnya udah mentok, sementara runway masih cukup jauh dari tempat kami spotting. Bagi yang menggunakan kamera DSLR dengan lensa tele pasti dapat menghasilkan foto-foto yang bagus.

Spotting Di Reef Pantai Tuban
Spotting Di Reef Pantai Tuban

Tidak lama setelah kami berada di pantai, beberapa teman-teman tadi rupanya sudah sampai juga dan segera bergabung bersama kami. Mulai rame lagi deh. Dan yang bawa lensa panjang-panjang langsung dikeluarin. Tapi nggak lama kemudian Om Willy sama Mas Dhika pamitan karena Mas Dhika akan ke airport untuk mengejar pesawat AirAsia ke Bandung.

Sore itu cukup banyak pesawat widebody yang lalu lalang di Bandara Ngurah Rai. Antara lain Cathay Pasific yang menggunakan Boeing 777, Thai Airways dengan Airbus A330-300, China Airlines dengan Airbus A330-300, serta beberapa pesawat narrowbody Lion Air dan Garuda yang mempunyai frekuensi yang cukup sering.

Spotting Di Reef Pantai Tuban
Spotting Di Reef Pantai Tuban

Ketika sedang asyik mengambil gambar, tiba-tiba turun hujan dengan cukup lebat. Anehnya hujannya tidak diawali dengan gerimis, jadi langsung hujan deras. Dengan berhamburan kami berlari untuk mencari tempat berteduh dekat parkiran mobil. Dari tempat berteduh itu kami mendengar melalui air band transceiver kalau Garuda Indonesia Airbus A330 akan landing pada cuaca buruk tersebut. Namun karena pilot tidak bisa melihat runway, pendaratan dibatalkan dan terdengar suara pesawat meraung-raung karena pilot kembali mendorong throttle agar pesawat naik lagi. Kemudian pesawat Garuda tersebut berputar-putar terlebih dahulu. Tidak lama kemudian pesawat Batavia Airbus A320 mencoba untuk landing. Pilot mengatakan kalau runway terlihat dan akan tetap landing. Akhirnya pesawat Batavia itu touchdown tidak di touchdown zone alias agak ke tengah sehingga agak sedikit mendapat omelan dari petugas tower. Setelah Batavia landing barulah Garuda A330 tadi landing dari runway yang sebaliknya.

Karena hari sudah cukup sore di antara kami kembali ada yang berpisah untuk segera ke airport karena akan pulang ke kotanya. Tinggal saya dan Mas Ryan yang masih akan berada di Bali paling tidak sampai besok. Mas Ryan malah masih seminggu lagi berada di Bali. Kami berdua numpang mobilnya Mas Ario, rombongan asal Jogja karena mereka juga belum akan pulang ke Jogja. Rombongan ini masih akan ke Lombok, katanya sih sekalian mumpung sudah sampai Bali.

Spotting Di Reef Pantai Tuban

Sore itu kami berkeliling area Kuta terlebih dahulu untuk nyari tempat nongkrong. Tapi karena Kuta macet dan nggak dapet tempat parkir, kami malah keliling mencari warung soto yang berada di Pasar Kuta. Sempet nyasar juga tapi akhirnya ketemu. Makan malam dulu deh kita...

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Posted: 25 Feb 2011 09:00 AM PST

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Dari tempat spotting di Pantai Tuban tadi saya dan Mas Ryan yang berasal dari Bandung bergabung dengan rombongan PK-JOG. Teman-teman asal Jogja ini nantinya akan jalan-jalan ke Lombok terlebih dahulu sebelum pulang ke Jogja. Saya nebeng mereka untuk diantarkan ke Jalan Poppies Lane 2. Nyatanya kami berputar-putar dulu keliling Kuta lalu mencari makan karena sudah lapar.

Mas Ryan yang dulunya cukup lama tinggal di Bali mengajak untuk makan soto babat yang terletak di sekitar Pasar Kuta. Walaupun udah pernah lama tinggal di Bali, Mas Ryan rupanya lupa dengan tempatnya. Kami berputar-putar mungkin sekitar 1 jam untuk mencarinya.

Akhirnya ketemu juga itu Pasar Kuta. Mobil diparkir lalu kami berjalan masuk ke gang. Ya memang warung sotonya tidak di pinggir jalan raya, melainkan agak masuk ke gang. Alamat lengkapnya berada di Jalan Kuta Theatre No. 1. Jangan dikira warung sotonya besar. Malah tergolong cukup kecil, tapi ramenya nggak kira-kira. Mau makan soto aja harus ngantri tempat duduknya.

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Tidak lama kami kemudian kebagian tempat juga. Lalu soto juga sudah terhidang di meja kami. Setelah disantap memang sotonya enak banget, rasanya seger. Potongan-potongan dagingnya juga empuk. Nah karena porsi nasinya sedikit kami semuanya nambah. Rata-rata dari kami makan dua porsi kecuali Mas Ario yang sepertinya lagi kalap atau memang kelaparan, dia makan tiga atau empat porsi saya lupa.

Saya nggak tau deh rincian harganya berapa. Yang jelas yang saya makan tadi plus minum teh botol cuma abis 15.000. Harga makanan yang cukup murah untuk ukuran Bali. Pantes aja rame bener, selain enak juga murah sih. Nah kalo mau dateng ke warung soto babat ini jangan siang-siang karena dijamin nggak ada. Warung soto baru mulai buka jam 5 sore, catet yak.. Upss, sorry nggak ada foto-foto makanannya soale udah keburu dimakan. Hehehe..

Video Gadis Cilik Melayang Di Hutan Russia + Analisa Keaslian

Posted: 25 Feb 2011 08:41 AM PST



Ada video menarik yang akhir-akhir ini cukup ramai diberitakan, yaitu rekaman mengenai seorang gadis cilik yang tanpa sengaja terekam kamera sedang melayang di udara di sebuah hutan di Rusia. Bagi kalian yang belum pernah melihatnya, berikut sekilas mengenai rekaman itu.

Sampai saat ini saya tidak menemukan bukti konklusif yang menunjukkan kalau rekaman ini adalah hoax walaupun secara pribadi saya percaya kalau rekaman ini adalah sebuah produk rekayasa.

Berikut rekaman yang menghebohkan tersebut:


Rekaman ini pertama kali diupload oleh seorang pengguna Youtube yang memiliki nickname Jevgenij2000 pada tanggal 2 Maret 2009. Video ini tersembunyi diantara jutaan video di Youtube dan baru mulai menjadi heboh pada awal Januari 2011 ini ketika beberapa media di Cina dan Amerika memberitakannya.

Dalam keterangannya, Jevgenij2000 mengatakan kalau ia dan anjingnya sedang berjalan-jalan di sebuah hutan dan tidak menyangka akan menemukan seseorang di situ. Ia sangat terkejut ketika melihat adegan di depannya dan tidak memiliki penjelasan mengenainya.

Jevgenij2000 tidak menjelaskan kapan dan dimana persisnya ia merekam video ini.

Bagi kalian yang tidak bisa menyaksikan rekaman di atas, saya berikan screenshotnya beserta sedikit penjelasan.

Pertama, rekaman ini dimulai dengan wajah seekor anjing. Lalu anjing ini mulai berlari menjauh dari sang pemegang kamera yang secara logis bisa kita simpulkan sebagai Jevgenij2000.


Jevgenij lalu berteriak: 'Tarzan,ко мне!'

Teriakan itu dalam bahasa Rusia yang artinya: 'Tarzan, kemari!'

Dari sini kita mengetahui kalau anjing itu bernama Tarzan.

Jevgenij2000 maju sedikit ke depan. Di sebelah kanannya ada pohon yang rimbun. Ketika ia mengarahkan kamera ke sebelah kanan, di kejauhan terlihat seorang perempuan sedang berdiri dengan seorang anak perempuan yang sedang melayang di udara!

Ia mendekat sambil terus merekam.


Anak perempuan itu terus melayang selama beberapa saat.



Tiba-tiba, Tarzan menggonggong. Sepertinya gonggongan itu membuat Jevgenij2000 terkejut karena kamera yang dipegangnya ikut goyang sehingga mengarah ke tanah.


Dua detik kemudian, ia kembali mengarahkan kamera ke arah mereka. Namun anak perempuan itu sudah tidak melayang lagi, mungkin terkejut karena gonggongan Tarzan. Lalu mereka berdua pergi dan menghilang di balik pepohonan.


Rekaman itupun berakhir.

Benarkah anak perempuan itu sedang melayang di udara?

Apakah ada sekelompok manusia mutan super power yang sedang berlatih di hutan Rusia?

Beberapa orang yang tidak percaya kalau manusia bisa melayang di udara akan segera menolaknya dan menganggapnya sebagai hoax. Namun, saya lebih suka melihat kepada bukti yang ada, bukan dengan persepsi. Karena itu mari kita melihat kembali rekaman itu dengan teliti.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menemukan bukti konklusif kalau rekaman ini adalah hasil rekayasa. Namun, ada beberapa catatan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kita untuk menilai apakah adegan tersebut hanya rekayasa atau benar-benar terjadi.

Catatan positif untuk rekaman ini adalah begitu cepatnya anak perempuan itu berada di tanah. Ketika kamera bergoyang, hanya dalam tempo dua detik, ia sudah terlihat menginjakkan kakinya di bumi. Ini tentu saja sangat sulit dilakukan. Jika anak perempuan itu digantung dengan kabel tipis, maka pastilah ia akan diturunkan dengan pelan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Karena itu dua detik yang misterius itu saya anggap sebagai unsur yang cukup menarik dari rekaman itu.

Di sisi lain, ada beberapa catatan yang sepertinya menunjukkan kalau rekaman ini adalah sebuah rekayasa, walaupun tidak bisa dijadikan bukti yang konklusif.

Pertama, Jika kita memperhatikan rekaman itu pada detik ke 20, kita bisa melihat Jevgenij2000 hanya perlu sedikit maju dan menemukan dua perempuan itu di sebelah kirinya. Artinya posisinya tidak terlalu jauh atau tersembunyi dari mereka. Ketika ia berteriak meminta Tarzan untuk datang kepadanya, maka suara teriakan itu seharusnya bisa terdengar oleh kedua perempuan itu. Apalagi mengingat kondisi hutan yang sunyi.

Kedua, ketika Tarzan berlari menjauhi Jevgenij2000, sesungguhnya ia sedang berlari ke arah dua perempuan itu (walaupun tidak sampai menghampiri mereka). Ini bisa terlihat dari rekaman pada detik ke-28.


Pada detik ke-28, Tarzan terlihat sedang berlari menjauhi dua perempuan itu. Menurut saya, kedua perempuan itu seharusnya menyadari kehadiran anjing itu di dekat mereka. Apakah hanya sekedar melihat dari sudut mata atau mendengar suara derap kakinya.

Ketiga, awalnya Jevgenij2000 sedang merekam Tarzan. Ketika Tarzan berlari menjauh dan menghilang dari pandangannya, reaksi yang normal adalah menurunkan kamera dan mencari Tarzan dengan mata telanjang. Namun dalam rekaman tersebut, ia sepertinya terus mencari Tarzan lewat kamera. Menurut saya ini cukup ganjil, walaupun saya tidak menyangkal ada beberapa orang yang bisa bereaksi seperti itu.

Keempat, pada umumnya, rekaman hoax selalu mengandung unsur 'menutup-nutupi'. Nah, rekaman ini jelas mengandung unsur tersebut. Momen yang sangat penting, yaitu ketika anak perempuan itu turun ke tanah justru tidak terekam kamera karena 'terkejut oleh gonggongan Tarzan'. Benar-benar mencurigakan.

Kelima, walaupun saya tidak bisa menemukan kawat untuk menggantung anak perempuan itu, namun ada tonjolan yang cukup mencurigakan di baju hangat anak itu.


Bentuknya tidak terlihat seperti kerutan biasa sehingga ada kemungkinan kalau tonjolan itu adalah ikat pinggang yang digunakan untuk menggantungnya dengan kawat tipis. Jika kalian melihatnya dengan teliti, di bawah tonjolan melingkar itu, baju anak itu terlihat lebih gembung dibanding bagian atas. Mungkin ia memang menggunakan sesuatu yang digunakan untuk menggantungnya di udara.

xfile-enigma
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Simbol Spiral, Ada Pada Hampir Seluruh Peradaban Kuno di Dunia

Posted: 25 Feb 2011 08:38 AM PST

Gambar spiral muncul di seluruh dunia, di tempat terpisah dan luas, dan sering kali dalam konteks yang menyimbolkan agama atau bahkan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Beberapa ahli menyimpulkan mungkin saja spiral-spiral itu melambangkan kepercayaan masing-masing suku.

Tapi mungkinkah masyarakat yang terpisah beribu-ribu kilometer bisa memiliki kesadaran yang sama untuk berpikir tentang suatu simbol yang unversal?

Atau pada masa itu mereka telah bisa berpindah (migrasi) dari satu tempat ke tempat yang sangat jauh sehingga memungkinkan fenomena ini? Ataukah ini tentang perjalanan waktu?



Sardinia, Italian island





The Tarxien in Malta





Australia Alice springs and Tasmania





Scotland






Norway / Scandinavia





France





Greece/Minoan






Ireland






Africa





America north / south






Observasi Matahari 'The Anasazi'

'Lingkaran matahari' Amerika paling terkenal pertama kali ditemukan oleh Anna Sofaer pada tahun 1977 di Chaco Canyon di Fajada Butte.

Lingkaran tersebut terukir di muka tebing dan kemudian ditutup dengan tiga lempengan besar batu, yang ditempatkan dan dikombinasikan untuk menghasilkan yang sekarang dikenal dengan 'solar-dagger' sinar matahari, yang melewati pusat spiral setiap musim panas.


Hal ini membuktikan bahwa manusia pada jaman itu sudah memiliki pengetahuan yang tinggi tentang astronomi dan hubungannya dengan musim dan pertanian.

Para Anasazi adalah orang-orang misterius yang tinggal di Arizona dan New Mexico sekitar seribu tahun yang lalu.

Sebuah situs baru-baru ini ditemukan disebut Peñasco Blanco yang menunjukkan penggambaran pada dinding gua apa yang seharusnya adalah ledakan supernova (lihat gambar di bawah).


Orientasi relatif bulan sabit dan bintang membuatnya sangat mungkin bahwa ini adalah rekaman dari supernova yang membentuk Nebula Kepiting pada tahun 1054 Masehi. Supernova ini, yang telah lima kali lebih terang dari Venus selama sekitar tiga minggu, juga dicatat oleh astronom Cina.

Semua bukti ini menunjuk pada kenyataan bahwa Anasazi cukup berpengalaman dalam 'mengamati langit'. Sesuatu yang sangat luar biasa dimasa itu dan dengan peradaban mereka yang belum tersentuh teknologi masa awal.

Lalu bagaimana dengan ini :




Benar, beberapa tahun yang lalu ada sekelompok orang yang mengaku menggambar pola-pola tersebut di ladang jagung di AS.

Namun para penganut teori konspirasi-alien meyakini bahwa pola-pola yang pertama ditemukan adalah asli, dan bukan buatan manusia. Siapa yang tahu? Tapi jika benar, simbol tersebut amat mirip dengan simbol-simbol kuno dari masa lalu.

Sumber :
yasirmaster.blogspot.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bung Karno dan Mustika Naga Derajat

Posted: 25 Feb 2011 08:37 AM PST

Sebagai seorang pemikir handal yang mempercayai suatu kehidupan alam lain, beliau kerap mengasingkan diri dalam fenomena yang tak layak pada umumnya, yaitu selalu bertirakat dari satu gua kumuh, bebukitan terjal, hutan belantara hingga tempat wingit lainnya. Kisah ini terjadi pada Jum'at legi, bulan Maulud 1937 H. Berawal dari sebuah mimpi yang dialaminya.

Di suatu malam, beliau didatangi seekor naga besar yang ingin ikut serta mendampingi hidupnya. Naga itu mengenalkan dirinya bernama, Sanca Manik Kali Penyu, yang tinggal didalam bukit Gorong, kepunyaan dari Ibu Ratu Nyi Blorong, yang melegendaris. Dengan kejelasan mimpinya, Bung Karno, langsung menemui KH. Rifai, yang kala itu sangat masyhur namanya. Lalu sang kyai memberinya berupa amalan atau sejenis doa Basmalah, yang konon bisa mewujudkan benda gaib menjadi nyata.

Lewat suatu komtemplasi dan proswsi ritual panjang, akhirnya Bung Karno, ditemui sosok wanita cantik yang tak lain adalah Nyi Blorong sendiri. "Andika..!!! Derajatmu wes tibo neng arep, siap nampi mahkota loro, lan iki mung ibu iso ngai bibit kejembaran soko nagara derajat, kang manfaati soko derajatmu ugo wibowo lan rejekimu serto asih penanggihan" terang Nyi Blorong. Yang arti dari ucapan tadi kurang lebihnya : "Anakku !! Sebentar lagi kamu akan menjadi manusia yang mempunyai dua derajat sekaligus (Pemimpin umat manusia dan Bangsa gaib yang disebut sebagai istilah / Rijalul gaib).

Saya hanya bisa memberikan sebuah mustika yang manfaatnya sebagai, ketenangan hatimu, keluhuran derajat, wibawa, kerejekian serta pengasihan yang akan membawamu dipermudah dalam segala tujuan" Mustika yang dimaksud tak lain berupa paku bumi, jelmaan dari seekor naga sakti, Sanca Manik, yang di dalam mulutnya terdapat satu buah batu merah delima bulat berwarna merah putih crystal, symbol dari bendera merah putih / negara Indonesia.


Sebagai sosok mumpuni sekaligus hobi dalam dunia supranatural, 7 bulan dari kedapatan mustika Sanca Manik, beliau pun bermimpi kembali. Yang mana di dalam mimpinya sosok Kanjeng Sunan KaliJaga beserta ibu Ratu Kidul Pajajaran menyuruh Bung Karno, datang ke bukit Tinggi Pelabuhan Ratu, Sukabumi – Jawa Barat.

"Datanglah Nak ketempatku..!!! Kusiapkan jodoh dari pemberian Putranda (Nyi Blorong) yang kini telah kau terima, tak pantas melati tanpa kembang kenanga, lelaki tanpa adanya wanita" Tentunya sebagai seorang yang berpengalaman dalam pengolahan bathiniyah, Bung Karno, adalah salah satu bocah yang sangat paham akan makna sebuah mimpi. Dalam hal ini beliau menyakini bahwa yang barusan dialaminya adalah bagian dari keneran.

Dengan meminta bantuan kepada, Kartolo Harjo, asal dari kota Pekalongan, yang kala itu dianggap orang paling kaya, merekapun hari itu juga langsung menuju lokasi yang dimaksud, dengan membawa sedan cw keluaran tahun 1889. Kisah perjalanan menuju Pelabuhan Ratu, ini cukup memakan waktu panjang, pasalnya disetiap daerah yang dilaluinya Bung Karni, selalu diberhentikan oleh seseorang yang tidak dikenal.

Mereka berebut memberikan sesuatu pada sosok kharismatik berupa pusaka maupun bentuk mustika. Hal semacam ini sudah sewajarnya dalam dunia keparanormalan sejak zaman dahulu kala, dimana ada sosok yang bakal menjadi cikal seorang pemimpin. maka seluruh bangsa gaibiah akan dengan antusiasnya berebut memamerkan dirinya untuk bisa sedekat mungkin dengannya.


Untuk mengungkapkan lebih lanjut perjalanan Bung Karno menuju Pelabuhan Ratu, yang dimulai pada hari Kamis pon, Ba'da Subuh, Syawal 1938H, pertama kalinya perjalanan ini dimulai dari kota Klaten Jawa Tengah. Di tengah hutan Roban, Semarang, beliau diminta turun oleh sosok hitam berambut jambul, yang mengaku bernama, Setopati asal dari bangsa jin, dan memberikan pusaka berupa cundrik kecil, berpamor Madura dengan besi warna hitam legam. Manfaatnya, sebagai wasilah bisa menghilang. Juga saat melintas kota Brebes dan Cirebon, beliau disuruh turun oleh (empat) orang yang tidak di kenal

1. Benama Kyai Paksa Jagat, dari bangsa Sanghiyang, memberikan sebuah keris beluk-5, manfaatnya sebagai wasilah, tidak bisa dikalahkan dalam beragumen.

2. Bernama Nyai Semporo, asal dari Selat Malaka, yang ngahyang sewaktu kejadian Majapahit dikalahkan oleh Demak Bintoro, beliau memberikan sebuah tusuk konde yang dinamai, Paku Raksa Bumi, manfaatnya, mempengaruhi pikiran manusia.

3. Bernama Kyai Aji, asal dari siluman Seleman, beliau memberikan sebuah pusaka berupa taring macan, manfaatnya, sebagai kharisma dan kedudukan derajat.

4. Bernama Ki Jaga Rana, memberikan sebuah batu mustika koplak, berwarna merah cabe, manfaatnya sebagai daya tahan tubuh dari segala cuaca.

Lalu saat melintas hutan Tomo Sumedang, beliaupun dihadang oleh seorang nenek renta yang mengharuskannya turun dari mobil, mulanya Bung Karno, enggan turun, namun saat melaluinya untuk terus melajukan mobil yang dikendarainya, ternyata mobil tersebut tidak bisa jalan sama sekali, disitu beliau diberikan satu buah mustika Yaman Ampal, sebagai wasilah kebal segala senjata tajam.

Juga saat melintas digerbang perbatasan Sukabumi, beliau dihadang oleh segerombolan babi hutan, yang ternyata secara terpisah, salah satu dari binatang tadi meninggalkan satu buah mustika yang memancarkan sinar kemerahan berupa cungkup kecil yang didalamnya terdapat satu buah batu merah delima mungil.

Sesampainya ditempat yang dituju, Bung Karno dan temannya mulai mempersiapkan rambe rompe berupa sesajen sepati, sebagai satu penghormatan kepada seluruh bangsa gaib yang ada di tempat itu, tepatnya malam rabo kliwon, Bung Karno, mulai mengadakan ritual khususiah secara terpisah dengan temannya, semua ini beliau lakukan agar jangan sampai mengganggu satu sama lainnya dalam aktifitas menuju penghormatan kepada bangsa gaib yang mengundangnya.

Dua malam beliau melakukan ritual tapa brata, dengan cara sikep kejawen yang biasa dilakukannya saat menghadapi penghormatan kepada bangsa gaib, lepas pukul 24.00, Seorang bersorban dan wanita cantik yang tiada tara datang menghampirinya, mereka berdua tak lain adalah Sunan KaliJaga dan Nyimas Nawang Wulan Sari Pajajaran, yang sengaja mengundangnya.

"Anakku..!! Dalam menghadapi peranmu yang sebentar lagi dimulai, ibu hanya bisa memberikan sementara sejodoh mustika yang diambil dari dasar laut Nirsarimayu (dasar laut pantai selatan sebelah timur kaputrennya) ini mustika jodohnya dari yang sudah kamu pegang saat ini, gunakanlah mustika ini sebagai wasilah kerejekian guna membantu orang yang tidak mampu, sebab inti dari kekuatan yang terkandung didalamnya, bisa memudahkan segala urusan duniawiah sesulit apapun" Lalu setelah berucap demikian, kedua sang tokoh pun langsung menghilang dari pandangannya. Kini tinggal Bung Karno, sendirian yang langsung menelaah segala ucapan dari Ibu Ratu, barusan.

Didalam tatacara ilmu supranatural, cara yang dilakukan oleh Bung Karno, diam menafakuri setelah kedapatan hadiah dari bangsa gaib tanpa harus meninggalkan tempat komtemplasi terlebih dahulu, adalah suatu tatakrama yang sangat dihormati oleh seluruh bangsa gaib dan itu dinamakan, Sikep undur / tatakrama perpisahan.

Dari kejadian itu Bung Karno, langsung mengambil sikap diam dalam perjalanan pulang sambil berpuasa hingga sampai rumah / tempat kembali semula, cara seperti ini disebut sebagai, Ngaula hamba / mentaati peraturan gaib supaya apa yang sudah dimilikinya bisa bermanfaat lahir dan bathin. Dalam kisah ini bisa diambil kesimpulan bahwa, segala sesuatunya bisa bermanfaat, apabila disertai kerja keras dan tetap memegang penghormatan dalam menggunakan apapun yang bersifat gaibiyah, bukan malah sebaliknya, berandai-andai yang mengakibatkan kita jadi malas.

Kisah ini sudah mendapatkan ijin dari Ahlul Khosois, Habib Umar Bin Yahya, Pekalongan, Habib Nawawi Cirebon, Habib Nur, Indramayu dan Mbah Moh, dari Pertanahan Kebumen Jawa Tengah. Semoga yang kami uraikan tadi bisa diambil hikmah dan manfaatnya. Amin

sumber : http://lakers-motor-comunity.blogspot.com/2011/02/bung-karno-dan-mustika-naga-derajat.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sunset Dan Savana Merbabu

Posted: 25 Feb 2011 08:21 AM PST

Mengapa banyak pendaki yang ingin mendaki Merbabu? Pesona sunset dan savana di Merbabu lah alasan kebanyakan. Bagi yang belum pernah ke Merbabu, atau sudah pernah, tetapi tak menyadari keindahan pesona tadi, silahkan kunjungi Merbabu dan perlahan - lahan temukan keindahan dua pesona tersebut. Niscaya, Merbabu akan menjadi salah satu gunung yang di rindukan.


Titik terbaik untuk mengabadikan sunset Merbabu dari ketujuh puncaknya, terutama dari Puncak Utama dan Puncak III. Dari Puncak III yang ditancapi menara pemancar ini, pesona sunset - nya begitu memukau. Warna langit yang muncul sebelum sunset, abu - abu kebiruan dengan aksesori alam berupa gerombolan gumpalan awan putih beragam bentuk yang berarak pelan.

Lambat laut warna langit dan awannya pun berubah. Semakin mendekati mentari tenggelam, warna kuning keemasan begitu mendominasi. Lalu langit memerah dan awan pun berubah menipis kehitaman. Yang lebih menarik lagi ada dua gunung yang berdiri anggun berdampingan yakni gunung Sindoro dan gunung Sumbing . Keduanya menjadi ornamen pemanis sunset Merbabu.

Ketika setengah bulatan matahari senja masuk ke garis batas cakrawala, itulah moment yang paling sempurna untuk mengabadikan sunset Merbabu. Itu pula yang membuat banyak orang terhipnotis pesonanya hingga lupa waktu. Ada yang keasyikan memotret atau merekam fenomena alam yang fantastik itu lewat kamera digital maupun handycam. Ada pula yang terlena berlama - lama mengabadikan diri berlatar belakang langit memerah hingga tak terasa gelap karena sudah berganti malam.

Savana - nya juga mudah ditemui di beberapa titik, terutama di lembah dan punggungan setelah menuruni puncak utama Merbabu yang ditandai dengan triangulasi. Atau sebelum menuju puncak utama bila pendakian dari Dusun Genting, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, karenanya banyak yang bilang Savana Selo.

Savana Merbabu punya keeksotisan tersendiri. Rumputnya tumbuh di areal cukup luas, mencakup lembah, lereng, dan punggungnya bak hamparan permadani alami raksasa bila dilihat dari kejahuan. Bila dilihat dari dekat, savana - nya berupa padang rumput yang luas, dengan beberapa pohon edelweis yang tumbuh secara berkelompok maupun menyendiri. Waktu yang tepat untuk mengabadikan savana Merbabu, saat musim panas. Ketika itu, warna savana - nya hijau muda bercampur kuning keabu - abuan. Pesonanya begitu menggoda dan mampu menerbitkan rasa kagum siapapun.

Sampai kini, 7 puncak, sunset, dan savana Merbabu masih menjadi daya pikat utama orang datang mendaki. Peminatnya bukan cuma pendaki dari berbagai kota dan daerah di Indonesia tapi juga mancanegara seperti Swiss, Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa.

Untuk dapat menikmati sunset dan savana Merbabu, tak ada pilihan lain selain mendaki gunung yang sudah berstatus Taman Nasional Gunung Merbabu ( TNGM ) sejak 2004 lalu. TNGM seluas 5.725 Ha ini berada di 3 Kabupaten yakni, Kabupaten Magelang, Boyolali, dan Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Selain sunset dan savana Merbabu, TNGM ini menyimpan sejumlah flora antara lain pinus, puspa, bintamin, akasia decuren, dan beberapa jenis perdu, adas, eldeweis serta tanaman efifit.

Hutannya menjadi rumah bagi sejumlah fauna seperti kera ekor panjang, lutung hitam, kijang, musang, macan tutul, landak, luwak, dan beberapa jenis burung seperti elang hitam, kutilang, pentet, sepah gunung, dan puter. Gunung Merbabu berasal dari kata 'meru' yang berarti gunung dan 'babu' yang berarti wanita. Kendati memiliki 5 buah kawah yakni Kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Rebab, dan Kawah Sambernyowo, namun gunung ini dikenal sebagai gunung tidur karena jarang sekali meletus.

Thanks To: Adji
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Robot buatan arab lebih canggih dari yang lain nya.

Posted: 25 Feb 2011 08:18 AM PST

Judul di atas cukup membuat penasaran bukan ? sebab tidak hanya Jepang, dan US saja yang bisa membuat robot humanoid. Ternyata diam-diam UEA (Uni Emirat Arab)-pun juga turut mengembangkan robot humanoid seperti ASIMO dan QRIO. Robot tersebut baru saja dipamerkan di Abu Dhabi beberapa hari yang lalu.


Robot yang diberi nama REEM-B ini diklaim lebih baik dari semua humanoid lain yang pernah dibuat (dan dipublikasikan). REEM-B dapat berjalan seperti manusia dengan kecepatan sekitar 1.5 Km/jam, walaupun sepertinya cukup lambat, namun 1.5 Km/jam adalah kecepatan yang cukup tinggi untuk sebuah robot berkaki dua. Baterai yang digunakan REEM-B juga dapat bertahan selama lebih dari 2 jam, ini lebih lama dari daya tahan baterai yang digunakan pada robot-robot humanoid lain.

REEM-B memiliki banyak motor pada tubuhnya. Hal tersebut memungkinkan REEM-B untuk dapat melakukan hal-hal kompleks yang tidak dapat dilakukan robot lain, misalnya untuk duduk, berdiri, mengambil benda di lantai, dan sebagainya. REEM-B juga mampu menjaga keseimbangannya dengan cukup baik.
REEM-B mampu membawa benda dengan berat hingga 12 Kg. Selain itu ia juga mampu mengenali suatu objek, dan memanfaatkan objek tersebut sesuai kegunaannya. Misalnya, REEM B dapat mengenali suatu botol, dan air yang ada dalam botol tersebut, Ia juga dapat menuang air dalam botol tersebut ke gelas tanpa memecahkan botolnya. REEM-B dapat menentukan berapa tenaga yang harus ia kerahkan untuk mengangkat, menyentuh, mendorong, atau menarik suatu objek sehingga tidak merusak objek tersebut.


Dan yang membuatnya lebih hebat lagi adalah kemampuannya untuk mengenali wajah (fisik) dan suara orang-orang di sekitarnya. Walaupun perbendaharaan kata-katanya belum banyak, namu REEM B juga sudah dapat diajak berbicara dengan kata atau kalimat-kalimat yang sederhana.

REEM-B juga merupakan robot pertama di dunia yang mampu mengenali lingkungan dan menghapalkannya. Ia mampu memetakan lingkungan dimana ia tinggal, dan menggunakan peta tersebut untuk menentukan kemana ia harus berjalan dan menentukan rute terbaik untuk menuju ke suatu lokasi. REEM-B dapat mengingat dimana lokasi kamar mandi, dapur, ruang makan, kamar tidur, dan sebagainya, ia juga akan mengingat objek-objek apa yang ada dalam ruangan tersebut. Kemampuan ini akan sangat berguna baginya, sebab REEM-B memang sengaja diciptakan untuk membantu orang tua (lansia), dan orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Semua hal yang telah saya sebutkan di atas adalah beberapa kemampuan REEM-B dalam versi prototype. Tidak lama lagi, robot setinggi 147 cm ini juga akan tersedia dalam versi komersialnya. Pada versi komersialnya REEM B akan memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding pada versi prototype.

(source pal-robotics, engadget)
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Demo anti PSSI

Posted: 25 Feb 2011 08:08 AM PST














































mudah-mudahan dengan aksi para demonstran bisa meng hasilkan ini :D


 
yang ngedit siapa ya ini sampe :ngakak: liatnya

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kunci Meraih Hidayah

Posted: 25 Feb 2011 08:33 AM PST



Salah satu hadis qudsi yang mengandung konsep hidayat sungguh layak untuk direnungi dan dijadikan solusi dalam mengarungi kehidupan kita yang penuh gelombang cobaan dan ujian. Dari Abu Dzar, Rasulullah SAW bersabda, Allah SWT berfirman, ''Wahai hamba-Ku, kalian semua sesat kecuali mereka yang Aku berikan hidayah, karena itu mintalah hidayah itu niscaya Aku akan memberikannya kepada kalian ....'' (HR Tirmidzi).

Hadis tersebut aslinya sangat panjang. Dari sepenggal kalimat yang termuat dalam hadis itu terlihat bahwa hidayah, atau yang sering kita sebut dengan petunjuk, sangat terbuka dan mudah didapatkan. Hanya, hidayah itu menjadi hak mutlak Allah SWT. Kunci untuk mendapatkannya hanya satu: memohon atau berdoa. Password untuk mendapatkannya juga satu: mengaku bahwa kita adalah hamba-Nya, dan Allah adalah Tuhan kita.

Kunci dan password yang sangat sederhana itu sering diabaikan orang. Dengan segala kesibukan dan kemalasan, kita sering lupa memasuki pintu yang selalu terbuka itu. Padahal, Allah yang senantiasa hidup dan bangun, tidak pernah lupa dan tidak pernah tidur. Tuhan yang kasih sayang-Nya kepada manusia melebihi segalanya. Tuhan yang selalu membuka Tangan-Nya untuk setiap permintaan.

Dalam kehidupan sosial, manusia sering bosan melihat kegagalan sebuah permintaan. Kita lupa, kehidupan sosial yang sering membuat kita kecewa, kita bawa dalam kehidupan keagamaan kita. Padahal, sifat-sifat Allah tidak sama dengan sifat tetangga, kerabat, dan teman-teman kita. Sifat Allah tidak sama dengan sifat para abdi negara.

Manusia tinggal mengadu, manusia tinggal meminta. Allah akan mendengar dan mengabulkan permintaan itu. Simaklah firman Allah, ''Mintalah kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkannya.'' (QS 40:60). Allah dekat dengan kita jika kita terus mendekatinya. ''Dan jika hamba-Ku meminta kepada-Ku, ketahuilah bahwa Aku dekat, Aku niscaya akan mengabulkan permintaan orang-orang yang meminta jika mereka benar-benar meminta.'' (QS 2:186).

Masalah yang sering kita hadapi adalah, kita jarang mendekat kepada Allah dan jarang meminta kepada Allah. Kita terlalu percaya kepada yang lain, terlalu mengandalkan logika, dan terlalu memperhitungkan aspek matematika. Hal itu menjadikan kita lupa memperhitungkan Allah. Jika sikap kita terhadap Allah pada masa-masa kemarin seperti itu, maka mulailah melakukan perubahan. Tidak ada kata terlambat, Allah masih menunggu kedatangan kita.

Sikap Allah ini bisa dibaca dalam sebuah hadis qudsi yang sahih. ''Siapakah yang ingin berdoa kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan untuknya. Siapakah yang ingin bermohon kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan permintaannya. Siapakah yang akan memohon ampunan-Ku, niscaya akan Kuampuni.'' (HR Bukhari dan Muslim).

Kita sering mendengar ungkapan bahwa untuk kembali kepada Allah itu memerlukan hidayah. Ketahuilah bahwa hidayah itu ada di tangan Allah, terbuka dan akan diberikan kepada siapa saja, asal orang itu mengakui-Nya sebagai Tuhan dan meminta petunjuk itu.


Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sharajat Al Hayat, Fenomena Pohon Kehidupan di Gurun Pasir Bahrain

Posted: 25 Feb 2011 07:59 AM PST

Jangan kira pohon rindang tak bisa tumbuh di gurun pasir. Pengecualian selalu ada. Inilah pohon yang bisa hidup sendirian tengah gurun pasir tandus dan panas, berkilometer-kilometer jauhnya dari sumber air (yang diketahui) serta vegetasi lainnya. Pohon itu dinamai Sharajat Al Hayat, Pohon Kehidupan, yang adanya di Bahrain dan merupakan salah satu fenomena alam paling luar biasa.

http://7wolu.blogspot.com

Pohon Kehidupan tersebut terletak 2 kilometer dari Jabal ad Dukhan, bukit pasir tertinggi (15 meteran). Misteri tentang bagaimana bisa pohon ajaib itu hidup dalam kondisi seperti itu telah membuatnya menjadi legenda di Bahrain, selain membuat penasaran banyak orang dari seluruh dunia untuk melihat secara langsung. Keajaiban alam ini konon sudah berusia 400 tahun dan membuat bingung para ilmuwan sampai sekarang. Meski mereka telah mengembangkan beberapa teori, tetap belum ada konklusi final alias masih teka-teki. Ada yang bilang akar-akarnya menyebar sangat mendalam dan dengan jangkauan luas hingga mencapai sumber air yang tak diketahui keberadaannya, tetapi belum ada yang bisa membuktikan.


Bahkan, warga setempat pun memiliki penjelasan berbeda-beda soal rahasia di balik keberadaannya. Namun, sebagian besar berdasarkan kepercayaan yang mereka anut. Ada yang percaya bahwa di situlah lokasi sebenarnya dari Taman Firdaus, Tamah Eden, sedangkan suku Badui di sana yakin pohon itu telah diberkati Enki, Dewa Air. Apapun penjelasannya, Sharajat Al Hayat terus tumbuh berkembang selama empat abad.

sumber : http://seadanyadeh.blogspot.com/
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Blue Film Pertama di Dunia

Posted: 25 Feb 2011 04:25 AM PST

Film porno diproduksi tak lama setelah proyektor gambar bergerak pertama ditemukan pada tahun 1895 (berarti pornografi udah laku dari jaman dulu ya?). Dua orang yang menjadi pionir dalam dunia pornografi adalah Eugène Pirou dan Albert Kirchner, yang mengarahkan film porno pertama di bawah nama dagang "Léar". Film-film karya Pirou menginspirasi pembuat film Perancis lainnya untuk membuat film yang menampilkan wanita-wanita yang menanggalkan pakaiannya. Film-film seperti ini benar-benar menjanjikan keuntungan besar saat itu.

Karena hampir tidak diketahui Pirou sebagai pembuat film porno, kredit sering diberikan kepada film-film lain untuk menjadi film porno yang pertama. Salah satu upaya yang paling ilmiah untuk mendokumentasikan asal-usul perdagangan "Fim Esek-esek" dilakukan oleh Dave Thompson dalam film dokumenter "In Black and White and Blue (2008)". Ia menceritakan banyak bukti bahwa industri seperti ini pertama kali muncul di Buenos Aires dan kota-kota Amerika Selatan lainnya saat pergantian abad, dan kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa Tengah selama beberapa tahun berikutnya, namun tidak satu pun dari film-film porno awal ini dikenal secara luas. Menurut Patrick Robertson dalam buku Film Facts, ' film porno paling awal yang dapat dipastikan tanggal pembuatannya adalah A L'Ecu d'Or ou la bonne Auberge' dibuat di Perancis pada tahun 1908; plotnya menggambarkan seorang prajurit lelah yang memiliki janji untuk bertemu dengan seorang pelayan cewek di sebuah penginapan. El Satario dari Argentina mungkin malah lebih tua lagi. Robertson mencatat bahwa 'film-film porno tertua yang masih ada tersimpan dalam Kinsey Collection di Amerika. Sebuah film menunjukkan bagaimana konvensi-konvensi porno mula-mula ditetapkan. Film Jerman Am Abend (sekitar 1910) adalah, demikian tulis Robertson, 'sebuah film pendek sepuluh menit yang dimulai dengan seorang perempuan yang memuaskan dirinya sendiri di kamarnya dan kemudian beralih dengan menampilkan dirinya sedang berhubungan seks dengan seorang laki-laki, melakukan fellatio (blowjob) dan penetrasi anal.'

Film porno tersebar luas di era film bisu tahun 1920-an, dan sering diputar dalam rumah bordil. Karena saat itu film porno masih dicap ilegal, maka blue film atau stag film (sebutan untuk film porno) diproduksi secara sembunyi-sembunyi mulai tahun 1940an. Film-film tersebut kemudian diedarkan secara pribadi atau oleh pedagang keliling dengan risiko penjara jika ketahuan.

moyangnya bokep:




http://uchihajaka.blogspot.com/2010/02/blue-film-pertama-di-dunia.html

Jebakan betmen,kalo lu gak liat lu cocok ame die !

Posted: 25 Feb 2011 04:08 AM PST

Lima Keajaiban khasiat Telur

Posted: 25 Feb 2011 04:05 AM PST

Di balik kandungan nutrisinya yang kaya, telur berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol tubuh. Ini yang kemudian memunculkan anjuran agar tak mengonsumsi telur lebih dari empat kali seminggu.


Berdasar penelitian terbaru di Amerika Serikat, telur merupakan salah satu menu diet sehat yang terbukti selama beberapa dekade terakhir. Telur diklaim bukan sebagai penyebab utama peningkatan kadar kolesterol dalam darah.


Dari studi yang sama diketahui, telur yang diklaim rendah kolesterol justru kaya vitamin D yang berperan dalam pembentukan tulang. Peningkatan kolesterol lebih banyak disebabkan konsumsi lemak trans.


Ahli gizi Amanda Ursell mengungkap, sarapan telur rebus atau poach sebelum anak berangkat sekolah bermanfaat bagi energi dan kecerdasan. Janin juga memiliki IQ lebih tinggi bila calon ibu secara rutin mengasup dua butir telur setiap hari.


Berikut lima manfaat utama telur:


1. Cepat memberi rasa kenyangMakan telur saat sarapan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan dengan memotong asupan kalori harian. Makanan kaya protein membuat telur lebih lama dicerna di perut.


Peneliti di Pusat Obesitas Rochester Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua telur rebus untuk sarapan pergi, makan 400 kalori lebih sedikit selama sisa hari dibandingkan sarapan roti.


2. Mengencerkan otakDua telur dengan kandungan 550 miligram kolin setiap hari selama kehamilan akan membantu perkembangan otak janin dan menghasilkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga penting untuk memori. Sumber kolin lain termasuk kacang kedelai, ayam dan salmon.


3. Mengurangi risiko kebutaan karena usiaLutein yang ada di telur membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko kebutaan yang berkaitan dengan usia.


4. Mengandung asam lemak omega 3Lemak ini sangat penting untuk pengembangan mata dan pendengaran pada anak-anak dan fungsi otak sepanjang hidup. Asam esensial juga membantu menjaga sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga memiliki lebih sedikit lemak jenuh.


5. Kaya ProteinSebutir telur memiliki 8 gram protein, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membentuk otot yang kuat. Wanita membutuhkan 45 gram protein sehari dan pria membutuhkan 55 gram atau sekitar 2-3 butir.
• VIVAnews

Tips memilih dokter yang ideal untuk anda

Posted: 25 Feb 2011 03:20 AM PST

Di film-film, dokter yang buruk dapat dengan mudah dikenali. Umumnya mereka bersikap kaku, ruangan berantakan serta bersikap tidak profesional. Namun di dunia nyata, agak sulit menentukan apakah seorang dokter baik atau buruk.

'Perbedaan antara dokter yang baik dan yang buruk makin samar dan sifatnya personal. Meski lebih sulit mengenalinya, tetap penting untuk mencari perbedaannya,' kata George LeMaitre, seorang dokter bedah dan penulis buku How to Choose a Good Doctor.

Dokter yang 'buruk' tak selalu memiliki kepribadian yang buruk pula. 'Biasanya mereka terlihat buruk karena jam kerja yang panjang, stres, atau bosan dengan pekerjaannya,' kata Laurel Schultz, seorang dokter anak.

Bila Anda tidak bisa mengetahui reputasi calon dokter untuk keluarga Anda, tak ada salahnya mengikuti insting. 'Ikuti reaksi hati Anda. Jika Anda merasa kurang sreg, gantilah dokter lain. Ingatlah bahwa dokter pilihan sahabat Anda belum tentu cocok dengan Anda atau anak Anda,' saran Jennifer Shu, juru bicara American Academy of Pediatrics.

Secara umum, ada beberapa kriteria dokter ideal:

- Kemampuan komunikasi
Bila Anda mencari dokter andal untuk anak, perhatikan cara si dokter berinteraksi dengan anak. Berkunjung ke dokter mungkin menakutkan bagi anak-anak. Namun, dokter anak yang mengerti, mengenal, dan bisa berkomunikasi dengan anak-anak akan berusaha membuat pasiennya merasa nyaman.

Dokter yang ideal seharusnya juga selalu memberikan informasi secara jujur tentang kondisi kesehatan anak. Seorang dokter yang paling berpengalaman pun seharusnya mau mendengarkan keluhan pasiennya dan siap memberikan saran atau masukan.

- Waktu fleksibel
Kebanyakan dokter memang sibuk. Namun, dokter yang baik akan selalu meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan pasiennya. Dokter juga seharusnya menghargai waktu pasien dan tidak membiarkan pasien terlalu lama menunggu, kecuali dalam kondisi darurat.

- Pengetahuan terkini
Ilmu kedokteran dan pengobatan terus berkembang setiap saat, dan dokter yang baik akan selalu membekali dirinya dengan informasi terkini mengenai penyakit, pengobatan, dan pencegahan. Mengedukasi pasien mengenai kesehatan adalah bagian dari tugas dokter.

- Tidak memaksa tes
Ada kalanya dokter akan meminta Anda melakukan tes penunjang sebagai penguat diagnosis. Namun, Anda perlu curiga jika dokter Anda terlalu sering meminta Anda melakukan tes. 'Hal itu bisa menjadi tanda si dokter tidak percaya pada diagnosisnya. Bila Anda tidak yakin dengan prosedurnya, carilah opini kedua,' kata Schultz.

- Terjangkau
Usahakan agar tempat praktik dokter pilihan Anda tidak terlalu jauh dari rumah. Dengan demikian, Anda tidak membutuhkan waktu lama jika memerlukan bantuan segera, terutama untuk anak-anak. Selain masalah lokasi, pilihlah juga dokter yang terjangkau dari segi biaya. Ingatlah bahwa selain biaya konsultasi, Anda masih harus mengeluarkan biaya untuk obat-obatan dan pemeriksaan penunjang manakala diperlukan.

Sumber : BabyCenter

Tips Persiapan Menuju Sidang

Posted: 25 Feb 2011 03:18 AM PST

Lakukanlah simulasi sidang. Simulasi sidang sebaiknya dilakukan bersama dengan orang yang mengerti topik TA. Sehingga harapannya ia dapat memberikan masukan hingga pertanyaan-pertanyaan yang relevan, yang mungkin saja muncul dalam sidang nanti.

- Buatlah daftar pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul dan persiapkan jawabannya. Bersiap-siaplah untuk kemungkinan terburuk.

- Buatlah daftar hal-hal yang masih kurang dalam TA kamu. Jika masih sempat, perbaikilah. Namun jika tidak, antisipasi jika hal ini ditanyakan dalam sidang nanti.

- Terbuka dengan dosen pembimbing. Apabila masih ada hal yang masih belum dimengerti ataupun diragukan dalam analisa (atau apapun), segera komunikasikan dengan pembimbing. (untuk hal yang satu ini nanti akan saya ceritakan pengalaman pribadi saya yang "menyelamatkan" saya dalam sidang)

Konteks pembimbing dan mahasiswa adalah rekan kerja. Jadi saling membantu. Jadikan pembimbing sebagai seorang yang terdepan dalam membantu kita pada saat-saat kritis. Karena panik dan grogi seringkali lidah menjadi kelu dalam menjawab pertanyaan penguji. Atau terkadang kita tidak mengerti apa yang penguji maksudkan. Peran pembimbing disaat-saat seperti ini menjadi penting. Berdasarkan pengalaman saya, pembimbing saya beberapa kali "menerjemahkan" maksud dari pertanyaan penguji.^^

Terbukalah dengan pembimbing. Karena kamu dan pembimbing adalah satu tim. Jadi harus kompak! Jangan sampai pembimbing justru menjadi barisan penentang. Ini akan merugikan diri dari segi mental dan materiil(penilaian).

- Persiapkan seluruh kelengkapan dengan baik. Tata dengan rapi dan teratur agar mudah ditemukan.

- Persiapkan segala kondisi terburuk yang mungkin terjadi. Bagaimana jika mati lampu? (Siapkan hardcopy slide presentasi, dll) Bagaimana jika laptop tiba-tiba terkena virus? (Selalu bawa cadangan data) Ajak satu orang teman yang membawa laptop. Jika seandainya laptop kamu tidak sesuai dengan infocus ataupun terkena virus, maka kamu bisa menggunakan laptop temanmu itu.

- Hadiri sidang orang lain. Seperti halnya seminar, amat direkomendasikan untuk dapat datang sidang yang memiliki kesamaan topik Tugas Akhir. Selain itu, jika kamu sudah tahu siapa dosen penguji kamu, akan sangat bermanfaat jika kamu mendatangi sidang teman yang diuji oleh dosen yang sama. Dengan begitu kamu bisa mempelajari pola pikir dosen yang bersangkutan.

- Minta dukungan (doa) dari keluarga, orang-orang terdekat, dan orang-orang shaleh. Ini penting sekali. Doa yang berterbangan di langit akan di-ijabah satu per satu. InsyaAllah.

- Enyahkan dari benak perkataan orang-orang bahwa : "sidang adalah saat-saat penentuan kuliah selama 4 tahun". Menjelang sidang, akan ada banyak komentar ataupun celetukan semisal diatas. Contoh yang saya alami; "Wah, selamat ya mb pucha..Minggu depan sidang ya..";"Bentar lagi jadi Sarjana Teknik nih.." ; "gimana rasanya mau sidang,mb? sidang khan masa-masa penentuan selama kuliah di kampus.." ; "itu adalah hari yang mama tunggu, hari itu adalah penentuan, sebentar lagi anak mama akan menjadi seorang sarjana teknik". Celoteh seperti ini, jika terus dijejali beberapa kali ke dalam pikiran, lama-kelamaan akan membuat diri semakin tertekan dan stress dalam menghadapi sidang. Walau mungkin sebetulnya maksud orang-orang tersebut adalah untuk memberi motivasi dan dukungan. Tapi karena suasana hati yang tidak karuan sebelum sidang, stress-panik-grogi-takut-resah-bercampur, maka kata-kata tersebut justru semakin memperparah kondisi hati.

Tepat pada H-3 sidang, saya begitu panik! Banyak yang perlu dipersiapkan, tapi karena paniknya, tidak tahu harus mulai dari mana. Kalau diibaratkan dengan komputer, kondisi saya saat itu : nge-hang! Karena begitu tidak tahan, saya pun curhat dengan seorang senior. Kemudian seorang senior itu memberikan masukan yang kira-kira isinya seperti ini :

Poe, ndak usah dengerin kata-kata yang menyatakan bahwa sidang itu adalah hari penentuan setelah kuliah 4 tahun di STT. Karena itu akan membuat poe semakin tertekan. Anggap aja poe mau menghadapi UAS mata kuliah yang bernilai 4 sks. Semangat ya, poe!

Karena begitu sederhana, awalnya saya menganggap remeh masukannya. Tapi setelah saya pikir dan renungkan, benar juga! Saya pun mulai memainkan pemikiran itu dalam benak. Saya cukup merenung dan membayangkan kondisi dalam menghadapi UAS Calculus. Setelah itu, hati saya JAUHHH lebih ringan. Sehingga saya dapat menghadapi sidang dengan hati yang tenang. (coba baca ini)

- Perbanyak doa. Karena doa adalah senjata terampuh seorang muslim! Tiada yang tidak mungkin jika Allah sudah menghendaki. Tiada yang sulit jika Allah permudah. Tiada yang berat jika Allah memberimu kekuatan.

- Percaya diri dan yang lebih utama lagi : percaya Allah.

Semoga bermanfaat.
Ada komentar? Ada tambahan? ^


Sumber : KasKus

Tips menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Posted: 25 Feb 2011 03:16 AM PST

Ini beberapa point penting dan tips untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Apabila dengan semakin banyaknya kegiatan anak, maka semakin beragam pula ancaman penyakit yang mungkin menerpa.

Boleh jadi udara di luar akan membuatnya lebih mudah terserang pilek / influenza; atau debu membuatnya bersin. Namun, Ibu tak perlu terlalu cemas selama kebutuhan gizi anak terpenuhi dengan baik.

Apa saja yang diperlukan untuk mendukung daya tahan mereka?

Lemak
Diperlukan sebagai penyimpanan terbesar sumber energi tubuh. Otak yang sedang tumbuh juga memerlukan lemak yang tepat dan benar. Otak menggunakan 60% dari total energi yang dikonsumsi bayi, dan 60% dari otak adalah lemak. Lemak terbaik diperoleh dari ASI.

Karbohidrat
Sangat dibutuhkan sebagai salah satu sumber energi. Ibu harus memilih karbohidrat yang berasal dari zat tepung (gula) yang 'baik'. Sumber gula yang 'baik' adalah ASI, apel, buncis dan kacang polong, produk olahan berbahan susu, buah segar, pasta, kentang, kacang kedelai, sayuran, dan biji-bijian.

Protein
Protein adalah makanan untuk tumbuh, bertanggung jawab pada pertumbuhan serta memperbaiki dan mengganti jaringan.

Selama tahun pertama, kebutuhan protein bayi dapat dipenuhi oleh ASI
Sumber-sumber protein lainnya yang dapat diperoleh anak adalah melalui makanan laut, sperti ikan salmon, dan produk olahan berbahan susu yaitu keju dan yoghurt, polong-polongan seperti kacang kedelai, tahu dan buncis, daging sapi dan unggas, telur, mentega kacang, dan padi-padian.

Serat
Merupakan bagian yang tidak dapat dicerna dalam tepung dan buah-buahan, adalah pencahar alami yang membantu pembuangan produk sisa makanan dari usus.

Makanan garing dan kenyal seperti padi-padian dan polong-polongan adalah contoh serat yang baik, dan lainnya seperti buah-buahan dan sayuran.

Vitamin dan Mineral
Kedua zat gizi diperlukan tubuh anak, walaupun tidak dalam jumlah besar, karena membantu makanan yang dikonsumsi bekerja dengan lebih baik dan semua system tubuh berfungsi dengan baik.

13 Vitamin yang dibutuhkan yaitu A,C,D,E,K dan 8 jenis kalsium, fosfor, dan magnesium (untuk pembentukan tulang), zat besi dan tembaga (membangun darah), seng (mendorong kekebalan tubuh), sodium dan potasium (mengatur keseimbangan air dalam tubuh), serta beberapa minteral lain, yaitu yodium dan mangan.

Dengan membaca artikel tentang "Gizi Untuk Daya Tahan Tubuh Anak", semoga bermanfaat untuk kesehatan anak Anda.(Ans/kesmas)



Sumber : Berita8

Monopoli Tertua dan Termahal Di Dunia

Posted: 25 Feb 2011 02:56 AM PST





Ini adalah Monopoli tertua yang pernah dibuat di dunia - terjual di lelang seharga 1,3 milyar rupiah. Permainan ini dilukis tangan oleh insinyur panas Charles Darrow pada tahun 1933, menggunakan nama-nama tempat dan kereta api dari Atlantic City di NewJersey, AS.



Ia menjual hak untuk Parker Brothers pada 1934, dan versi London keluar tahun depan.Sebuah museum bersejarah membelinya pada penjualan lelang di New York.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Balada Kehidupan Mahasiswa

Posted: 25 Feb 2011 02:53 AM PST






Ni buat para mahasiswa. Pasti pernah mengalami hal-hal seperti digambarkan di bawah ini. Langsung liat aja ya.... Pasti senyum2 sendiri. ^^

1. Gombalan maut berdasarkan jurusan kuliah

Jurusan Perminyakan : Kalo aku jadi SPBU, pasti tiap hari ada tulisan 'CINTA HABIS' soalnya kamu telah memborong semua cintaku.

Jurusan Sistem Informasi : Kayanya laptopku error deh, soalnya tiap mau ngetik deket-deket kamu font yg keluar selalu Times New "Romance".

Jurusan Teknik Informatika : Ketika virus yang bernama CINTA.exe menyerang hatiku yang membuatku teringat selalu padamu.

Jurusan Teknik Elektro : Aku memang anak elektro, tapi akupun tak mengerti kenapa sentuhanmu bisa menyetrum kalbuku.

Jurusan Geofisika : perlu banyak alat untuk tahu apa isi bumi, tapi tak perlu banyak alat untukmu mengetahui isi hatiku

Jurusan Kedokteran : tanpa membedah isi hatimu pun, aku tahu kamu mencintaiku

Jurusan Teknik Lingkungan : Senyummu bagaikan global warming, yang mampu mencairkan isi hatiku.

Jurusan Seni Rupa : Kau warnai duniaku dengan cinta dan kasih sayang.

Jurusan Seni Musik : aku dan kamu bagaikan nada-nada yang bila berkumpul akan membentuk suatu harmoni

Jurusan Keperawatan : Mencintaimu bagaikan diare, tak dapat ditahan lagi.

2. Teknik Nyontek level Dewa


3. Alasan Mahasiswa Jarang Makan Magnum


4. Cinta oh cinta....


5. Malesnya Kalo Liburan Terganggu


6. Ujian Bisa Merubah Segalanya


7. Leonardo Dicaprio Jaman Kuliah dulu
1 hari sebelum ngumpulin tugas :


Pas hari h ngumpulin tugas :


Setelah nilai keluar :


Perbincangan berlanjut :


8. IP Turun


9. Gara-Gara Listrik


10. Buat Anak Organisasi


11. Nasib Peter Parker (Temen 1 Kelas Leonardo Di Caprio^^)
Mau bimbingan :


Beberapa saat kemudian :


Nah, itulah kisah suka duka mahasiswa. Buat yg kuliah pasti pernah mengalaminya. Buat yg belum kuliah, siap2 aja mengalami hal seperti di atas.....

Edit by |duniakita.info
Source |http://unikanehdidunia.blogspot.com/2011/02/bersiaplah-terbahak-bahak-inilah-gambar.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar