Bisnis Tiket

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Bergabung? silahkan klik disini


Selasa, 01 Maret 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Aceh, Negeri Seribu Warung Kopi

Posted: 01 Mar 2011 04:01 PM PST




Ngang...nging...ngung…. Gemuruh itu bagaikan suara gerombolan tawon. Tak henti pagi, siang, dan malam. Mereka masuk-keluar silih berganti. Meski bising, mereka terus berdatangan. Ruangan yang agak luas itu selalu penuh. Inilah suasana di Warung Kopi Jasa Ayah alias Solong Coffee di Ulee Kareng, Banda Aceh, di Negeri Seribu Warung Kopi.



Pemilik warung kopi, H Nawawi, tampak sibuk melayani pengunjung. Karyawannya hilir mudik membawa gelas-gelas kopi dan kue. Pengunjungnya pun tak kalah sibuk. Mereka mencari tempat duduk. Saking penuhnya, kadang mereka tak mudah mendapat tempat duduk. Ada yang duduk berjam-jam, tapi ada juga yang duduk hanya beberapa menit, sekadar minum kopi terus pergi.



"Usaha ini diawali oleh ayah saya tahun 1974. Saya melanjutkannya," kata Nawawi menceritakan awal warung kopi itu. Warung Kopi Jasa Ayah merupakan warung kopi yang tergolong tua. Warung kopi sejenis inilah yang tergolong warung kopi tradisional di Banda Aceh dan sekitarnya.



Warung kopi tradisional yang dimaksud mulai cara pembuatan minuman kopi yang direbus dan menggunakan saringan saat hendak disajikan, fasilitas yang tak lebih dari meja dan kursi, jenis minumannya, hingga tipe orang yang datang ke tempat itu. Bila kita menggunakan sebutan warung tradisional, tentu ada warung jenis lain.



"Kini banyak warung kopi baru bertumbuhan di Banda Aceh dan di kota lainnya, seperti Lhokseumawe dan Takengon. Warung kopi tradisional seperti Warung Kopi Jasa Ayah bisa digolongkan generasi pertama. Generasi kedua adalah warung kopi yang dikembangkan dengan waralaba. Generasi ketiga adalah warung kopi yang memberi fasilitas tak hanya minuman dan makanan, tetapi juga musik, televisi satelit, dan akses internet," kata antropolog Teuku Kemal Fasya.



Pascatsunami



Pascatsunami dan perjanjian damai Helsinki di Banda Aceh dan juga kota-kota lain di pantai timur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), banyak sekali bertumbuhan tempat duduk dan tempat minum itu, baik yang tetap menyebut warung kopi maupun kafe. Jumlah pasti warung kopi itu tidak diketahui, tetapi kita bisa melihat jalan-jalan di Banda Aceh dan beberapa kota lainnya dipenuhi warung kopi. Salah satunya di jalan lingkar yang belum lama dibuka dan kini sudah ada sekitar 10 warung kopi atau kafe.



Fasya mengatakan, menjamurnya warung kopi atau kafe terkait dengan kedatangan sukarelawan dan pekerja, baik dari dalam maupun luar negeri, ke NAD. Mereka membutuhkan tempat untuk duduk dan minum serta untuk relaksasi dan bertemu relasi. Perubahan lainnya yang tampak adalah jam buka warung kopi, yang semula tak sampai 24 jam tetapi kini muncul warung kopi yang buka 24 jam.



"Para pendatang juga merasa membutuhkan ruang publik yang nyaman. Perkembangan warung kopi atau yang modern disebut kafe belakangan ini karena adanya peluang ekonomi yang terkait dengan kebutuhan ruang publik itu. Orang Aceh menangkap peluang itu," kata Fasya.



Kebiasaan minum kopi yang sudah ada dan mengakar di kalangan masyarakat di Banda Aceh dan sekitarnya makin berkembang ketika para sukarelawan dan pekerja itu menikmati suasana warung kopi. Akar tradisi minum kopi dan duduk di warung kopi boleh dibilang sudah cukup lama. Melihat fakta sejarah mengenai komunikasi yang intens antara Kesultanan Aceh dan Kesultanan Ottoman yang sekarang berada di Turki, mungkin kebiasaan mengunjungi warung kopi sudah lama ada di kalangan masyarakat Aceh.



"Sehabis shalat subuh hingga malam hari kita bisa menemui orang dari berbagai kalangan berada di warung kopi. Obrolan apa saja ada di warung kopi, dari soal politik, ekonomi, sampai urusan kesenian ada di situ," kata budayawan LK Ara. Ia menuturkan, kadang orang duduk berjam-jam di warung kopi.



Di mata Ara, memang tidak bisa dimungkiri ada orang yang bermalas-malas di tempat itu sehingga kadang ada yang mengkritik warung kopi tempat bermalas-malas. Namun, menurut dia, banyaknya orang di warung kopi karena juga menjadi tempat untuk menggali ide atau menambah informasi.



"Dari warung kopi kemudian ke tempat kerja. Di tempat kerja mereka bisa mengembangkan ide-ide yang didapat dari warung kopi," kata Ara sambil menyebut wartawan dan juga sastrawan pemenang Nobel asal Mesir yang mendapat ide-ide di warung kopi sebelum berangkat bekerja.



Fasya mengatakan, orang dengan latar belakang bermacam-macam profesi kerap kali bertemu di warung kopi. Meski tidak ada pembedaan yang jelas, ia menyebutkan kalangan aktivis mahasiswa dan partai politik lebih menyenangi warung kopi tradisional. Namun, kalangan remaja dan muda memilih kafe-kafe yang baru bermunculan dengan fasilitas internet, nonton bareng, hingga musik.



Pembedaan lainnya yang juga terlihat adalah cara penghitungan pembayaran minuman. Di warung tradisional kopi kerap kali penghitungan hanya berdasarkan ingatan pegawai warung kopi. Ketika kita menanyakan jumlah yang harus dibayar, si pegawai warung kopi langsung mengatakan angka tertentu. Sebaliknya di warung kopi atau kafe, pemilik menyediakan bukti pembayaran yang akurat dan rinci.



"Kadang kita datang ke warung kopi tradisional pada waktu yang berbeda, harga yang harus dibayar berbeda meski minuman dan kue yang kita beli sama," kata Fasya mencontohkan hal kecil tersebut, yang ternyata diamati oleh para pengunjung warung kopi.



Identitas



Ada yang menarik dari maraknya warung kopi di NAD. Ketika proyek rehabilitasi hendak berakhir dan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD Nias akan ditutup pada awal 2009, banyak kalangan menduga ekonomi NAD akan anjlok karena aliran dana akan berkurang banyak. Otomatis, usaha warung kopi diduga akan ambruk karena para pendatang juga berkurang. Akan tetapi, yang aneh dari warung kopi, pengunjung tetap marak dan tidak berubah meski pendatang sudah berkurang.



Beberapa kalangan menduga, secara tradisi minum kopi telah mengakar di kalangan rakyat Aceh. Kebiasaan ini mungkin pada suatu massa berkurang, tapi akan muncul kembali pada masa berikutnya. Saat ini gairah itu memuncak lagi. Di sisi lain, perkembangan kafe modern berhasil menarik anak-anak muda untuk memasuki ruang publik itu. Layaknya di kota besar, kafe menjadi bagian identitas anak-anak muda. Kerumunan anak muda mudah ditemui di tempat-tempat itu.



Jadi, meski proyek banyak yang telah selesai dan diikuti pendatang yang kembali ke tempat asal, warung kopi tetap marak. Kopi dan kehadiran warung kopi bisa menjadi simbol dan mercu tanda baru bagi NAD.



"Banyak identitas dan simbol terkait dengan Aceh. Ada yang bilang Serambi Mekah, Tanah Rencong, dan juga Cakra Dunia. Kini Aceh mendapat identitas baru terkait dengan warung kopi," kata Fasya.



Beberapa seniman dan budayawan di NAD pun telah banyak yang menyebut Aceh sebagai Negeri Seribu Warung Kopi. Sebuah identitas yang bisa digunakan untuk menggerakkan pariwisata. Suatu saat bisa saja dibikin Festival Minum Kopi.



Sumber :
Lihat Gadis Aceh yg lebih menarik di sini !

Kalimat Mematikan dari Seorang Wanita

Posted: 01 Mar 2011 03:54 PM PST


1.'Yah udahlah!'

Kalimat ini digunakan wanita untuk mengakhiri argumen bila mereka merasa diri mereka benar dan Anda harus menutup mulut

2.'Lima menit'

Kalo dia lagi ganti pakaian, ini berarti setengah jam. 5 menit benar2 5 menit yang mereka berikan untuk Anda apabila Anda sedang nonton bola dan harus bantu2 mereka bersihin rumah.

3.'nggak ada apa-apa'

Adalah ketenangan sebelum badai mengamuk. Kalimat ini mempunyai arti di baliknya yang 'tidak apa-apa'. Biasanya kalau sudah beragumen, kalimat ini akan diakhiri dengan kalimat nomor 1

4.'Silahkan saja'

Ini adalah tantangan, bukan izin.. JANGAN DILAKUKAN!

5.'it's ok'

Ini adalah kalimat paling mematikan dari 8 kalimat mematikan yang biasa dipakai wanita. 'It's ok' berarti dia harus mempunyai waktu yang cukup untuk berpikir keras bagaimana cara dan kapan Anda harus membayar kesalahan Anda.

6.'Terima kasih banyak!'

Kalimat ini berarti sindiran sarkastik yang berarti dia tidak berterima kasih sama sekali pada Anda. Jangan sekali2 Anda menjawab dengan 'Kembali' karena akan melahirkan 'whatever'

7.'Whatever'

Cara wanita untuk mengatakan 'F--K You!'

8.'Gak usah dipikirin, biar aku saja ....'

Satu lagi kalimat yang cukup mematikan, berarti seseorang wanita sudah berulang2 kali menginstruksikan sesuatu namun pada akhirnya harus dia juga yang mengerjakan. Yang kemudian memancing kalimat 'Ada apa yang salah?' dari pria dan dijawab dengan poin no # 3

9.'Terserahhh'

Berarti udah ga peduli

10.'OH'

Begitu kesal saat kita mendapat balasan sms cuma isi 'OH' atau mendapat tanggapan cuma kata ini

11.' Diam/Membisu

Hal ini yang membuat tanda tanya besar dan membuat kita bertanya-tanya .


http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Ditunggu komentar manisnya..!!


http://www.noveloke.com/2011/03/kalimat-mematikan-dari-seorang-wanita.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ka'bah Menggetarkan Hati Pekerja Cina

Posted: 01 Mar 2011 03:51 PM PST


Pekerja rel kereta api asal Cina yang menjadi mualaf di Arab Saudi


REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Hidayat bisa datang dari cara yang tak pernah diduga. Mungkin itu pula yang dialami ratusan pekerja Cina di Arab Saudi yang kemudian memilih Islam sebagai agamanya yang baru.

Setelah melihat Ka'bah dari televisi, tiba-tiba hati mereka bergetar. Pintu hidayah seakan terbuka. Dan Allah SWT pun melapangkan jalan mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Lebih dari 600 pekerja asal Cina berpaling menjadi Muslim setelah mendapatkan pengalaman spiritual di Arab Saudi.

Mereka adalah bagian dari 4.600 warga Cina yang sedang mengerjakan proyek rel kereta api yang menghubungkan Makkah dan Madinah. Rel kereta itu nantinya akan melalui Jeddah dan Khum. Peristiwa yang sempat menghebohkan itu terjadi tahun lalu.

Awalnya, kedatangan ribuan pekerja Cina itu sempat dipertanyakan warga Arab Saudi. Pasalnya dari 4.600 pekerja itu hanya 370 orang yang Muslim. Warga meminta agar pemerintah mempekerjakan buruh Cina yang beragama Islam. Namun Allah mempunyai rencana lain dengan kedatangan para pekerja itu.

Kedatangan ke Arab Saudi ternyata membuka peluang bagi mereka untuk melihat Islam langsung dari tanah tempat agama ini diturunkan. Seperti yang dikatakan seorang pekerja yang telah menjadi Mualaf. Pekerja yang telah mengganti namanya menjadi Hamza (42) ini mengaku tertarik pada Islam setelah melihat Ka'bah untuk kali pertama di televisi Saudi. ''Ini menggetarkan saya. Saya menyaksikan siaran langsung sholat dari Masjidil Haram dan umat Islam yang sedang berjalan memutari Ka'bah (tawaf),'' katanya.

''Saya bertanya ke teman yang Muslim tentang semua hal ini. Dia kemudian mengantarkan saya ke Kantor Bimbingan Asing yang ada di perusahaan, di mana saya memiliki kesempatan untuk belajar tentang berbagai aspek mengenai Islam,'' tuturnya. Kini Hamza merasa lebih bahagia dan lebih santai setelah menjadi seorang Muslim.

Pekerja lainnya, Ibrahim (51), mengalami peristiwa yang hampir serupa pada September tahun lalu. Dia yang bekerja di bagian pemeliharaan perusahaan negara, Kereta Api Cina, menjadi seorang Muslim usai melihat Ka'bah. ''Meskipun kami berada di Cina, kami tidak memiliki kesempatan untuk belajar tentang Islam. Ketika saya mencapai Mekah, saya sangat terkesan oleh perilaku banyak warganya. Perlakuan yang sama bagi orang Muslim dan non-Muslim memiliki dampak besar pada saya,'' tambahnya.

Sementara, Abdullah Al-Baligh (51), terinspirasi untuk memeluk Islam setelah melihat perubahan positif dari rekan-rekannya yang lebih dulu menjadi mualaf. ''Enam bulan setelah saya tiba di Makkah, saya melihat bahwa rekan saya, yang sudah menjadi Muslim, telah benar-benar berubah. Tingkah lakunya patut dicontoh. Saya menyadari bahwa Islam adalah kekuatan penuntun di balik perubahan tersebut,'' ujarnya.

''Ketika saya bertanya padanya, ia mengatakan bahwa ia sama sekali tak tahu tentang agama ini selama di Cina. Sekarang, ia memiliki pemahaman yang tepat tentang Islam dan ingin menjadi lebih teladan.''

Begitu pula dengan Younus. Pekerja asal Cina ini baru mempelajari Islam ketika berada di Makkah. ''Islam di Cina begitu kurang. Aku baru mengetahui Islam setelah datang ke Saudi,'' ujarnya.


http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Ditunggu komentar manisnya..!!
Click here to get MIMITMAMATKU FRESH HOT PICTURES to your inbox !

Foto Mumi Dari China "Si Cantik dari Xiaohe"

Posted: 01 Mar 2011 03:44 PM PST

Rahasia Jalan Sutra, adalah tema yang digunakan dalam pagelaran pameran di Universitas Pennsylvania, AS. Pameran ini sendiri mengungkap misteri mumi China.

Mumi yang mendapat julukan si Cantik dari Xiaohe, disebut seperti itu karena mumi ini berkulit putih matanya bulat dan rambutnya panjang. Bahkan mumi ini cirinya lebih mirip eropa daripada suku yang hidup di China.


di lihat dari wajahnya memang kecantikannya terlihat jelas dengan bulu matanya yang lentik, hidungnya bangir, bibirnya tipis dan dagunya lancip. Tulang pipinya juga terlihat tinggi.


Selain Mumi cantik di pameran itu juga dipamerkan seorang bayi yang ternyata keduanya mengundang minat pengunjung untuk datang ke universitas itu.

Ilmu Air Doa dan khasiat Al-Fatiha

Posted: 01 Mar 2011 04:57 AM PST

Bismillahirrohmanirrohim.

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
diperuntuhkan buat muslim only..
khasiat alfatiha.

Bismillahirrohmanirrohim.

Dengan ridho dan rahmat allah saya mau berbagi kepada seluruh wisbener semua dengan keutamaan surat alfatiha.

Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

La haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim.

syarat wajib :
hafal alfatiha.
ikhlas
harus yakin

sunnahnya : kirim alfatiha ke poster :P

Degan ini saya sampaikan cara membuat air doa dengan apa yang sudah diajarkan pada saya dan saya amalkan sesuai hajat dan keperluan.

Berikut caranya:

1.ambil air dalam botol air mineral buka tutupnya atau gelas yang sudah terisi air mineral,kemudian taruh samping tempat shalat di bagian sujud (samping- bukan depan).

2.lalu lakukan shalat Tahajjud 8 rakaat + witir 3 rakaat.
3.sebelum Takbiratul Ihram, niatkan dalam hati apa yang dihajatkan dengan  media air tersebut.
4.adapun bacaan surat setelah Al-Fatihah sebagai berikut:
* 2 rakaat pertama: QS. Al-Kafirun dan QS. Al-Ikhlash.
* 2 rakaat kedua: QS. Al-'Alaq dan QS. An-Naas.
* 2 rakaat ketiga: QS. Az-Zalzalah dan QS. An-Nash
* 2 rakaat keempat: QS. Al-insyirah dan QS. Al Kautsar
* Shalat witir, pada rakaat pertama baca QS. Al Baqarah ayat 1-5.

Kemudian disambung pada rakaat kedua shalat witir baca QS. Al Baqarah ayat 255-257. Dan di rakaat terakhir shalat witir baca QS. Al Baqarah ayat 284-286.

5.kemudian pada sujud akhir di setiap 2 rakaat atau 4 rakaat bacakan doa kalimat "hasbiyallah..." sebanyak 7x.(lebih bagus setiap 2 rakaat).
6.setelah selesai shalat, baca istighfar 100x
7.lalu baca kalimat "Subhanallah, wal hamdulillaah, wa laa ilaa ha illallaah, wa Allahu akbar", sebanyak 100x.
8.baca kalimat: "Laa ilaa ha illaahu wahdahu laa syarikalahu lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syain qadiir" sebanyak 10x.
9.baca kalimat: "Subhanaka Allahumma wa bihamdika Asy hadu an laa ilaa ha illaa anta Astaghfiruka wa atuubu ilaika" sebanyak 3x.
10.baca shalawat nabi 10x.
11.*Baca Niat: "Yaa Allah aku niatkan pahala Al Fatihah ini untuk (.. [nama] bin/binti misalnya orang yang mau didoakan/disembuhin..) melalui air yang suci ini(..agar [nama] bin/binti diberi kesembuhan ..)ikhlas karena ridha Allah."
* kemudian baca kalimat: " Al faatihah li ridhaa-illaahi wa alaa haadzihin niyyati syai-u lillaahi Al-Faatihah" baru kemudian baca surat Al Fatiha 41x.

#1.air Doa digunakan sesuai hajat keperluan dengan sebelumnya dibasuhkan ke seluruh badan yang nampak mulai dari kepala. Jangan lupa untuk selalu membaca BASMALAH sebelum memulai.
#2.air doa yang sudah diberi doa adalah setelah membaca BASMALAH kemudia membaca shalawat kepada Nabi Muhammad terlebih dahulu 3 kali. Baru kemudian diminumkan kepada yang berhajat.

insyaallah, lillahi ta'ala
ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak.




Kirim Do'a anda yg lebih mustajab di sini !

Jarak Kehamilan yang Dekat Tingkatkan Risiko Autisme

Posted: 01 Mar 2011 04:42 AM PST

Penyebab autisme hingga kini belum terpecahkan. Sebuah penelitian baru menyebutkan waktu kelahiran berperan dalam autisme. Kedekatan dalam jarak lahir dengan saudara kandung tertua cenderung terdiagnosa autisme.

Dalam sebuah artikel di jurnal Pediatric, anak kedua yang dikandung dalam setahun kelahiran saudara mereka yang lebih tua, tiga kali lebih mungkin terdiagnosa autisme daripada saudara yang dikandung dalam waktu lebih dari tiga tahun, setelah saudara mereka dilahirkan.

Peneliti melihat catatan bayi yang lahir di California antara tahun 1992 dan 2002 dan meneliti kemungkinan autisme lebih dari 660.000 anak-anak yang kedua. Mereka menemukan, kehamilan yang lebih lanjut, cenderung lebih rendah berisiko autisme pada anak kedua jika jaraknya lebih dari tiga tahun.

Dibandingkan dengan anak yang dikandung lebih dari tiga tahun setelah saudara tertua mereka dilahirkan, anak yang dikandung 12 bulan hingga 23 bulan setelah kelahiran sebelumnya, dua kali lebih mungkin terdiagnosa autisme dan anak yang dikandung setelah 24 bulan hingga 35 bulan adalah satu hingga seperempat lebih mungkin terdiagnosa.

Penulis penelitian ini mengaku tidak tahu mengapa waktu kehamilan dan autisme dihubungkan, tetapi mereka menyarankan beberapa faktor yang mungkin dapat disalahkan, meskipun mereka tidak mengujinya. Beberapa penyebab yang dimungkinkan adalah tingkat nutrisi yang habis, seperti folat dan besi, dan tingkat stres yang lebih tinggi. Hasil yang dicatat berat lahir rendah, kelahiran prematur, dan usia orangtua, artikel itu mengatakan.

Temuan ini sangat penting karena jumlah bayi yang lahir dalam waktu dua tahun dari saudara mereka meningkat, naik dari 11 persen pada tahun 1992 menjadi 18 persen pada tahun 2002.

Laporan Pandangan Mata dari Neraka !

Posted: 01 Mar 2011 04:41 AM PST

Ilustrasi Neraka, Ini merupakan visi seorang seniman Australia, Mark Powell. Gambar-gambar dibawah terlihat sangat menakutkan dan menjijikan. apakah neraka seperti ini?
1

2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Sekali lagi, ini cuma visi seniman Australia. Cuma ilustrasi aja gitu. Semoga bisa mengambil hikmahnya.


Lihat yg lebih menarik di sini !

kenapa Cewek Cantik Pilih Cowok Jelek ?

Posted: 01 Mar 2011 04:40 AM PST

Wanita yang mencari seorang pendamping seumur hidup mungkin akan memilih pria yang kurang cakep dibandingkan mereka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pasangan dimana sang istri memiliki penampilan lebih baik dari suaminya berdampak lebih positif dan mendukung daripada pasangan lainnya.

Para peneliti curiga alasannya adalah karena kaum pria lebih memberikan penghargaan yang lebih tinggi terhadap kecantikan sementara wanita lebih tertarik memiliki suami yang mendukung. Peneliti mengakui bahwa cantik bersifat subyektif namun studi menunjukkan adanya beberapa standar universal mengenai kecantikan termasuk diantaranya adalah, mata yang besar, wajah "baby face", bentuk wajah yang simetris dll. Penelitian di masa lalu menunjukkan bahwa individu dengan penampilan yang mempesona saling menarik satu dengan lainnya dan sekalinya mereka menjalin asmara, dilaporkan bahwa tingkat kepuasan mereka lebih besar. Namun studi ini sebagian besar berdasarkan pada pasangan baru. Ini menunjukkan bahwa kecantikan mutlak penting dalam tahap awal suatu hubungan asmara, ujar kepala peneliti James McNulty dari Universitas Tennessee.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6Mlh-jMTi9OR0aSRclgDtQjy1fddm2f83Ssb9twDXcMRMmbxEiC_aRaLhL3WrVeKdgP314u1opJRb5oQjOgwwt2XlYrqxK_FA3CfxmlHl6yziXRWH_85xs8cvPvpBjBS2O7fdJWMV3XoL/s400/dhyna-cewek-cantik-palembang.jpg

Namun ketertarikan fisik dalam hubungan yang lebih kuat seperti pernikahan masih menjadi suatu misteri. Pasangan Yang Mendukung Tim McNulty menilai 82 pasangan yang telah menikah mulai dari 6 bulan hingga hampir selama 3 tahun dan peserta rata-rata berusia awal hingga pertengahan 20-an. Para peneliti akan merekam setiap pasangan yang saling berdiskusi mengenai masalah personal selama 10 menit.

Kemudian rekaman itu akan dianalisa untuk melihat apakah kaum pria merupakan suami yang mendukung atau tidak terhadap beberapa masalah diantaranya adalah rencana untuk menyantap makanan yang lebih sehat, menemukan pekerjaan baru dan olahraga yang lebih sering. "Suami yang negatif akan mengatakan, 'Ini masalahmu, selesaikan sendiri,'" ujar McNulty, "berlawanan dengan 'Hey, aku di sini untukmu; Apa yang kamu ingin aku lakukan?; Bagaimana cara menolongmu?'"sekelompok coder terlatih menilai keatraktifan wajah dari tiap pasangannya dalam skala 1 s/d 10, dengan 10 berarti wanita paling keren.

Sekitar sepertiga dari pertisipan terdiri dari kaum istri yang lebih menarik, sepertiga lagi golongan kaum suami yang lebih menarik dan sisanya adalah pasangan biasa. Secara umum, suami dan istri akan bersikap lebih positif ketika seorang wanita terlihat lebih cantik. "Penemuan ini sepertinya sangat beralasan," ujar Dan Ariely, seorang profesor yang mengamati perilaku ekonomi di Program MIT di Media Arts and Sciences and Sloan School of Management. "Pria sangat sensitif kepada wanita yang menarik. Sementara kaum wanita justru lebih peka terhadap tinggi badan dan penghasilan seorang pria," tambah Ariely, yang tak terlibat dalam penelitian baru-baru ini. Dalam pasangan dimana kaum suami lebih menarik, baik suami maupun istri kurang mendukung satu dengan lainnya.

McNulty menyarankan para istri untuk mencerminkan dalam beberapa hal tingkat dukungan yang mereka dapat dari para suami. "Kaum suami yang kurang menarik daripada istrinya mungkin merasa bahwa ia mendapatkan sesuatu yang lebih daripada yang mungkin bisa ia dapatkan," ujar McNulty kepada LiveScience. "Ia mendapatkan sesuatu yang lebih baik padahal penampilannya biasa-biasa saja, jadi ia berusaha keras untuk menjaga agar hubungan asmara mereka tetap baik." Pria dengan tampilan lebih baik dari pasangan mereka secara teori mungkin lebih di atas angin karena mereka merasa bisa mendapatkan wanita yang lebih cantik dibandingkan pasangan mereka saat ini, tutur McNulty.

Ungkapan "rumput tetangga lebih hijau" membuat kaum pria ini kurang puas dan kurang dapat menjaga hubungan perkawinan mereka. Isu Fisik yang menarik pada suami tidak sepenting kepada wanita, saran peneliti. Agaknya kini kaum wanita pun sudah lebih cerdas.

Inilah Ski Maraton dengan 20.000 peserta di Moscow

Posted: 01 Mar 2011 04:50 AM PST




Sungguh besar minat warga kota Moskow untuk memperingati hari ulang tahun kota mereka. Dalam rangka hari ulang tahun kota Moscow tahun 2011 kemarin, Pemerintah mengadakan acara maraton ski bersama. Dan tak dinyana, peserta yang mendaftarkan diri mencapai 20.000 orang. Maka yang terjadi tentu saja seperti gambar di bawah ini.








Manusia super,mencapai kecepatan supersonik saat jatuh

Posted: 01 Mar 2011 04:32 AM PST

Penerjun payung Austria, Felix Baumgartner berencana untuk memecahkan rekor ketinggian selama 50 tahun untuk kategori terjun payung akhir tahun ini.

Melansir dari Space.com. Baumgartner akan melompat dari ketinggian 120.000 kaki (hampir 23 mil, atau sekitar 36,6 kilometer), dan diperkirakan akan mencapai kecepatan supersonik.
http://www.exposay.com/celebrity-photos/felix-baumgartner-4th-annual-taurus-world-stunt-awards-arrivals-d4wgmf.jpg

Rekor saat ini diciptakan pada 16 Agustus 1960, oleh Kapten Angkatan Udara AS Joe Kittinger, yang terjun dari ketinggian 102.800 kaki. Kittinger akan membantu Baumgartner.

Baumgartner akan dibawa ke ketinggian yang dimaksudkan dengan kapsul bertekanan yang dilekatkan pada balon gas raksasa. Perjalanan tersebut akan memakan waktu tiga jam.

Tanpa peralatan apapun, penerjunan ini akan sangat berbahaya. Ketinggian yang bagus adalah di atas garis Armstrong, di mana tekanan udara rendah sampai ke titik dimana cairan akan mendidih.
http://www.tribuneindia.com/2004/20041020/sp4.jpg

Tekanan rendah juga akan menyebabkan gas larut dalam darah seseorang yang akan menjadi gelembung udara dan menyebabkan penyakit dekompresi, yang dapat menyebabkan kelumpuhan atau kematian. Suhu pada ketinggian tersebut adalah sekitar minus 140 derajat Fahrenheit setara dengan minus 95 derajat Celcius.

Saat melompat, Baumgartner akan memakai sebuah pakaian ruang angkasa. Ini akan memberikan dia oksigen dan mengatur tekanan di dalam pakaian tersebut. Juga akan ada sensor pada pakaian untuk memantau gerak dan denyut jantungnya.

Baumgartner diperkirakan akan mencapai kecepatan supersonik 35 detik setelah lompat, dan membuka parasut sekitar enam menit kemudian, ketika ia berada sekitar satu mil di atas tanah

Bereksperimen dengan teh celup

Posted: 01 Mar 2011 03:49 AM PST


http://hermawayne.blogspot.com
Untuk eksperimen ini, bahan-bahan yang diperlukan adalah:
1. Teh celup (gunakan yang kemasannya dilipat dan ada staplesnya)
2. Korek api
3. Piring atau wadah
http://hermawayne.blogspot.com

Langkah-langkah:
1. Buka satu kemasan teh celup (lepaskan staplesnya), keluarkan teh yang ada di dalam kemasan. Kemudian bentuk kemasan teh celup hingga menyerupai silinder (bisa diberdirikan di atas wadah).
http://hermawayne.blogspot.com

2. Nyalakan korek api, kemudian bakar bagian atas silinder kemasan teh celup.
http://hermawayne.blogspot.com

3. Biarkan api bergerak ke bawah dan membakar silinder kemasan teh celup tersebut.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Ketika api mendekati bagian bawah kemasan teh celup tersebut, Api akan terbang dan melayang ke atas.
http://hermawayne.blogspot.com

Bagaimana hal itu dapat terjadi?
Ketika api membakar bagian atas silinder teh celup, udara di sekitarnya memanas, mengembang dan bersifat kurang padat. Karena udara panas di atas api kurang padat dari udara (dingin) di sekitarnya, maka kemasan teh celup tersebut akan terdorong dan terbang ke atas.
http://hermawayne.blogspot.com
Siklus udara di sekitar silinder kemasan teh celup

Ketika udara panas naik ke atas, udara yang lebih dingin bergerak dan menggantikan posisi udara panas sebelumnya. Gerakan perpindahan panas ini berlangsung berulang-ulang dan menyebabkan kemasan teh celup terbang lebih tinggi dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Pada awalnya, silinder kemasan teh celup masih terlalu berat untuk dapat diangkat. Tetapi ketika dibakar, massanya akan berkurang, semakin ringan sampai akhirnya cukup ringan bagi arus udara untuk mendorongnya terbang ke udara.

Bagaimana, percobaan yang mudah bukan?
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bocah Ini Selamat dari Maut karena Telinganya

Posted: 01 Mar 2011 03:54 AM PST




Bocah dari China ini selamat setelah hampir terjatuh dari rumah susun tempat dia tinggal yang terletak di lantai 8 dengan posisi kepala tertahan di jeruji besi jendela. Kuping Ming Ming, bocah itu, cukup besar sehingga menahan laju tubuhnya yang nyaris meluncur ke bawah.

Peristiwa yang terjadi pada bocah berusia 6 tahun itu spontan menimbulkan kepanikan bagi sejumlah orang yang lalu lalang di jalan yang terletak di bawahnya. Teriakan minta tolong Ming Ming dapat didengar oleh mereka yang lalu lalang kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkannya.


Dengan bantuan mobil tangga hidraulis, petugas berhasil mengeluarkan Ming Ming dari jeruji besi dan mengembalikannya ke kediamannya. Sejumlah orang menyaksikan upaya penyelamatan Ming Ming yang semula dikhawatirkan bisa saja tewas akibat lolos dan terlepas dari genggaman jeruji besi atau kehabisan oksigen dengan posisi tergantung.


Juru bicara petugas pemadam kebakaran Wang Shen menyebut keselamatan Ming Ming sebagai mukjizat. 'Dalam hitungan menit, bocah itu bisa saja meluncur dan jatuh dari kediamannya atau kehabisan oksigen,' ungkap juru bicara itu.

source: http://www.duniakita.info/2011/02/anak-kecil-selamat-berkat-sepasang.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kompetisi aneh di china

Posted: 01 Mar 2011 03:47 AM PST

Fenomena Logo Olimpiade 2012 | Zion

Posted: 01 Mar 2011 03:53 AM PST




Khasus Logo Olimpiade yang saat ini sedang di perdebatkan di seluruh dunia. Mengapa? Logo resmi Olimpiade 2012 di London, Inggris, sebenarnya sudah lama diluncurkan. Pihak panitia menjelaskan logo itu melambangkan '2012' (tahun penyelenggaraan), ring olimpiade, dan tulisan 'London', dan simbol permainan Paralympic.

Selesai? Tidak. Logo itu sekarang bermasalah. Adalah Iran yang memprotesnya.

Tak tanggung-tanggung, protes Iran itu diwakili Komite Olimpiade Nasional Iran. Mereka menyerahkan surat ke Komiter Olimpiade Internasional, IOC.

Iran mengeritik, tanda logo Olimpiade 2012 bisa diartikan sebagai zionis.

Masuk akal juga. Kalau bagian-bagian demi bagian dari logo itu disusun, bisa membentuk tulisan 'Zion'. Zionisme adalah musuh terbesar Iran.

Iran kemungkinan akan memboikot penyelenggaraan Olimpiade 2012.

Logo itu berbiaya total 800 juta dolar Amerika Serikat.


Nah, Sekarang Begini Teori Konspirasi Maskot & Logo Olimpiade 2012



Sebagian Manusia memang aneh-aneh.
kenapa demikian..
setelah diluncurkannya Maskot & logo olimpiade 2012 di London.. saya mendapati beberapa orang membuat teori yang mengait-ngaitkan logo dan maskot tersebut dengan datangnya hari akhir.
sungguh aneh menurut saya tapi saya tertarik untuk menjelaskankannya disini.

sebelum menjelaskan tentang teori itu mari kita liat dulu maskot dan logo olimpiade London 2012

MASKOT: Wenlock dan Mandeville



LOGO


Coba Perhatikan gambar maskot dan logo diatas sekali lagi.

Sepintas memang tidak ada yang aneh dari kedua gambar tersebut tapi ketika diperhatikan ternyata logo olimpiade tersebut mirip tulisan zion

 
2=z 0=o 1=i 2=n

dimana zion sendiri merupakan bangsa zion (israel) yang diprediksi sebagai bangsa yakjuj dan makjuj dalam tanda-tanda hari akhir menurut umat islam.

kemudian mengenai Maskot

maskot tersebut bermata satu dan kita juga tahu bahwa salah salah satu tanda hari akhir ialah munculnya dajjal yang bermata satu

coba lihat kembali Wenlock. di ujung kepalanya terdapat piramida yang sangat mirip dengan logo Freemasonry

salah satu organisasi spiritual penentang tuhan paling berbahaya di muka bumi.


Menurut definisi Wikipedia, Freemasonry adalah organisasi persaudaraan bersemangat publik yang telah ada sejak abad ke-17. Kegiatan sentral Freemasonry amal tetap bekerja dalam lokal atau masyarakat yang lebih luas tetapi masyarakat memiliki sejumlah besar kontroversi dan rahasia yang sebenarnya terpendam dalam sejarah panjang. Telah dikatakan bahwa kaum Mason mengklaim bahwa Masonry terbuka untuk salah satu dari setiap iman dan bahwa itu adalah persaudaraan untuk membantu kaum Mason lain. Tapi itu hanya untuk menarik lebih banyak orang kepada masyarakat ini. G simbol yang digunakan dalam tanda-tanda mereka benar-benar diterjemahkan menjadi Masonik gnosis atau generasi dengan Lucifer dan Allah sebagai musuh utama kekristenan. Mason mengambil sumpah agak mematikan sumpah darah untuk setiap derajat hingga 33 derajat. Mereka bersumpah setia kepada Tuhan Masonry dan negara di atas segalanya dan di bawah ancaman hukuman mati, bersumpah tidak akan mengungkapkan rahasia Freemasonry – bahkan tidak kepada istri-istri mereka.


ditambah dengan kemungkinan terjadinya badai matahari yang diprediksi terjadi 2012 maka makin kuatlah pandangan beberapa orang yang meyakini mitos tersebut, meskipun menurut ilmuan badai solar tidak akan menimbulkan masalah berarti pada bumi.

saya pribadi tidak percaya akan mitos-mitos yang sering dikait-kaitkan dengan fakta.

bagaimana dengan kalian?

Well, jadi kesimpulannya. Kenapa logo olimpiade 2012 di protes? Jawabannya karena logo olimpiade 2012 mengartikan suaktu makna yaitu Zion yang berarti Zionis.

Zion





http://feedproxy.google.com/~r/Blak-Blakan/~3/FkDI-8ZAVFQ/fenomena-logo-olimpiade-2012-zion.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 kota hantu di Jepang

Posted: 01 Mar 2011 12:33 AM PST

Tempat-tempat atau Kota yang dikenal sebagai haikyo, kata dalam bahasa Jepang yang artinya reruntuhan. Dan ini adalah daftar 10 kota yang paling bersejarah dan paling menyeramkan di jepang.

1. Sports World Theme Park

Adalah sebuah taman hiburan besar, yang menampilkan sebuah hotel, mini-golf, pusat kebugaran, kolam renang, kolam ombak, dll. Setelah ditinggalkan selama 20 tahun, tempat ini ditumbuhi rerumputan. banyak sekali suara binatang seperti monyet menjerit, burung hantu di malam hari, menambah seram tempat ini.




2. Fuchu U.S. Air Force Base

Pangkalan Angkatan Udara di Fuchu, dibangun pada saat Perang Dunia II dan ditinggalkan pada tahun 1980-an.




3. Matsuo Ghost Town

Tambang Matsuo di utara Jepang dibuka pada tahun 1914 dan ditutup pada tahun 1969. Dalam masa kejayaannya, tambangini merupakan tambang terbesar untuk belerang di dunia Timur. Ia memiliki tenaga kerja 4.000 dan populasi yang lebih luas dari 15.000 orang, semuanya ditampung di sebuah kota darurat di pegunungan Hachimantai Park. Kota ini juga dikenal sebagai 'surga di atas awan'




4. Akasaka Love Hotel

Akasaka Love Hotel terletak di ujung strip jalan negara yang tenang di Tokyo barat. Hotel ini dibangun 11 tahun yang lalu, tetapi ditutup setelah 3 tahun beroperasi, tidak jelas kenapa hotel ini di tutup, tetapi dari kabar yang beredar karena sepinya pengunjung ke hotel tersebut.




5. The Toyo Bowling Alley

Yokoi datang ke Tokyo tahun 1928. Pada 1957, ia telah menjadi manajer sebuah lorong bowling dan department store. Pada 1958, ia ditembak oleh gangster Yakuza untuk 20 juta yen dalam hutang yang luar biasa - tetapi ia selamat. Pada tahun 1987, ia membangun Bowling Toyo. Itu memiliki 108 jalur, dan merupakan tempat boling terbesar di Jepang. Pada tahun 1991, dia membeli Empire State Building di New York. dan kemudian tempat ini bangkrut pada tahun 1999




6. Osarizawa Factory and Mine

Pertambangan emas dan tembaga di tambang Osarizawa dimulai sekitar 1.300 tahun yang lalu. dan di tutup tahun 1978. Sekarang situs ini dimiliki oleh museum Mitsubishi. Salah satu legenda tambang Osarizawa melibatkan Gorgon berkepala singa dengan sayap phoenix, kaki sapi dan kepala ular, raungannnya mengerikan bagi anak-anak penduduk desa di dekatnya.




7. The Russian Village Theme Park




8. Keishin Radiology Hospital

Rumah Sakit Keishin di prefektur Kanagawa pernah menjadi rumah sakit unggulan untuk peralatan radiologi super berteknologi tinggi. Sekitar 20 tahun yang lalu tempat ini hancur oleh ulah para pengacau.




9. Ashio Dozan Ghost Town




10. Yamanaka Lake's Lost Bunker

haikyo adalah bunker bawah tanah dengan Danau Yamanaka di bawah bayangan Gunung Fuji. tempat ini tidak berpenduduk dan sejarah tempat ini pun kurang jelas. Akhirnya, misteri itu dipecahkan oleh seorang penjelajah yang telah menemukan sebuah majalah yang menampilkan salah satu logo di lokasi Bunker itu milik perusahaan broker Sanyo Securities, yang bangkrut pada tahun 1999.


Inilah 5 Bahan Alami Redakan Sakit Gigi

Posted: 01 Mar 2011 12:30 AM PST


Kalau ada orang yang mengatakan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, tentu ia belum pernah merasakan sakit yang sebenar-benarnya. Padahal, sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang umum terjadi dan seringkali muncul tanpa gejala sebelumnya. Rasa sakitnya yang bervariasi mulai dari tajam, berdenyut, hingga konstan. Dari rasa sakit yang ditimbulkannya, tentu saja akan mengganngu aktivitas keseharian Anda. Selain itu, jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kerusakan gigi akan bertambah parah sehingga harus dicabut. Untuk membantu Anda menghindari hal tersebut, berikut beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba di rumah.

Bawang Putih




Bawang putih merupakan salah satu dari sekian banyak pengobatan yang diklaim efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Cara ini dinyatakan bisa meredakan rasa sakit, bahkan kadang-kadang bisa menyembuhkan. Selain itu, ada baiknya mengunyah satu siung bawang putih setiap pagi. Cara ini bisa menjaga agar gigi yang telah disembuhkan semakin kuat dan sehat.

Bawang Merah


Penelitian membuktikan kalau bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk Limau




Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dinyatakan bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh




Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cara ini juga bisa meredakan sakit gigi.

Tepung lada


Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam dinyatakan sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Selain itu juga bisa mengatasi masalah gigi sensitif. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.



Lunar Cubit, Sebuah Konsep Pembangkit Tenaga Listrik Dengan Komponen Yang Ramah Lingkungan

Posted: 01 Mar 2011 12:26 AM PST


Lunar Cubit merupakan sebuah pembangkit listrik yang berbentuk piramida seperti piramida kebanyakan di Mesir. Piramida ini mempunyai panel surya yang berada di tiap sisi-sisi piramida. Panel itu akan menyerap tenaga matahari dan menyimpannya sebagai tenaga listrik. Ditambah dengan delapan piramida kecil yang mengelilingi Lunar Cubit yang mempunyai fungsi yang sama yaitu menyerap tenaga surya dan menyimpannya sebagai tenanga listrik.

Seperti yang dianalisir oleh National Geographic Indonesia, konsep Lunar Cubit ini dibuat oleh seorang insinyur senior di Hudson Vallen Clear Energy, New York sekaligus seniman yang peduli dengan lingkungan yaitu Robert Flottemesch. Robert bersama timnya mengusung konsep Lunar Cubit ini di kompetisi Land Art Generator Initiative, yaitu sebuah kompetisi yang berisi inovasi-inovasi baru untuk membuat tenaga pembangkit listrik tanpa mengeluarkan polusi.

Lunar Cubit ini mempunyai keunikan tersendiri, yang pertama Lunar Cubit bisa memancarkan cahaya pada malam hari mengikuti siklus bulan. Misalnya ketika bulan sedang mengalami bulan baru maka Lunar Cubit akan bersinar. Dan sebaliknya jika bulan sedang purnama maka Lunar Cubit tidak akan memancarkan cahayanya.

Dan keunikan yang kedua, ke delapan piramida kecil yang mengelilingi Lunar Cubit dapat menghasilkan listrik sebersar 7,74 Megawatt. kapasitas ini cukup untuk memasok listrik untuk 250 rumah. Listrik yang sudah tersimpan di dalam Lunar Cubit ini akan disalurkan melalui kabel jaringan bawah tanah dan kemudian disalurkan lagi ke beberapa rumah maupun yang lainnya.

Rencananya, Lunar Cubit ini akan dibangun di Masdar City, Unit Emirat Arab dan rencana itu sekaligus membuat Masdar City yang dipilih sebagai kota pertama di dunia yang bebas karbon.

7 Fenomena Alam Teraneh Sekaligus Menakjubkan

Posted: 01 Mar 2011 12:23 AM PST

Suatu fenomena alam merupakan hal yang tercipta akibat perpaduan faktor alam dengan faktor yang lainya. Tetapi fenomena alam itu memiliki kurun waktu yang singkat dan jarang sekali terjadi untuk yang kedua kalnya. Berikut 7 Fenomena alam teraneh sekaligus menakjubkan

1. Api Terjun (Horsetail Falls)

 
Fenomena Api Terjun ini terdapat di Yosemite National Park yang terletak di California. Dinamakan Api terjun karena pada saat air jatuh dari ketinggian sekitar 2000 kaki, mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh dari atas. Sebenarnya fenomena ini bukanlah lava yang jatuh, melainkan air yang sedang terjun mendapatkan efek dari sinar matahari yang akan terbenam. Namun fenomena ini harus didukung dengan cuaca yang cerah, keberadaan matahari yang tepat saat menyinari air, dan debit air yang cukup banyak untuk bisa membuat Air terjun di Yosemite National Park mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh.  
 
2. Ice Circle


Fenomena Ice Circle ini bisa terjadi di mana saja. Biasanya fenomena ini sering terjadi di daerah sungai yang meiliki arus yang lambat serta iklim yang dingin. Bentuknya mirip seperti piringan yang berputar secara perlahan. Fenomena ini juga pernah terjadi sekitar tahun 1930 di Toronto, Canada.  

3. Crop Circle

Mendengar namanya, pasti fenomena ini sudah tak asling lagi di telinga kita. Yah, itulah Crop Circle. Sebuah lingkaran yang mempunyai motif berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Fenomena ini pertama kali muncul sekitar akhir tahun 1970-an di London, Inggris. Namun di Indonesia juga fenomena ini pernah muncul, yakni di Sleman, Yogyakarta pada 23 Januari 2011. Penyebab utama pembuatan Crop Circle ini masih menyimpan banyak tanya. Apakah buatan manusia, buatan alam, atau buatan makhluk dari luar bumi. Kini masalah itu saling diperdebatkan, tapi kebanyakan dari ilmuwan berpendapat bahwa Crop Circle itu dibuat oleh tangang-tangan kreatif manusia.  

4. Gelombang Beku
 

Fenomena ini terjadi di daerah Antartika. Penyebab utama terjadinya gelombang beku ini yaitu reaksi antara salju dengan kondisi di Antartika. Misalnya ketka sebuah gunung es yang jatuh ke laut maka akan menimbulkan sebuah gelombang, dari gelombang itu bereaksi dengan salju dan akan menghasilkan gelombang beku. Apabila gunung es yang jatuh ke laut membawa Alga, maka gelombang yang terbentuk akan memiliki garis-garis warna seperti, hijau, coklat, hitam dan kuning.  

5. Halo Matahari (Cincin Matahari)

Fenomena ini sebenarnya pernah terjadi di San Frasisco, dan di negara Indonesia pun juga pernah merasakan fenomena ini yaitu pada tanggal 04 Januari 2011 yang terjadi di kota Yogyakarta. Namun sebelumnya juga fenomena ini pernah terjadi di Padang pada tahun 2009. Fenomena ini terbentuk akibat kristal es yang membentuk sebuah busur berwarna putih dan berbintik-bintik yang dibiaskan ke atas langit sehingga menciptakan sebuah cincin yang mengelilingi matahari. Namun ada opsi lain yang bisa menciptakan lingkaran cincin diantara matahari, yaitu faktor cuaca yang dingin. Karena cuaca dingin dapat membuat kristal-kristal es yang sudah berubah menjadi debu berlian mengapung ke udara dan menimbulkan cahaya yang melingkari matahari.  
 
6. Pelangi Api (Fire Rainbow)
 


Di Indonesia, fenomena ini sempat terjadi di daerah Makasar. Tapi bagaiman fenomena itu bisa terjadi ? Fenomena yang biasa disebut 'Busur Circumhorizon' sebenarnya terjadi akibat sinar matahari yang menembus awan-awan terang yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Karena awan-awan itu terbentuk akibat kristal-kristal heksagonal, maka sinar matahari yang masuk melalui permukaan vertikal kristal-kristal di atas akan meninggalkan beberapa warna seperti pelangi.  

7. Morning Glory Cloud
 

Fenomena ini tergolong suatu fenomena yang sangat langka. Namun fenomena ini pernah terjadi di Teluk Carpenataria, Australia. Awan ini mempunyai bentuk memanjang dengan panjang yang dapat mencapai 1000 km dan memiliki ketinggian antara 1-2 km. Awan ini sering disebut juga dengan istilah Solitary atau Soliton Wave karena bentuknya seperti gelombang yang bergerak dengan kecepatan 60km/h.


Sumber : inpoasli.blogspot.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

HUKUMAN GANTUNG jaman hindia BELANDA

Posted: 01 Mar 2011 12:19 AM PST

penasaran kan boi ?, langsung aja di tengok.


para terhukum dinaikkan ke panggung dan dililitkan tambang pada leher mereka


bagian bawah panggung panggung pun di jebloskan sehingga leher mereka patah dan seketika mati

kedua foto diambil antara tahun 1895-1925


ini dia gan balaikota batavia atau stadhuis, di depan balaikota inilah para penjahat kelas kakap jaman hindia belanda di eksekusi gantung. agan liat kan menara diatas balaikota itu di dalam ada lonceng yang bernama Soli Deo Gloria, jadi setiap mau ada eksekusi lonceng tersebut selalu dibunyikan untuk memanggil para penduduk disekitar batavia untuk menyaksikan hukuman gantung. Eksekusi terakhir yang mengikutsertakan lonceng kematian terjadi pada 1896 dengan tereksekusi Tjoen Boen Tjeng yang dihukum gantung karena terlibat dalam penjarahan.

ini penampakan balaikota batavia sekarang

ya benar sekarang ini gedung tersebut menjadi museum fatahillah

selain di balaikota batavia, hukuman gantung juga banyak dilaksanakan di daerah lain, nih buktinya


ini foto di ambil sekitar tahun 1869-1870, sayang tidak menyebutkan tempat. namun dapat terlihat jelas bahwa telah dilaksanakan hukuman gantung dan tampaknya orang disekitarnya yg sedang memegang benda berwarna putih (mungkin papan nama) juga menunggu untuk di eksekusi. eksekusi ini di jaga oleh pasukan berkuda hindia belanda.


klo yang ini diambil sekitar tahun 1890-1910 bertempat di jambi, yang dieksekusi merupakan para terdakwa pembunuhan


Mengenal Aliran Alay

Posted: 01 Mar 2011 12:14 AM PST

Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, baik dari cara berpakaian , desain kaos yang super norak (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan 'anak kampung', karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.


Berikut adalah pengertian alay menurut beberapa ahli :
Koentjara Ningrat:
'Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati,kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar'

Selo Soemaridjan:
'Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandananseperti itu.'

Tapi seiring perkembangan zaman, alay sering diidentifikasikan menjadi narsis, fotogenic, sok gaul, emo, dan lain-lain. Secara garis besar, mungkin karena salah pergaulan


Tersesat di Hutan? Ayo Kita Belajar Dari Monyet

Posted: 28 Feb 2011 06:32 PM PST

Masyarakat yang hidup di perkotaan, mungkin tidak banyak tahu soal kehidupan masyarakat suku pedalaman.

Bila kita tersesat di hutan dan mengalami kelaparan atau kehausan, suku pedalaman Talang Mamak di Riau menyebut, tidak ada salahnya kita belajar dari monyet.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFgjXA5uaxVfct_omXf2-6AjOfHf_pZtHus6Lddy_ri64QN1wI2AIdLbVjukmiaRnFTihX_c8R0JT_CBgVoZpR48qYAC35wNIDVjAYpxHJ7cF-80r9AmFqxnlAePVpOdZdZjXNjzKRzIg/s1600/smiling+monkey.jpg

Marilah kita simak beberapa kearifan lokal bagi kita yang ingin memasuki kawasan hutan. Memasuki kawasan hutan belantara, kita diminta untuk tidak sesumbar atau tidak berbuat yang aneh-aneh.

Jika kita kehabisan bekal di tengah hutan, jangan terlalu panik. Suku pedalaman di Riau atau suku pedalaman apa pun yang ada di kawasan hutan belantara di Sumatera memiliki ilmu yang sama untuk bisa bertahan hidup di tengah hutan.

Menurut salah seorang tokoh adat Talang Mamak, Sidam Katak (70) yang hidup di dusun Datai, di kawasan puncak Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT), Kab Indragiri Hulu (Inhu) Riau, bila kita kehabisan bekal makanan maka kita harus belajar dengan monyet. Di tengah hutan, banyak buah-buahan yang jarang dilihat dan jarang juga di makan masyarakat.

'Jika sudah di tengah hutan perbekalan anda habis, jangan khawatir. Anda bisa memakan buah-buahan yang ada di hutan. Belajarlah dari monyet. Makanlah buah yang dimakan monyet, karena buah yang dimakan monyet pasti tidak beracun.'

'Tapi sebaliknya, bila monyet tidak mau memakan buah itu, jangan coba-coba kita memakannya. Buah yang tidak dimakan monyet pasti buah beracun,' kata Pak Katak begitu sapaan akrabnya.

Ilmu lain yang perlu kita pelajari adalah, bila kita tersesat di dalam hutan. Dalam kawasan hutan rimba, kita tidak bisa melihat sinar matahari secara jelas. Kondisi ini akan membingungkan kita untuk melihat dimana posisi timur atau barat.

Menurut Pak Katak, jangan khawatir bila tidak bisa memastikan mana arah timur dan barat tersebut. Tipsnya adalah, lihatlah ujung pohon di kawasan hutan itu.

http://www.geos.ed.ac.uk/homes/s0094539/remarkable_forest.preview.jpg

Ujung pohon umumnya akan condong dan kecondongan itu pasti mengarah ke matahari terbit. Jika tidak bisa terlihat secara jelas, maka tips lainnya kita disuruh melihat lumut di bagian bawah pohon.

'Pohon tengah hutan bagian bawahnya biasanya berlumut. Lihat saja, lumut yang paling tebal dan hijau, itu pasti bagian timur. Sedangkan lumut yang tidak terlalu tebal, dipastikan berada di bagian terbenamnya matahari,' kata Pak Katak.

Kalau kita kehausan di tengah kawasan hutan dan tidak menemukan aliran sungai, lanjut Pak Katak, disarankan untuk mencari air dalam lubang-lubang kecil atau besar.

'Minum saja air dalam lubang-lubang itu sepanjang di dalam lubang ada jentik-jentik nyamuk. Kalau jentik nyamuk saja bisa bertahan hidup dalam air itu, maka kita juga bisa meminum airnya.'

'Tapi jika ada air yang bening, namun tidak ada jentiknya, jangan coba-coba untuk kita minum, bisa jadi air itu ada racunnya. Atau bisa juga kita perhatikan monyet tadi, kalau monyet mau meminum air itu, dijamin air itu tidak beracun,' kata Katak.

Sumber :
detiknews.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Selamatkan Dunia? Ayo Makan Serangga!

Posted: 28 Feb 2011 06:32 PM PST

Tak diragukan lagi, bahwa serangga mengandung protein yang tinggi. Tak heran bila sejak lama sudah banyak pemikiran untuk memanfaatkan serangga sebagai 'kudapan' yang menyehatkan.


Baru-baru ini, para peneliti dari Wageningen University Belanda, menegaskan kembali hal itu dengan hasil terbaru dari studi mereka.

Memang menjadikan serangga sebagai makanan mungkin masih menjijikkan bagi sebagian besar orang. Namun, di beberapa tempat, seperti misalnya di Afrika bagian selatan, ulat Mopani, adalah snack yang cukup populer.

Orang Jepang juga sudah sejak lama mengkonsumsi larva serangga air, sementara orang Meksiko juga sudah sering menjadikan belalang sebagai makanan. Sayangnya tradisi ini tidak cukup populer di kebudayaan modern.

Padahal, menurut hasil riset tim Wageningen University, serangga menyumbang jejak gas rumah kaca yang lebih banyak karena memproduksi lebih sedikit methan, nitrous oxide, dan ammonia, daripada daging sapi atau babi.

Insect stir fry

'Ini membuktikan bahwa hipotesis bahwa serangga bisa menjadi sumber protein yang lebih efisien, dan saya sangat yakin akan ada serangga yang dapat dimakan, di masa depan,' kata Dennis Oonincx, dari Wageningen University.

Padahal, Food and Agriculture Organization (FAO) menyalahkan sektor pangan sebagai penyumbang emisi gas rumah kaca yang cukup besar, yakni sekitar 9 persen dari emisi karbon dioksida. Salah satu yang terbesar, adalah dari penggunaan lahan (37 persen dari methan dan 65 persen emisi nitrous oxide).

Oleh karenanya, mereka berkesimpulan bahwa konsumsi serangga bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, yakni mampu mereduksi hingga 30 persen pada produksi pangan, berkat penurunan dari konsumsi daging. Tak hanya itu, ini juga berarti akan ada pengurangan kematian tiba-tiba akibat penyakit jantung.(sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar