Bisnis Tiket

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Bergabung? silahkan klik disini


Minggu, 06 Maret 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Nenek ini sama dgn SpongeBob..setelah 950 kali tes,baru dapat SIM

Posted: 06 Mar 2011 07:11 AM PST


Cha Sa-soon adalah warga Korea Selatan yang tinggal di Jeonju, 130 mil (210 km) dari selatan kota Seoul. Sa-soon telah mencoba mengikuti tes semenjak 13 April 2005.

Pantang menyerah, itulah semboyan yang selalu bergaung dalam benak Cha Sa-soon (68) yang baru bisa lolos ujian tertulis untuk mendapatkan SIM setelah tesnya yang ke-950, sejak April 2005.

Berdasarkan ketentuan lisensi pengemudi di Korea, Sa-soon harus menyelesaikan 50 pertanyaan berganda yang berkaitan dengan peraturan mengemudi dan perawatan mobil. Sayangnya, ia selalu gagal untuk memperoleh skor minimal yakni 60 dari 100 poin.

Tak hanya pengorbanan waktu, Cha Sa-soon terpaksa merogoh koceknya dalam-dalam. Tak kurang dari US$ 4.200 atau setara Rp 40 juta harus dia korbankan demi cita-citanya lulus ujian SIM.

Cha Sa-soon ngotot mendapatkan SIM agar bisa menyetir mobil demi memperlancar bisnisnya, berjualan sayur.

Menurut petugas SIM Kepolisian Jeonju, Choi Young-chul, Cha Sa-soon akhirnya lulus ujian tertulis dengan skor 60 pada Rabu lalu.

Apakah dia langsung mendapatkan SIM? Ternyata tidak. Kata Choi, Cha Sa-soon harus terlebih dahulu lulus ujian menyetir.

Namun, meski ratusan kali gagal dan masih harus mengikuti tes menyetir, Sa-soon tetap optimis.

"Saya percaya bahwa kita akan tetap berjuang untuk mencapai tujuan asalkan kita memahami betul apa yang kita inginkan. Karena itu, jangan menyerah untuk meraih mimpimu, seperti saya. Kuatkan tekad dan lakukanlah yang terbaik," demikian pesan Sa-soon.
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kuburan Tank Di Kiev, Ukrania

Posted: 06 Mar 2011 12:07 AM PST

Kiev (Kyiv, bahasa Ukraina: Ки́їв) adalah ibu kota Ukraina. Bentuk Kiev berasal dari bahasa Rusia sedangkan bentuk Kyiv berasal dari bahasa Ukraina.Kota ini memiliki penduduk sekitar 2,6 juta jiwa.

dan Di Kiev terdapat sebuah kuburan untuk tank - tank tua yang terbengkalai dan sudah rusak....






























Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Cewek AL China yang handal !

Posted: 05 Mar 2011 11:45 PM PST




Photo diambil pada 28 Jan menunjukkan sejumlah tentara wanita pada kapal suplay Cina 'Qiandaohu'. Sepuluh tentara wanita yang mengikuti kapal Suplay Cina 'Qiandaohu' dari Pengawal armada ketujuh yang dikirim oleh Angkatan Laut Cina, adalah para tentara wanita pertama yang melakukan misi pengawalan.

Foto yang diambil pada Jan 5, 2011 menunjukkan tentara wanita sedang mengikuti pelajaran senjata di kapal Cina 'Qiandaohu'.

Foto diambil pada 12 Januari 2011 menunjukkan tentara wanita yang bernama Zhang Yan mempelajari tentang sinyal bendera


Lihat yg lebih menarik di sini !

Laki2 dengan istri te!rbanyak

Posted: 06 Mar 2011 12:03 AM PST

Seorang pria India dari Mizoram, di bagian timur laut negara itu, memiliki keluarga terbesar di dunia dengan jumlah 181 jiwa yang meliputi 39 istri, 94 anak-anak dan 14 anak menantu dan 33 cucu. Ziona Chana 67 tahun dan keluarganya tinggal di rumah dengan 100 kamar , rumah berlantai empat di tengah-tengah perbukitan Baktwang di desa Mizoram.

Keluarga ini menrapkan disiplin mirip militer, dengan istri tertua Zathiangi pengorganisasian mitra rekan-rekan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, mencuci dan menyiapkan makanan. Satu makan malam bisa melihat mereka memotong 30 ayam, 132 kulit dari kentang dan menanak sampai 220 £ beras.

Ziona menjaga istri muda di dekat kamar tidurnya dengan anggota keluarga yang lebih tua tidur lebih jauh. Istri-istrinya mengunjungi kamar tidurnya secara bergiliran.


Ziona bertemu istrinya tertua, yang tiga tahun lebih tua daripada dirinya, ketika ia berusia 17 tahun. 'Saya pernah menikah 10 wanita dalam satu tahun,' ia mengatakan. 'Bahkan saat ini, saya siap untuk memperluas keluarga saya dan bersedia untuk pergi ke batas tertentu untuk menikah. Aku punya begitu banyak orang untuk merawat dan memperhatikanku, dan saya menganggap diri saya orang beruntung. '

Ziona adalah kepala sebuah sekte kristen agama setempat yang disebut 'Chana,' yang memungkinkan poligami. Dibentuk pada Juni 1942, bagian dari keyakinan sekte adalah bahwa mereka akan segera memerintah dunia dengan Kristus.











Mitos Kartini dan Rekayasa Sejarah

Posted: 05 Mar 2011 11:25 PM PST




Mengapa setiap 21 April kita memperingati Hari Kartini? Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan?

Ada yang menarik pada Jurnal Islamia (INSISTS-Republika) edisi 9 April 2009 lalu. Dari empat halaman jurnal berbentuk koran yang membahas tema pertama tentang Kesetaraan Gender, ada tulisan sejarawan Persis Tiar Anwar Bahtiar tentang Kartini. Judulnya: "Mengapa Harus Kartini?"

Sejarawan yang menamatkan magister bidang sejarah di Universitas Indonesia ini mempertanyakan: Mengapa Harus Kartini? Mengapa setiap 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini? Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan dan diteladani dibandingkan Kartini?

Menyongsong tanggal 21 April 2009 kali ini, sangatlah relevan untuk membaca dan merenungkan artikel yang ditulis oleh Tiar Anwar Bahtiar tersebut. Tentu saja, pertanyaan bernada gugatan seperti itu bukan pertama kali dilontarkan sejarawan. Pada tahun 1970-an, di saat kuat-kuatnya pemerintahan Orde Baru, guru besar Universitas Indonesia, Prof. Dr. Harsja W. Bachtiar pernah menggugat masalah ini. Ia mengkritik 'pengkultusan' R.A. Kartini sebagai pahlawan nasional Indonesia.

Dalam buku Satu Abad Kartini (1879-1979), (Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1990, cetakan ke-4), Harsja W. Bahtiar menulis sebuah artikel berjudul "Kartini dan Peranan Wanita dalam Masyarakat Kita". Tulisan ini bernada gugatan terhadap penokohan Kartini. "Kita mengambil alih Kartini sebagai lambang emansipasi wanita di Indonesia dari orang-orang Belanda. Kita tidak mencipta sendiri lambang budaya ini, meskipun kemudian kitalah yang mengembangkannya lebih lanjut," tulis Harsja W. Bachtiar, yang menamatkan doktor sosiologinya di Harvard University.

Harsja juga menggugat dengan halus, mengapa harus Kartini yang dijadikan sebagai simbol kemajuan wanita Indonesia. Ia menunjuk dua sosok wanita yang hebat dalam sejarah Indonesia. Pertama, Sultanah Seri Ratu Tajul Alam Safiatuddin Johan Berdaulat dari Aceh dan kedua, Siti Aisyah We Tenriolle dari Sulawesi Selatan. Anehnya, tulis Harsja, dua wanita itu tidak masuk dalam buku Sejarah Setengah Abad Pergerakan Wanita Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 1978), terbitan resmi Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Tentu saja Kartini masuk dalam buku tersebut.

Padahal, papar Harsja, kehebatan dua wanita itu sangat luar biasa. Sultanah Safiatudin dikenal sebagai sosok yang sangat pintar dan aktif mengembangkan ilmu pengatetahuan. Selain bahasa Aceh dan Melayu, dia menguasai bahasa Arab, Persia, Spanyol dan Urdu. Di masa pemerintahannya, ilmu dan kesusastraan berkembang pesat. Ketika itulah lahir karya-karya besar dari Nuruddin ar-Raniry, Hamzah Fansuri, dan Abdur Rauf. Ia juga berhasil menampik usaha-usaha Belanda untuk menempatkan diri di daerah Aceh. VOC pun tidak berhasil memperoleh monopoli atas perdagangan timah dan komoditi lainnya. Sultanah memerintah Aceh cukup lama, yaitu 1644-1675. Ia dikenal sangat memajukan pendidikan, baik untuk pria maupun untuk wanita.

Tokoh wanita kedua yang disebut Harsja Bachriar adalah Siti Aisyah We Tenriolle. Wanita ini bukan hanya dikenal ahli dalam pemerintahan, tetapi juga mahir dalam kesusastraan. B.F. Matthes, orang Belanda yang ahli sejarah Sulawesi Selatan, mengaku mendapat manfaat besar dari sebuah epos La-Galigo, yang mencakup lebih dari 7.000 halaman folio. Ikhtisar epos besar itu dibuat sendiri oleh We Tenriolle. Pada tahun 1908, wanita ini mendirikan sekolah pertama di Tanette, tempat pendidikan modern pertama yang dibuka baik untuk anak-anak pria maupun untuk wanita.

J.H. Abendanon

Penelusuran Prof. Harsja W. Bachtiar terhadap penokohan Kartini akhirnya menemukan kenyataan, bahwa Kartini memang dipilih oleh orang Belanda untuk ditampilkan ke depan sebagai pendekar kemajuan wanita pribumi di Indonesia. Mula-mula Kartini bergaul dengan Asisten-Residen Ovink suami istri. Adalah Cristiaan Snouck Hurgronje, penasehat pemerintah Hindia Belanda, yang mendorong J.H. Abendanon, Direktur Departemen Pendidikan, Agama dan Kerajinan, agar memberikan perhatian pada Kartini tiga bersaudara.

Harsja menulis tentang kisah ini: "Abendanon mengunjungi mereka dan kemudian menjadi semacam sponsor bagi Kartini. Kartini berkenalan dengan Hilda de Booy-Boissevain, istri ajudan Gubernur Jendral, pada suatu resepsi di Istana Bogor, suatu pertemuan yang sangat mengesankan kedua belah pihak."

Ringkasnya, Kartini kemudian berkenalan dengan Estella Zeehandelaar, seorang wanita aktivis gerakan Sociaal Democratische Arbeiderspartij (SDAP). Wanita Belanda ini kemudian mengenalkan Kartini pada berbagai ide modern, terutama mengenai perjuangan wanita dan sosialisme. Tokoh sosialisme H.H. van Kol dan penganjur "Haluan Etika" C.Th. van Deventer adalah orang-orang yang menampilkan Kartini sebagai pendekar wanita Indonesia.

Lebih dari enam tahun setelah Kartini wafat pada umur 25 tahun, pada tahun 1911, Abendanon menerbitkan kumpulan surat-surat Kartini dengan judul Door Duisternis tot Lich. Kemudian terbit juga edisi bahasa Inggrisnya dengan judul Letters of a Javaness Princess. Beberapa tahun kemudian, terbit terjemahan dalam bahasa Indonesia dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang: Boeah Pikiran (1922).

Dua tahun setelah penerbitan buku Kartini, Hilda de Booy-Boissevain mengadakan prakarsa pengumpulan dana yang memungkinkan pembiayaan sejumlah sekolah di Jawa Tengah. Tanggal 27 Juni 1913, didirikan Komite Kartini Fonds, yang diketuai C.Th. van Deventer. Usaha pengumpulan dana ini lebih memperkenalkan nama Kartini, serta ide-idenya pada orang-orang di Belanda. Harsja Bachtriar kemudian mencatat: "Orang-orang Indonesia di luar lingkungan terbatas Kartini sendiri, dalam masa kehidupan Kartini hampir tidak mengenal Kartini dan mungkin tidak akan mengenal Kartini bilamana orang-orang Belanda ini tidak menampilkan Kartini ke depan dalam tulisan-tulisan, percakapan-percakapan maupun tindakan-tindakan mereka."

Karena itulah, simpul guru besar UI tersebut: "Kita mengambil alih Kartini sebagai lambang emansipasi wanita di Indonesia dari orang-orang Belanda. Kita tidak mencipta sendiri lambang budaya ini, meskipun kemudian kitalah yang mengembangkannya lebih lanjut."

Harsja mengimbau agar informasi tentang wanita-wanita Indonesia yang hebat-hebat dibuka seluas-luasnya, sehingga menjadi pengetahuan suri tauladan banyak orang. Ia secara halus berusaha meruntuhkan mitos Kartini: "Dan, bilamana ternyata bahwa dalam berbagai hal wanita-wanita ini lebih mulia, lebih berjasa daripada R.A. Kartini, kita harus berbangga bahwa wanita-wanita kita lebih hebat daripada dikira sebelumnya, tanpa memperkecil penghargaan kita pada RA Kartini."

Dalam artikelnya di Jurnal Islamia (INSISTS-Republika, 9/4/2009), Tiar Anwar Bahtiar juga menyebut sejumlah sosok wanita yang sangat layak dimunculkan, seperti Dewi Sartika di Bandung dan Rohana Kudus di Padang (kemudian pindah ke Medan). Dua wanita ini pikiran-pikirannya memang tidak sengaja dipublikasikan. Tapi yang mereka lakukan lebih dari yang dilakukan Kartini. Berikut ini paparan tentang dua sosok wanita itu, sebagaimana dikutip dari artikel Tiar Bahtiar.

Dewi Sartika (1884-1947) bukan hanya berwacana tentang pendidikan kaum wanita. Ia bahkan berhasil mendirikan sekolah yang belakangan dinamakan Sakola Kautamaan Istri (1910) yang berdiri di berbagai tempat di Bandung dan luar Bandung. Rohana Kudus (1884-1972) melakukan hal yang sama di kampung halamannya. Selain mendirikan Sekolah Kerajinan Amal Setia (1911) dan Rohana School (1916), Rohana Kudus bahkan menjadi jurnalis sejak di Koto Gadang sampai saat ia mengungsi ke Medan. Ia tercatat sebagai jurnalis wanita pertama di negeri ini.

Kalau Kartini hanya menyampaikan ide-idenya dalam surat, mereka sudah lebih jauh melangkah: mewujudkan ide-ide dalam tindakan nyata. Jika Kartini dikenalkan oleh Abendanon yang berinisiatif menerbitkan surat-suratnya, Rohana menyebarkan idenya secara langsung melalui koran-koran yang ia terbitkan sendiri sejak dari Sunting Melayu (Koto Gadang, 1912), Wanita Bergerak (Padang), Radio (padang), hingga Cahaya Sumatera (Medan).

Bahkan kalau melirik kisah-kisah Cut Nyak Dien, Tengku Fakinah, Cut Mutia, Pecut Baren, Pocut Meurah Intan, dan Cutpo Fatimah dari Aceh, klaim-klaim keterbelakangan kaum wanita di negeri pada masa Kartini hidup ini harus segera digugurkan. Mereka adalah wanita-wanita hebat yang turut berjuang mempertahankan kemerdekaan Aceh dari serangan Belanda. Tengku Fakinah, selain ikut berperang juga adalah seorang ulama-wanita. Di Aceh, kisah wanita ikut berperang atau menjadi pemimpin pasukan perang bukan sesuatu yang aneh. Bahkan jauh-jauh hari sebelum era Cut Nyak Dien dan sebelum Belanda datang ke Indonesia, Kerajaan Aceh sudah memiliki Panglima Angkatan Laut wanita pertama, yakni Malahayati.

Jadi, ada baiknya bangsa Indonesia bisa berpikir lebih jernih: Mengapa Kartini? Mengapa bukan Rohana Kudus? Mengapa bukan Cut Nyak Dien? Mengapa Abendanon memilih Kartini? Dan mengapa kemudian bangsa Indonesia juga mengikuti kebijakan itu? Cut Nyak Dien tidak pernah mau tunduk kepada Belanda. Ia tidak pernah menyerah dan berhenti menentang penjajahan Belanda atas negeri ini.

Meskipun aktif berkiprah di tengah masyarakat, Rohana Kudus juga memiliki visi keislaman yang tegas. "Perputaran zaman tidak akan pernah membuat wanita menyamai laki-laki. Wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan dan kewajibannya. Yang harus berubah adalah wanita harus mendapat pendidikan dan perlakukan yang lebih baik. Wanita harus sehat jasmani dan rohani, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, taat beribadah yang kesemuanya hanya akan terpenuhi dengan mempunyai ilmu pengetahuan," begitu kata Rohana Kudus.

Seperti diungkapkan oleh Prof. Harsja W. Bachtiar dan Tiar Anwar Bahtiar, penokohan Kartini tidak terlepas dari peran Belanda. Harsja W. Bachtiar bahkan menyinggung nama Snouck Hurgronje dalam rangkaian penokohan Kartini oleh Abendanon. Padahal, Snouck adalah seorang orientalis Belanda yang memiliki kebijakan sistematis untuk meminggirkan Islam dari bumi Nusantara. Pakar sejarah Melayu, Prof. Naquib al-Attas sudah lama mengingatkan adanya upaya yang sistematis dari orientalis Belanda untuk memperkecil peran Islam dalam sejarah Kepulauan Nusantara.

Dalam bukunya, Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu ((Bandung: Mizan, 1990, cet. Ke-4), Prof. Naquib al-Attas menulis tentang masalah ini:

"Kecenderungan ke arah memperkecil peranan Islam dalam sejarah Kepulauan ini, sudah nyata pula, misalnya dalam tulisan-tulisan Snouck Hurgronje pada akhir abad yang lalu. Kemudian hampir semua sarjana-sarjana yang menulis selepas Hurgronje telah terpengaruh kesan pemikirannya yang meluas dan mendalam di kalangan mereka, sehingga tidak mengherankan sekiranya pengaruh itu masih berlaku sampai dewasa ini."


Apa hubungan Kartini dengan Snouck Hurgronje? Dalam sejumlah suratnya kepada Ny. Abendanon, Kartini memang beberapa kali menyebut nama Snouck. Tampaknya, Kartini memandang orientalis-kolonialis Balanda itu sebagai orang hebat yang sangat pakar dalam soal Islam. Dalam suratnya kepada Ny. Abendanon tertanggal 18 Februari 1902, Kartini menulis:

"Salam, Bidadariku yang manis dan baik!... Masih ada lagi suatu permintaan penting yang hendak saya ajukan kepada Nyonya. Apabila Nyonya bertemu dengan teman Nyonya Dr. Snouck Hurgronje, sudikah Nyonya bertanya kepada beliau tentang hal berikut: "Apakah dalam agama Islam juga ada hukum akil balig seperti yang terdapat dalam undang-undang bangsa Barat?" Ataukah sebaiknya saya memberanikan diri langsung bertanya kepada beliau? Saya ingin sekali mengetahui sesuatu tentang hak dan kewajiban perempuan Islam serta anak perempuannya." (Lihat, buku Kartini: Surat-surat kepada Ny. R.M. Abendanon-Mandri dan Suaminya, (penerjemah: Sulastin Sutrisno), (Jakarta: Penerbit Djambatan, 2000), hal. 234-235).

Melalui bukunya, Snouck Hurgronje en Islam (Diindonesiakan oleh Girimukti Pusaka, dengan judul Snouck Hurgronje dan Islam, tahun 1989), P.SJ. Van Koningsveld memaparkan sosok dan kiprah Snouck Hurgronje dalam upaya membantu penjajah Belanda untuk 'menaklukkan Islam'. Mengikuti jejak orientalis Yahudi, Ignaz Goldziher, yang menjadi murid para Syaikh al-Azhar Kairo, Snouck sampai merasa perlu untuk menyatakan diri sebagai seorang muslim (1885) dan mengganti nama menjadi Abdul Ghaffar. Dengan itu dia bisa diterima menjadi murid para ulama Mekkah. Posisi dan pengalaman ini nantinya memudahkan langkah Snouck dalam menembus daerah-daerah Muslim di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Van Koningsveld, pemerintah kolonial mengerti benar sepak terjang Snouck dalam 'penyamarannya' sebagai Muslim. Snouck dianggap oleh banyak kaum Muslim di Nusantara ini sebagai 'ulama'. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai "Mufti Hindia Belanda'. Juga ada yang memanggilnya "Syaikhul Islam Jawa". Padahal, Snouck sendiri menulis tentang Islam: "Sesungguhnya agama ini meskipun cocok untuk membiasakan ketertiban kepada orang-orang biadab, tetapi tidak dapat berdamai dengan peradaban modern, kecuali dengan suatu perubahan radikal, namun tidak sesuatu pun memberi kita hak untuk mengharapkannya." (hal. 116).

Snouck Hurgronje (lahir: 1857) adalah adviseur pada Kantoor voor Inlandsche zaken pada periode 1899-1906. Kantor inilah yang bertugas memberikan nasehat kepada pemerintah kolonial dalam masalah pribumi. Dalam bukunya, Politik Islam Hindia Belanda, (Jakarta: LP3ES, 1985), Dr. Aqib Suminto mengupas panjang lebar pemikiran dan nasehat-nasehat Snouck Hurgronje kepada pemerintah kolonial Belanda. Salah satu strateginya, adalah melakukan 'pembaratan' kaum elite pribumi melalui dunia pendidikan, sehingga mereka jauh dari Islam. Menurut Snouck, lapisan pribumi yang berkebudayaan lebih tinggi relatif jauh dari pengaruh Islam. Sedangkan pengaruh Barat yang mereka miliki akan mempermudah mempertemukannya dengan pemerintahan Eropa. Snouck optimis, rakyat banyak akan mengikuti jejak pemimpin tradisional mereka. Menurutnya, Islam Indonesia akan mengalami kekalahan akhir melalui asosiasi pemeluk agama ini ke dalam kebudayaan Belanda. Dalam perlombaan bersaing melawan Islam bisa dipastikan bahwa asosiasi kebudayaan yang ditopang oleh pendidikan Barat akan keluar sebagai pemenangnya. Apalagi, jika didukung oleh kristenisasi dan pemanfaatan adat. (hal. 43).

Aqib Suminto mengupas beberapa strategi Snouck Hurgronje dalam menaklukkan Islam di Indonesia: "Terhadap daerah yang Islamnya kuat semacam Aceh misalnya, Snouck Hurgronje tidak merestui dilancarkan kristenisasi. Untuk menghadapi Islam ia cenderung memilih jalan halus, yaitu dengan menyalurkan semangat mereka kearah yang menjauhi agamanya (Islam) melalui asosiasi kebudayaan." (hal. 24).

Itulah strategi dan taktik penjajah untuk menaklukkan Islam. Kita melihat, strategi dan taktik itu pula yang sekarang masih banyak digunakan untuk 'menaklukkan' Islam. Bahkan, jika kita cermati, strategi itu kini semakin canggih dilakukan. Kader-kader Snouck dari kalangan 'pribumi Muslim' sudah berjubel. Biasanya, berawal dari perasaan 'minder' sebagai Muslim dan silau dengan peradaban Barat, banyak 'anak didik Snouck' – langsung atau pun tidak – yang sibuk menyeret Islam ke bawah orbit peradaban Barat. Tentu, sangat ironis, jika ada yang tidak sadar, bahwa yang mereka lakukan adalah merusak Islam, dan pada saat yang sama tetap merasa telah berbuat kebaikan. [Depok, 20 April 2009/hidayatullah]

http://roni336.blogspot.com/

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tika Gadis Cantik ini Meninggal Karena Asap Rokok

Posted: 05 Mar 2011 11:19 PM PST

Jakarta, 'Bagi para ortu perokok, aku mohon banget supaya ngerokok sejauuuh mungkin dari anaknya walau sampai anak dewasa supaya jauh dari kemungkinan terkena flek paru'.

Begitulah tulisan Noor Atika Hasanah dalam statusnya di Facebook dan Twitter, tiga hari sebelum kematiannya yang mengagetkan rekan-rekannya di jejaring sosial.

Bagaimana teman-temannya tidak kaget, karena 10 jam yang lalu, perempuan kelahiran 8 November 1982 itu masih sempat membuat status di Twitter dan Facebook.

Dalam status Facebook dan akun Twitternya @tikuyuz, perempuan yang oleh teman-temannya disapa Tika ini menulis status terakhirnya, bahwa ia sudah satu malam berada di RS Sulianti Saroso Sunter dan sedang menunggu hasil infeksinya.

Namun tiba-tiba pada Kamis 30 Desember 2010 pukul 14.00 WIB, dikabarkan perempuan manis tersebut telah meninggal dunia.

Tika adalah salah satu korban yang meninggal akibat perokok pasif. Dalam status-statusnya Tika menegaskan dia tidak merokok tapi dia adalah korban dari asap si perokok.

Dia menulis dirinya terkena flek paru dan divonis dokter menderita Bronchopneumonia Duplex. Meski sudah divonis menderita penyakit paru parah, dia mengaku tidak menyerah dengan penyakit ini.

'Well, hello Bronchopneumonia Duplex! I'm not afraid of you :)),' kata Tika dalam status Twitternya pada 24 Desember 2010.

Akibat penyakitnya ini Tika mengaku berat badannya melorot hingga 35 Kg padahal normal berat badannya 42 Kg. Penyakit ini telah membuatnya sering mengalami sesak napas, batuk keras dan pilek.

Kematian Tika kembali menyadarkan orang betapa bahayanya efek merokok walaupun kita bukan perokok. Sudah tak terhitung berapa banyak korban sakit paru-paru dari orang yang bukan perokok. Terperangkap dalam lingkaran para perokok, membuat si perokok pasif punya potensi 30 persen terkena penyakit mematikan mulai dari flek paru hingga kanker paru-paru.

Perokok pasif biasanya menghirup asap yang berasal dari pembakaran rokok dan juga asap yang dikeluarkan oleh seorang perokok aktif. Menjadi perokok pasif sebenarnya tanpa disadari telah membuat seseoran menjadi perokok. Biasanya perokok pasif ini berada di rumah, mobil, tempat kerja dan tempat-tempat umum lainnya seperti bar.

Untuk melihat seberapa besar perokok pasif terpapar asap rokok dapat diuji dengan mengukur kadar nikotin, cotinine dan karbon monoksida dalam darah, air liur atau urinnya. Cotinine ini adalah suatu hasil produk metabolisme nikotin dalam tubuh.

Didapatkan lebih dari 4.000 zat kimia yang terdapat dalam asap rokok. Sedikitnya 250 zat berbahaya dan 50 diantaranya menyebabkan kanker terkandung dalam sebatang rokok.

Zat kimia tersebut seperti arsenik (logam berat beracun), benzene (bahan kimia dalam bensin), beryllium (logam beracun), kadmium (logam yang digunakan untuk baterai), etilen oksida (bahan kimia untuk mensterilkan alat medis), vinil klorida (zat toksik untuk membuat plastik) dan zat lainnya.

Dilansir dari National Cancer Institute, badan internasional untuk penelitian kanker (IARC) telah mengklasifikasikan asap rokok pada manusia sebagai karsinogen (zat penyebab kanker). Karenanya orang yang tidak merokok tapi sering menghirup asap rokok juga memiliki kemungkinan terkena kanker paru.

Diperkirakan orang yang menjadi perokok pasif berpeluang terkena kanker paru-paru 20 sampai 30 persen. Tapi jika perokok pasif tersebut tinggal bersama dengan seorang perokok aktif maka peluangnya menjadi lebih besar. Karena ada kemungkinan orang tersebut terpapar asap rokok setiap harinya, sehingga akumulasi dari zat-zat kimia tersebut semakin besar.

Beberapa penelitian lain menunjukkan asap rokok tak hanya menimbulkan kanker paru-paru saja, tapi juga kanker payudara, kanker rongga sinus hidung, leukimia, limfoma dan tumor otak pada anak-anak. Tapi masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk hubungannya dengan kanker-kanker ini.

Paparan dari asap rokok ini bisa mengiritasi saluran udara dan memiliki efek bahaya langsung terhadap jantung dan pembuluh darah. Di Amerika Serikat sendiri perokok pasif telah menyebabkan penyakit jantung sebesar 46.000 setiap tahunnya.

Jika Anda seorang perokok pasif dan tidak ingin terkena kanker paru-paru, sebaiknya hindari tempat-tempat yang memiliki asap rokok serta cobalah untuk tidak terlalu dekat dengan perokok. Selain itu, perbanyak makanan yang mengandung antioksidan dan terapkan pola hidup sehat. Dan buat para perokok menjauhlah agar orang-orang terdekat Anda tidak menjadi korban.

Sepeda Motor Klasik Termahal Di Dunia

Posted: 05 Mar 2011 11:13 PM PST

sepeda motor baru MUNGKIN memanfaatkan teknologi yang berasal dari NASA atau Angkatan Udara atau apa pun, tapi beberapa orang akan selalu memilih nilai historis sepeda motor klasik.

misalnya, sepeda motor klasik yang paling mahal di dunia SS100-Brough Superior.Masing-masing kekhasan sepeda dibuat dan dirancang oleh George Brough di Nottingham, Inggris.

SS100 ini adalah motor tercepat pada masanya. dengan Mesin motor 1.000 cc twin-cam KTOR JAP V twin. Pada tahun 1927, SS100 yang mencapai rekor kecepatan 130 mph. Pada tahun 1928, Brough memecahkan rekor 6 mph bih cepat,Yang dulu diiklankan, 'Rolls Roycenya Sepeda Motor.'


Lawrence of Arabia memiliki salah satu sepeda motor SS100 seri pertama dan ia mengalami kecelakaan dengan sepeda motor SS100 yang mengambil nyawanya pada tahun 1935. sepeda itu sekarang dipajang di Imperial War Museum di London.

Sepeda motor klasik yang paling mahal yang dijual di lelang di The Haynes International Motor Museum di Oktober, 2010. harga akhir nya adalah menakjubkan £286.000 (US $ 442.000).atau hampir Rp. 4 Milyar

http://arenaphoto.blogspot.com/

Lukisan Sapi Jaman Prasejarah

Posted: 05 Mar 2011 07:38 PM PST


Ini adalah lukisan sapi jaman prasejarah, tepatnya pada jaman Paleolitikum.

Lukisan ini ditemukan di satu gua di Dordogne,Perancis, yang diberi nama gua Lascaux. Oleh sebab itu,lukisan ini diberi nama lukisan sapi Lascaux.

Menurut teori, lukisan ini dibuat sebagai simbol atas hewan sapi liar yang pernah ditangkap oleh manusia jaman itu.

Lukisan sapi ini digambar di atas permukaan dinding batu kapur yang berwarna putih, dengan cara menggambar garis dasar kemudian mewarnainya dengan pigmen dari tanah yang berwarna coklat,hitam,kuning, dan merah (dihasilkan dari oker,hematit dan mangan).

Saat ditemukan, lukisan ini berada pada satu lokasi gua yang dinamakan "Ruangan Sapi Berlari", karena sapi-sapi ini digambarkan seakan-akan sedang berlari mendaki bukit. Lukisan sapi ini memang tidak terlalu jelas, karena bercampur dengan lukisan hewan-hewan lain, hal ini terjadi karena seniman-seniman gua saat itu, membuat lukisan diatas lukisan yang mereka buat sebelumnya, tanpa menghapusnya terlebih dahulu.

Lukisan Lascaux merupakan salah satu karya seniman jaman Paleolitikum yang paling menonjol, karena dapat menciptakan ilusi gerakan dan menangkap intisari dari suatu spesies walau agak melebih-lebihkan figur karakternya.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lukisan_Lascaux

Lukisan Lascaux adalah lukisan dinding yang terletak di gua Lascaux di Dordogne di Perancis.Lukisan dinding ini menggambarkan banyak spesies hewan dan gambar manusia yang dilukis dengan warna tanah berpigmen coklat, hitam, kuning dan merah.

Pigmen-pigmen ini dihasilkan dari oker, hematit, dan mangan yang digambarkan pada permukaan dinding batu kapur yang berwarna putih. Seniman Lascaux menciptakan gambar-gambar ini dengan cara menggambar garis dasar dan mewarnainya dengan pigmen.

Lukisan Lascaux merupakan salah satu karya seni Paleolitikum yang paling menonjol.Seniman prasejarah dapat menciptakan ilusi gerakan dan menangkap intisari dari suatu spesies dengan agak melebih-lebihkan figur karakternya.

Beberapa lukisan tersebut adalah lukisan sapi-sapi yang berada pada lokasi gua yang dinamakan Ruangan Sapi yang Berlari. Diperkirakan lukisan ini dilukis sekitar 15.000 SM-13.000 SM. Lukisan di atas batu kapur ini tampak bercampur dengan lukisan hewan-hewan lain dikarenakan seniman gua Paleolitikum tidak pernah menghapus gambar terdahulu sebelum melukis lukisan yang baru. Sapi-sapi pada dinding ini menciptakan impresi seakan-akan mereka mendaki bukit.

Menurut teori, lukisan ini dibuat sebagai simbol penangkapan hewan dan kemudian digambarkan rupanya di dinding gua. Salah satu lukisan yang memiliki interpretasi yang berbeda adalah lukisan Kuda Cina yang memiliki gambar menggelembung yang kemungkinan kuda betina yang hamil.Dinamakan Kuda Cina karena menyerupai kuda keramik dari Dinasti Han. Dekat gambar kuda terdapat 2 ilustrasi diagonal yang hampir pararel dengan leher kuda dan yang satu lagi dibagian bawah perut kuda.Ilustrasi ini diperkirakan tanaman atau anak panah. Namun tidak diketahui mengapa tanda-tanda itu diletakkan dengan kuda sehingga menyulitkan untuk mengartikan karya Paleolitikum tersebut.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Asal Muasal Burger

Posted: 05 Mar 2011 07:31 PM PST




Burger adalah salah satu makanan impor yang cocok dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat, membuat burger digemari di seluruh penjuru negeri.

Burger dibuat dari roti bulat agak pipih dan dibelah dua. Ditengahnya disisipkan lempengan daging sapi cincang berbumbu, disajikan dengan daun slada, irisan tomat, timun dan aneka saus.

Hingga saat ini, sejarah Hamburger masih menjadi perdebatan.

Walaupun burger sangat akrab dengan kehidupan orang Amerika dan Eropa sejak puluhan tahun silam, sejarah kuno mencatat, makanan sejenis burger sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu termasuk jaman Romawi.

Menu burger daging sapi pertama kali muncul di restoran Delmonico - New York, pada tahun 1834., dengan bentuk yang berbeda dengan burger jaman sekarang. Roti untuk hamburger yang disebut bun, diciptakan oleh seorang koki yaitu J. Walter Anderson pada tahun 1916. Semenjak itu daging burger dan roti bun bertemu menjadi hamburger seperti dikenal sekarang ini.

Versi lain menyatakan bahwa sejarah burger dimulai pada tahun 1885, saat dua bersaudara Frank dan Charles Menches, yang tinggal di kawasan Hamburg, New York, berjualan makanan di sebuah bazaar. Karena suatu hal, mereka berdua datang terlambat. Akhirnya dengan terburu-buru mereka membuat satu makanan baru yang dapat disajikan dengan cepat, yaitu seperti burger jaman sekarang.

Kisah lainnya menyebutkan, burger dibuat pertama kali oleh Fletcher Davis dari Texas, sekitar tahun 1800-an. Fletcher Davis menjual menu makan siang, berupa roti buatan sendiri yang diisi dengan daging.

Burger menjadi makanan favorit masyarakat di Amerika Serikat baru dimulai pada tahun 1950-an, walaupun konon khabarnya Burger adalah makanan wajib para pekerja kasar seperti sopir truk pada jaman itu.

Bukan hanya sejarahnya, asal muasal nama Burger pun masih membingungkan. Menurut ahli kuliner di Eropa, burger berasal dari kata Hamburger, yang artinya kurang lebih adalah "segala sesuatu yang muncul dari kota Hamburg Jerman", termasuk makanannya. Jadi, salah kalau orang menyebut Hamburger sebagai gabungan dari ham (semacam daging) dengan burger. Kenyataannya, semua yang berasal dari Hamburg memang disebut Hamburger, seperti juga semua yang berasal dari Frankfurt sebagai Frankfurter (Frankfurter adalah nama lain dari Hotdog).

Saat itu Hamburg memang merupakan pusat pertemuan antar pedagang dari Arab dan Eropa. Saat itu para pedagang Arab sering makan makanan yang disebut Kibbeh, berupa daging kambing cincang dicampur dengan rempah-rempah lantas dipanggang. Penduduk Hamburg kemudian mulai berkenalan dengan makanan ini, hanya saja mereka menggantinya dengan daging sapi dan mengolahnya dengan teknik memasak ala mereka sendiri

Sumber :
* tabloid-untung.blogspot.com
* crushzonefunfood.com
Gambar diambil dari : superstock.com

Tradisi Sapi Sono --- versi lain olahraga sapi di Madura

Posted: 05 Mar 2011 07:28 PM PST

Sapi Sono atau Sapi Pajhangan atau Sapeh Sono? adalah salah satu tradisi masyarakat Madura yang tetap bertahan hingga saat ini. Memang tidak sepopuler seperti Kerapan Sapi akan tetapi tradisi ini tetap menarik untuk dinikmati.

Pengertian dari Sapi Sono berasal dari bahasa Madura : ?srono? atau ?nyono? yang artinya masuk. Kata "masuk" di sini berkaitan dengan awal mula budaya ini, yang kerap digunakan menyambut tamu yang datang di rumah warga Madura. Jadi secara budaya, Sapi Sono menyimbolkan sebuah kesopanan dalam bertingkah laku.

Berbeda dengan karapan sapi menggunakan sapi jantan yang di adu kecepatannya , kontes Sapi Sono menggunakan sapi betina sebagai bentuk sarana hiburan.

Perbedaan lain, pada kontes Sapi Sono semua peserta berhak mendapatkan penghargaan dari panitia, sedangkan pada karapan sapi penghargaan hanya diberikan pada satu pemenang saja.

Sapi Sono merupakan kontes sapi betina pilihan dari berbagai umur, yang dihias bak ratu kecantikan dengan dandanan menarik. Mulai dari panggonong, kain pakaian yang bersulamkan benang emas yang berkilauan ketika ditimpa sinar matahari, beludru merah dan juga kuning, kayu ukir bentaos dari Karduluk (sentra ukiran Sumenep), juga tak ketinggalan kelintingan (bebunyian), hanya saja tidak menggunakan Kaleles. Pada pakaian tersebut terdapat rumbai-rumbai yang bergelantungan, yang kontras dengan kulit sapi-sapi yang bersih terawat dengan kuku dan tanduk yang terpelihara pula. Menurut sejarahnya, Sapi Sono masih terkait dengan tradisi karapan sapi yang merupakan sebuah hiburan masyarakat di Madura dalam menghadapi musim tanam tembakau.

Arena yang digunakan untuk kontes Sapi Sono biasanya berada satu lokasi dengan arena untuk Kerapan Sapi. Bentuk arena Sapi Sono berupa panggung kayu yang diberi garis lintasan, serta labhang saketheng (semacam Gapura ) yang diberi aneka benda seperti cermin besar,orang- orangan/topeng dsb, (untuk menakuti sapi ketika melintasi gerbang) serta dipadukan dengan iringan kesenian musik Saronen.




Poin penilaian pada Kontes Sapi Sono, didasarkan pada beberapa kriteria yaitu :
* Keanggunan sapi ketika berjalan dengan dengan arah lurus kedepan.
* Keselarasan pada saat berjalan.
* Kesesuaian langkah yang seirama dengan musik pengiring.
* Batasan waktu sapi berjalan mulai dari gerbang start sampai dengan finish, yang harus diselesaikan dalam waktu 2 menit. Ketidaktepatan waktu akan mengurangi poin yang telah didapat sebesar 5 poin.
* Pasangan Sapi Sono yang menyentuh garis lintasan pada panggung juga akan mendapat sanksi berupa pengurangan 5 poin. Sedangkan sapi yang berbalik arah dinyatakan gagal atau didiskualifikasi.
* Saat pasangan Sapi Sono naik ke panggung yang terbuat dari papan, dua kaki depan pasangan Sapi Sono harus serasi dan diam. Bila kaki tidak pas menginjak papan panggung,penilaian bisa berkurang. Begitu pun jika sepasang kaki depan sapibergerak-gerak tidak tenang, penilaian juga akan berkurang.
* Ketepatan kaki saat berhenti dibawah gapura (yang telah diberi benda yang menakutkan). Sapi yang berani dan terlatih dengan baik, akan berhenti tepat dibawah gapura sesuai dengan perintah pengendali atau pemiliknya.

Sapi yang digunakan untuk kontes Sapi Sono memang berbeda sapi-sapi pada umumnya yang digunakan untuk membajak di ladang persawahan. Sapi yang akan digunakan untuk kontes akan disiapkan sejak sapi lahir. Sapi betina untuk Sapi Sono harus mendapatkan perhatian ekstra. Biasanya si pemilik sangat memanjakan Sapi Sono ini, karena prestasi yang dapat diraih bukan saja memberikan kebanggaan, tetapi juga mampu mengangkat pamor sang pemilik.

Selain rumput sebagai pakan utama, Sapi Sono juga mendapat ramuan khusus yang terdiri dari terdiri dari telur ayam kampung, kunyit, gula merah, dan dicampur dengan jamu sehat dari madura. Telur ayam kampung yang dibutuhkan per ramuan untuk satu sapi sebanyak 10-15 butir. Mendekati satu minggu sebelum kontes biasanya komposisi ini ditingkatkan hingga dua kali lipat.

Sapi Sono juga harus rajin dimandikan di pandokan (tempat khusus untuk memandikan sapi), dengan diberi sabun pelembut bulu dan dipijat seluruh badan, minimal dua hari sekali. Karena sapi-sapi itu harus bersih dan cantik secara fisik, seluruh bulu di badan Sapi Sono juga harus dipotong pendek dan rapi.

Tidak sampai berhenti disitu, para pemilik sapi sono berani membayar pekerja profesional (joki )untuk merawat sapi betina itu secara khusus setiap hari. Tidak sekedar bertugas memberikan perhatian lebih pada kondisi tubuh sapi, joki juga melatih keselarasan dan olah gerak kaki.

Akibat punya nama sembarangan !

Posted: 05 Mar 2011 07:33 PM PST

Buat yang udah nikah "JANGAN SEMBARANG KASIH NAMA ANAK!!! "ntar begini

Kalau kasih nama anak, jangan sembarangan gan,sebab nantinya bisa membuat masalah bagi sang anak! Nama-nama anak laki seperti disebut di bawah ini sebaiknya dihindari : Dicky, Diman, Dipo, Didi, Dimas, Dicker, atau Dino, dll.


Sedangkan kalau punya anak perempuan, jangan diberi nama ataupun panggilan seperti : Ditta, Dian, atau Ditty, dll.



Mengapa?


Dari pengalaman di sebuah perusahaan kontraktor bangunan, orang-orang dengan nama seperti di atas mengalami nasib apes. Selain jabatannya seadanya, namanya pun ditambah-tambahi oleh divisi personalia sehingga menjadi tampak sesuai dengan jabatannya. Namun, nama baru dengan tambahan itu sungguh memalukan.


DAFTAR KARYAWAN PT DISSEL LIPIN


1. Sopir: Bpk. Dicky Bullin

2. Montir Lapangan: Bpk. Diman Fa'atin

3. Sekretaris: Ny. Dina Ikin

4. Kasir Kantor Pusat: Bpk. Dipo Rottin (waktu masih bayi orangtuanya memberi nama: Dipo Pokkin)

5. Cleaning Service I: Sdr. Dicker Jain

6. Cleaning Service II: Sdr. Dibo Ongin

7. Security: Sertu (Purn) Dipo Tongin

8. Waker Malam: Kopda (Purn) Didi Amin

9. Kasir Lapangan: Sdr. Dimas Sukin

10. Kurir Luar Kota: Sdr. Dicky Rimin

11. Penjaga Gudang: Bpk. Dicky Rain

12. Kepala Seksi Catering: Ny. Ditta Ngisin

13. Siswi Magang Bagian Catering: Nn. Ditty Durin

14. Asisten Catering: Nn. Ditta Nyain

15. Asisten Purchasing Lapangan: Nn.Ditta Bokin

16. Asisten Urusan Supply: Sdr. Dino Dain

17. Clerk Personalia Lapangan: Ny.Dian Cemin

18. Siswi Magang Bagian Admin: Nn.Dian Tarrin

19. Siswi Magang Bagian Akunting:Nn. Dian Nuin


ttd

Drs. Sukana Kalin

Kabag Personalia


Kirim nama anda yg lebih menarik di sini !

Facebook Semakin Tidak Aman

Posted: 05 Mar 2011 07:20 PM PST


Kebijakan privacy Facebook kembali dipertanyakan banyak orang setelah secara mengejutkan akan meneruskan rencana untuk membagi alamat para penguna Facebook dan nomor ponsel mereka. mashable.com melaporkan bahwa Facebook akan melanjutkan rencana untuk berbagi alamat rumah dan nomor ponsel dengan pengembang pihak ketiga meskipun mendapat kritik dari pendukung privasi, pengguna dan anggota Kongres Amerika Serikat.

Pada tanggal 14 Januari yang lalu, Facebook telah melakukan update terhadap platform mereka di mana memungkinkan suatu aplikasi atau situs lain untuk dapat mengakses informasi alamat rumah dan nomor ponsel jika pengguna Facebook menginjinkan hal ini. Alamat dan nomor ponsel ini sendiri terpisah dari kategori Informasi dasar pengguna dan harus mendapatkan ijin terlebih dahulu agar dapat diakses oleh pihak ketiga.

Walaupun tetap menjadikan pengguna untuk memutuskan apakah pihak ketiga bisa mengakses alamat rumah dan nomor ponsel tersebut, keputusan Facebook dalam hal ini menjadi sasaran kritik dari pengguna. Sebelumnya anggota Kongres AS dari Partai Demokrat, Edward Markey dan dan Joe Barton dari Partai Republik mengatakan mereka telah menanyakan rencana ini kepada Mark Zuckerberg. Hasilnya adalah pada tanggal 14 Januari 2011 yang lalu Facebook menunda keputusan mereka untuk membagi informasi pengguna ini kepada pihak ketiga.


"Facebook perlu untuk melindungi informasi pribadi dari para pengguna untuk memastikan bahwa agar tidak menjadi Buku telepon," kata Markey Rep. "Itulah sebabnya saya meminta tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan untuk lebih memahami praktik dapat's mengenai memungkinkan akses ke informasi pribadi pengguna dengan pihak ketiga. Ini adalah data sensitif dan perlu dilindungi. "

"Popularitas Facebook telah membuatnya menjadi pemimpin dalam inovasi dan kami berharap mereka juga akan menjadi pemimpin dalam perlindungan privasi," kata Rep Barton. "Komputer - terutama dengan situs-situs seperti Facebook - sekarang pintu depan rumah Anda virtual untuk memungkinkan akses masyarakat ke informasi pribadi Anda. Anda berhak untuk melihat melalui lubang intip dan memutuskan siapa yang Anda membiarkan masuk "

Atas pertanyaan anggota Kongres tersebut Facebook Vice President of Global Public Policy, Marne Levine memberikan jawaban bahwa Facebook belum memutuskan kapan atau dengan cara apa mereka akan kembali menyebarkan izin untuk nomor ponsel dan alamat pengguna. Jawaban ini tidak cukup memuaskan bagi anggota Kongres sehingga mereka membuat pernyataan berikut ini.

"Nomor telepon Mobile dan alamat pribadi, terutama yang dapat mengidentifikasi remaja menggunakan Facebook, memerlukan perlindungan khusus," kata Markey Rep. "Kita harus memastikan bahwa informasi sensitif dilindungi, dengan jelas, hak akses yang berbeda sehingga pengguna tahu persis apa yang ada di toko saat mereka memilih untuk berbagi data dengan pihak ketiga. Selain itu, sederhana, alat mudah diakses diperlukan sehingga pengguna dapat membatalkan hak akses ini jika mereka kemudian menemukan bahwa mereka tidak lagi menginginkan informasi mereka di tangan pihak ketiga ".

Intinya anggota Kongres AS tersebut menginginkan agar alamat rumah dan nomor ponsel sebaiknya tidak dibagi kepada pihak ketiga oleh Facebook dengan hanya mengandalkan ijin dari pengguna Facebook karena kedua hal ini merupakan sesuatu yang sensitif dan harus dilindungi dengan cara yang khusus. Namun tampaknya Facebook tetap bersikeras untuk menerapkan hal ini, yang tidak lain untuk kepentingan pihak ketiga seperti aplikasi dan pengiklan di Facebook yang tentu berperan besar terhadap pendapatan Facebook.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Dinosaurus Bertanduk Paling Menakjubkan

Posted: 05 Mar 2011 07:10 PM PST


Kosmoceratops





Salah satu Dinosaurus yang terakhir ditemukan fosilnya ini kami tempatkan pada urutan pertama. Karena Kosmoceratops ini memiliki sedikitnya 13 tanduk di kepalanya.!!(15 jika menghitung tanduk pada rahangnya.). Ilmuwan menamakannya "Dinosaurus paling cantik" karena hiasannya yang sangat banyak,. Tanduk – tanduk yang ada di bagian depan wajahnya adalah tanduk yang tidak terlihat untuk menyerang, tapi lebih digunakan untuk menakuti predator dan saingannya. Dinosaurus ini diperkirakan hidup di Amerika Utara, Fosilnya ditemukan di Utah, negara bagian di Amerika barat.

Coahuilaceratops




Coahuilaceratops magnacerna sangat mirip dengan Pentaceratops, jenis Dinosaurus paling terkenal yang telah disebutkan di pendahuluan di atas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di sebelah utara Meksiko, Coahuila. Dia memiliki sebuah tanduk di atas hidungnya, dan sepasang tanduk di bagian atas yang merupakan tanduk terbesar diantara dinosaurus bertanduk lainnya. Panjangnya kira – kira 1.5 meter. Nama sebutannya (magnacuerna horns berarti tanduk besar). Walaupun ada yang memperkirakan beratnya hingga 12 tons (2 kali berat T-rex), namun sebenarnya beratnya hanya sekitar 5 ton, seukuran gajah dengan panjang 7 meter. Hal ini dijelaskan pada tahun 2010 ini, yang merupakan salah satu tambahan keterangan tentang ceratopsian ini.

Rubeosaurus





Rubeosaurus dulunya dimasukan pada spesies Styracosaurus. Ukuran tanduk pada rumbainya lebih kecil dari Styracosaurus, tetapi tanduk di hidungnya sangat besar, sehingga sangat pantas disebut sebagai senjata yang sangat berbahaya. Tidak seperti tanduk pada Badak, yang secara keseluruhan terbuat dari keratin (protein penyusun rambut dan kuku), Rubeosaurus, dan kebanyakan ceratopsians, tersusun atas sel tulang penuh, yang dilapisi oleh keratin. Keratin biasanya tidak bisa menjadi fosil, sehingga diperkirakan tanduk ceratopsians ini lebih panjang dan tajam pada saat dia masih hidup dari pada fosil nya yang telah ditemukan. Sayangnya, tanpa lapisan keratin yang tersisa, tidak mungkin ukuran sebenarnya dapat diperkirakan. Bagian tanduk unik dari Rubeosaurus ini adalah tanduk yang ada di bagian atas rumbainya. Terdapat sepasang tanduk yang saling bertemu, sehingga membentuk segitiga.

Diabloceratops





Diabloceratops berarti "wajah setan bertanduk". Fosilnya ditemukan di Utah. Dinosaurus ini memiliki tanduk pada hidung yang kecil., tetapi tanduk pada keningnya sangat besar, dan tanduk yang ada di rumbainya jauh lebih besar lagi.

Keempat tandunya itu, dengan dua buah tanduk yang ada di keningnya, membuat penampilannya sangat aneh, sangat berbeda dengan dinosaurus lain yang pernah ditemukan. Diabloceratops diperkirakan sebagai dinosaurus bertanduk yang primitif, karena memiliki beberapa persamaan anatomi dengan protoceratosids. Rahangnya sangat padat dan kuat, serta tanduk dan tubuhnya sangat kokoh, sehingga diperkirakan dinosaurus ini menggunakannya untuk melawan predator yang mengancam mereka.

Einiosaurus





Fosil Einiosaurus ditemukan pada tahun 1985, dan diberi nama pada tahun 1995. Namanya berarti "Kadal bison". Walaupun sangat dekat dengan Styracisaurus, dia memiliki tampilan yang berbeda. Dia hanya memiliki dua tanduk yang panjang dan lurus di rumbai kepalanya , dan sebuah tanduk aneh, "pesek", dan melengkung ke depan di atas hidungnya, sehingga terlihat seperti pembuka botol. Walaupun tanduk di bagian hidungnya tidak terlihat sebagai senjata yang efektif, tapi tanduk lurus yang ada di rumbainya mungkin digunakan untuk bertahan dari berbagai karnifora, salah satunya mencegah serangan pada punggungnya. Seperti Pachyrhinosaurus, Einiosaurus diketahu hidup di habitat yang luas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di daerah Montana.

Styracosaurus



Walaupun dinosaurus ini salah satu dinosaurus klasik dan telah diketahui sejak tahun 1913, Styracosaurus telah menjadikan dirinya sebagai salah satu ceratposians yang spektakuler. Dia memiliki sebua tandukyang panjang dan berbahaya di bagian moncongnya, dan enam tanduk lainnya di bagian rumbainya (sehingga ia diberinama yang artinya reptile berduri). Dinosaurus ini terlihat sangat menakutkan, sehingga dimungkinkan banyak predator yang tidak berani untuk secara langsung berhadapan dengan dinosaurus ini. Dinosaurus ini panjangnya sekitar 5.5 meter dengan berat sekitar 3 ton. Fosilnya ditemukan di Kanada.

Pentaceratops





Pentaceratops sering dikatakan memiliki tulang tengkorak terbesar dari semua hewan darat ( walaupun meungkin Torosaurus dan Eotriceratops mampu menyainginya). Namanya berarti "Muka bertanduk lima". Sebenarnya mungkin ada salah perhitungan dan perkiraan, karena kedua tanduk yang ada, sebenarnya merupakan tulang epujugal (seperti duri yang timbul dari tulang dekat matanya) yang banyak dimiliki ceratopsians, tapi ukurannya sangat besar pada Pentaceratops ini. Rumbainya memiliki dua lubang atau "fenestrae" yang dilapisi oleh kulit ketika masih hidup.

Para ahli Paleontology yakn bahwa kulit ini berwarna cerah dan digunakan untuk menakuti predator dan menantang saingan dalam spesies yang sama. Bahkan ada yang berspelulasi bahwa mereka mampu mengganti warna dan corak dari kulit ini seperti bunglon. Dinosaurus ini ditemukan di Meksiko, dengan panjang 8 meter dan berat 5.5 ton.!

Medusaceratops



Ceratopsian ini memiliki bentuk tanduk melengkung yang aneh di bagian rumbainya. Tanduk ini panjangnya sekitar 7 meter. Dinosaurus ini sebelumnya dinamakan Albertaceratops, namun pada tahun 2010 namanya telah diganti dengan nama di atas. Medusaceratops berarti "wajah medusa bertanduk", karena tanduknya yang bengkok mirip dengan Medusa, tokoh wanita berambut ular dari mitologi Yunani kuno. Dinosaurus ini ditemukan di Montana Amerika barat, dan diperkirakan hidup sekitar 77 juta tahun yang lalu.

Pachyrinosaurus



Namanya berarti "reptile berhidung tebal", karena selain memiliki tanduk yang dimiliki oleh kabanyakan ceratopsians, makhluk ini memiliki tulang aneh yang tumbuh di bagian depan, yang terlihat seperti telah terpotong karena sebuah perkelahian.:D. Mereka juga memiliki tanduk dan duri di bagian rumbainya dan memiliki sebuah tanduk aneh yang berada di belakang matanya. Ukuran dan bentuk dari ornamen – ornamen itu berbeda – beda pada setiap individu, dan mungkin membantu mereka untuk mengenal satu sama lain .Banyak fosil yang ditemukan teridiri dari berpasang – pasang individu dengan satu individu muda dan dewasa. Ini menunjukan bahwa dinosaurus ini hidup berkelompok. Hewan ini berukuran cukup besar, panjangnya mencapai 8 meter dan beratnya sekitar 4 ton!

Eotriceratops



Eotriceratops ini dinamakan pada tahun 2007, yang berarti "Triceratops awal", karena mirip dengan Triceratops tapi hidup jutaan tahun sebelumnya. Sejan Triceratops terkenal, tampilan Eotriceratops ( rumbai yang khas, dua buah tanduk di bagian mata dan sebuah tanduk di bagian hidung) menjadi sangat familiar. Tapi ada satu hal yang membuat dinosaurus ini spesial, yaitu ukurannya!! Dia adalah ceratopsian terbesar yang pernah ada, berdasarkan penelitian para ahli paleontology, dilihat dari ukuran tulang tengkoraknya yang sepanjang 3 meter dan sama beratnya dengan sebuah mobil, hewan ini dimungkinkan memiliki panjang sekitar 9 – 10 meter dan beratnya melebihi Tyranosaurus rex. Dinosaurus ini hidup di Kanada 68 tahun yang lalu.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar